11%

132 18 5
                                    

Acara tujuh bulanan diadakan nanti sore seperti acara empat bulanan kemarin. Tapi, kali ini, sedikit tambahan karena Jaehyun, Yuta beserta orang tuanya datang ke acara tersebut.

Saat membantu Taeyeon menata bunga di teras, ada seseorang bertubuh tinggi berambut hitam. Kalau dilihat-lihat, kayaknya saudara dari Dejun.

"Hai, Tante. Apa kabar" lelaki itu menunduk hormat pada Taeyeon.

"Ini kembaran nya Abang Kun" Taeyeon memperkenalkan Jun kepada Anya.

Mereka berdua bersalaman, dan tentunya Anya jadi nge-bug karena sumpah ini orang tinggi banget anjir!

"Aku Anya"

"Aku Jun"

"Kok nggak ada mirip-mirip nya sama Bang  Kun, ya?" Celetuk Anya.

"Namanya juga bukan kembar siam, Nya" jawab Taeyeon.

"Tapi kalo upin-ipin kok bisa mirip, ya?"

"Iya itu namanya kembar siam, Anya...." Ucap Taeyeon geram.

Anya hanya terkekeh merutuki dirinya yang goblok.

"Masuk aja, Bang. Di dalem ada Dejun" suruh Anya.

"Iya, makasih ya"

"Gila! Tinggi banget" gumaman Anya bisa didengar oleh Taeyeon.

"Pas kecil dimakanin jamu peninggi badan kali" Taeyeon mengasal.

"Berarti nanti anak aku juga diminumin jamu peninggi badan aja ya, Mah?"

"Heh!! Ya jangan lah. Mama cuma bercanda doang, Nya"

Lagi-lagi Anya hanya terkekeh canggung merutuki dirinya yang goblok.

"Kalo anak ku di migrasi ke planet mars aja gimana, Mah?"

Taeyeon kaget "Ngapain lagi, astaga?!"

"Biar nggak kena populasi kebodohan emak bapaknya"

Taeyeon hanya bisa menepuk jidatnya lemas. Nggak anak nya, nggak mantunya, nggak suaminya. Pada tercemar semua.

.

Sedang mengobrol dengan Suho di dekat gerbang, tiba-tiba ada beberapa mobil berhenti di depan gerbang tersebut. Awalnya cukup meresahkan, namun saat pintu nya dibuka, Yuta dan keluarga nya keluar dengan senyuman merekah.

"Eh, Bang Yuta!!" Sambut Dejun.

"Yang mau jadi bapack-bapack nih, cie..." Ejek Yuta yang disambut ketawa nya Jaehyun.

"Cowok atau cewek, Jun?" Tanya Jaehyun.

"Masih belum tau, Bang. Ntar dokter nya yang ngasih tau pas habis acara" jawab Dejun.

"Lah terus kalo cek USG gimana anjrot" -Yuta

"Ya gue sama Anya tutup mata. Jadi yang tau cuma dokter nya" jelas Dejun.

"Berarti nggak ada yang tau dong?" Tanya Jaehyun lagi.

"Ada kok, dokter nya tetangga sendiri tuh, rumah nya di seberang" Dejun menunjuk ke rumah Wonu.

"Jadi dia yang nanti ngasih tau jenis kelaminnya" lanjut Dejun.

Anya mempunyai ide untuk tidak mengetahui jenis kelamin anak nya. Dia menyuruh Wonu untuk mengungkapkan nya nanti di penghujung acara. Dengan cara meletuskan balon berwarna hitam, salah satu dari tiga balon tersebut diisi kertas sesuai jenis kelamin anaknya.

Yuta dan kedua orangtuanya pun masuk ke dalam rumah diikuti Suho. Sedangkan Jaehyun menemani Dejun menunggu gerbang.

"Masih nggak nyangka aja, Anya yang dulunya manja ke aku, sekarang udah hamil tujuh bulan" ucap Jaehyun.

{2} 𝑫𝒊𝒋𝒐𝒅𝒐𝒉𝒊𝒏 || 𝑿𝒊𝒂𝒐 𝑫𝒆𝒋𝒖𝒏 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang