Jin Ling sedang fokus mengemudi, ia sedang menuju apartemen Sizhui. WangJi, ayah mertuanya mengatakan jika Sizhui tampak tak baik baik saja. Walau ia tak bisa masuk kedalam rumah Sizhui.
Namun ia terkejut saat melihat seseorang anak yang familiar dengannya. Segera Jin Ling menepikan mobilnya. Dan benar saja itu adalah A-Yuan dan Sizhui.
"Apa yang yang terjadi?"
"Aku tidak tau, Sizhui tiba tiba saja pingsan."
Jin Ling segera menggendong Sizhui ala pengantin.
"Kita kerumah sakit, kau bawa A-Yuan."
Keduanya segera menuju rumah sakit. Sizhui membutuhkan penanganan.
+++
"Pasien mengalami sterss ringan, kurang istirahat dan kurang nutrisi. Itu yang membuat tubuh pasien drop. Sebaiknya untuk beberapa hari jangan membebaninya dengan fikiran yang terlalu berat. Sterss ringan dapat memicu stress yang lebih serius."
Jin Ling dan Zizhen mendengarkan penjelasan dokter dengan seksama. Lalu mereka mengucapkan terimakasih setelah dokter itu keluar ruangan.
"Zizhen ge.. Mama sakit karna A-Yuan nakal.. Mama bangun.. Hweee.."
"Ustt.. Tidak A-Yuan mama tidak sakit karna A-Yuan. A-Yuan anak baik gege tau itu."
Zizhen mengelus lembut kepala Yuan. Anak berusain 7 tahun itu masih saja menangis. Mengira ialah yang membuat mamanya sakit.
Zizhen menidurkan Yuan di atas sofa, anak itu telah tidur seperti nya kelelahan menangis.
"Kau sepertinya sangat berpengalaman mengurus anak kecil."
Jin Ling yang sejak tadi hanya memperhatikan interaksi Yuan dan Zizhen akhirnya bersuara.
"Tentu saja, aku sangat suka dengan anak anak."
"Jadi apa yang terjadi."
Zizhen menatap lurus ke arah Jin Ling.
"Tadi kami sedang asik bertukar pesan. Lebih tepatnya aku dan A-Yuan. Pesan stiker dan gambar hewan. Tapi tiba tiba saja mereka berhenti membalas. Aku yang khawatir memutuskan untuk menelfon. Tak juga di jawab, akhirnya aku segera menuju kerumah Sizhui sampai akhirnya aku melihat Sizhui dan A-Yuan diluar rumah."
Zizhen menatap Jin Ling lebih tajam.
"Dan kau, apa yang kau lalukan pada Sizhui. Sejak kemarin sikap Sizhui aneh, pasti ada hubungan nya dengan mu."
Jin Ling mengabaikan Zizhen, ia melangkah mendekat dimana Sizhui tertidur/pingsan dengan tangan yang terinfus.
"Kau tak perlu tau, kau hanya orang asing?"
"Memangnya kau bukan orang asing. Dari pada kau yang mengaku suaminya aku orang asing ini yang bisa dengan mudah keluar masuk rumahnya. Aku bahkan memasak untuk nya. Tidak seperti dirimu yang hanya memperhatikan nya dari jauh."
Jin Ling tertohok dengan ucapan Zizhen.
Semua ucapan Zizhen tepat menancap di hatinya."Aku kehilangan dia dan anak ku karna kesalahan ku. Pada waktu nya kau akan tau kisah kami."
Zizhen menghelang nafasnya.
"Apa pun itu, ku harap kau segera menyelesaikan nya. Kau tak kasihan 7 tahun Sizhui berjuang sendiri. Menjadi ayah dan mama untuk anak mu?"
Zizhen duduk di dekat Yuan. Memastikan anak itu tak terjauh dari sofa.
"Aku tau.. Akan segera aku selesaikan. Oh dan perlu kau ingat. Aku belum menceraikan nya. Dia masih menjadi istri ku sampai saat ini."
KAMU SEDANG MEMBACA
Family ( END !! )
Short Story'maafkan ayah Lan Sizhui. maafkan kakek Lan Yuan'. Lan WangJi ' maafkan aku, kumohon kembalilah.' Jin Ling Mo Dau Zhu Shi // Moderen // AU #JinLing male #LanSizhui female