VOTE, FOLLOW
.
."Ayah, ibu selamat malam." Sizhui membungkuk sopan saat melihat Jin Zixuan dan Yanli dimeja makan.
"Selamat malam Sizhui, A Yuan ayo duduk di dekat nenek. Biarkan mama mu makan dengan tenang." Yanli tersenyum hangat.
Membuat Yuan tak takut untuk mendekatinya."Selamat malam Sizhui, selamat datang kembali." Jin Zixuan.
Jin Ling mengajak Sizhui untuk duduk. Mereka pun makan bersama. Yuan tampak senang saat Yanli menyuapinya makan.
Anak usia Tujuh tahun itu terus berbicara banyak hal.
"Ayah sudah dengar dari ayah mu Sizhui. Yuan mendapat perilaku tidak mengenakan di sekolah. Dan Lan Wangji sudan mendaftarkan Yuan di sekolah yang bagus." Jin Zixuan.
"Ayah belum mengatakan apa apa." Sizhui"Ia pasti akan mengatakan nya, tapi mungkin tidak sekarang." Jin Zixuan
"Aku fikir selama ini aku sudah menjaganya dengan baik." Sizhui menggenggam kuat sendok makan nya."Sizhui, kau mama yang baik. Terbukti kau bisa membesarkan A Yuan sendiri dengan sangat baik. Membesarkan anak seorang diri tidaklah mudah. Dan kau berhasil untuk mendidik Yuan menjadi anak yang manis dan penurut." Yanli
"Tidakkah... Yuan dewasa sebelum umurnya? Dia bahkan tak mengatakan apa apa tentang perudungan yang ia alami di sekolah. Juga rumor rumor yang dia dengar." Sorot mata Sizhui tampak menyendu.
"Yuan tak akan mengalami itu lagi, aku jamin itu." Jin Ling
"Itu harus, kau adalah ayah Yuan dan suami Sizhui. Kebahagiaan mereka adalah tanggung jawab mu." Yanli menatap Jin Ling dengan serius."B-baik ibu.." Jin Ling bergidik ngeri, ibunya adalah sosok ibu yang sangat lemah lembut dan penuh kasih.
Tetapi, ia akan sangat menyeramkan saat ia sudah marah. Dan tidak akan ada yang bisa menghentikan nya termasuk ayahnya sendiri.
.
."Sayang, tidak papa kan malam ini kita tidur dengan Yuan. Aku ingin tidur dengan cucu ku." Yanli
"H-i-ibu, tidak perlu nanti Yuan bisa mengganggu waktu istirahat ayah." Sizhui
"Tidak papa, itu adalah resiko sudah memiliki cucu. A Yuan maukan tidur dengan kakek dan nenek?" Yanli
"Em! Mau!" Yuan menyahut dengan senang hati.
"A-a Yuan.." Sizhui hanya pasrah saat Yanli membawa Yuan menuju kamar tidur nya di lantai dua."Kenapa? Biarkan saja mereka tidur bersama." Jin Ling menyahut enteng
'Biarkan saja?! Aku belum siap satu kamar lagi dengan mu! Bagaimana ini Ibu membawa Yuan.. Bagaimana aku bisa satu kamar dengan nya'
"Kau tidak akan paham!" Sizhui
"Paham apa?" Jin Ling, Sizhui menghelang nafas lelah. Jin Zixuan yang melihat interaksi mereka hanya tersenyum tipis.Ia tau maksud dan tujuan istrinya mengajak Yuan tidur dengan mereka. Yanli ingin mereka lebih banyak memiliki waktu bersama dan berbicara banyak hal.
.
."Nenek, apakah nenek senang Yuan ada di sini?" Yuan
"Hum? Tentu saja, nenek sangat bahagia A Yuan dan mama kembali kemari." Yanli"Apa sebelum nya di sini memang rumah Yuan dengan mama?" Yuan, Yanli mengangguk.
"Em, benar. A Yuan nenek beri tau satu rahasia. Papa dan mama A Yuan sedang bertengkar. Jadi, A Yuan setiap malam harus tidur dengan nenek agar mama dan papa A Yuan segera berbaikan. Dan karna ini adalah rahasia, hanya kita yang tau. Janji?" Yanli menyodorkan jari kelingking nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Family ( END !! )
Short Story'maafkan ayah Lan Sizhui. maafkan kakek Lan Yuan'. Lan WangJi ' maafkan aku, kumohon kembalilah.' Jin Ling Mo Dau Zhu Shi // Moderen // AU #JinLing male #LanSizhui female