7%

195 29 5
                                    

Hari ini seperti nya adalah hari yang sangat melelahkan bagi ibu hamil satu ini. Mulai bangun tidur sampe suaminya mau berangkat kerja masih aja tiduran di kasur. Nggak tidur sih, lebih ke self-healing dengan nonton drakor atau dengerin musik biasnya. Tapi untungnya, Dejun paham hal baru dari istrinya itu. Dia udah cukup mandiri buat bikin sarapan, untuk dirinya sendiri lebih tepatnya. Karena Anya agak nggak cocok sama masakan Dejun yang suka dikreasikan tapi aneh-aneh. Contohnya aja tadi, Dejun bikin roti bakar pakai isian salad dan selai coklat. Anya aja dengernya udah mual duluan.

Anya nggak nganter sampe pintu, dia cuma salim dan kecupan sama Dejun sebelum berangkat kerja. Dia sekarang masih bingung mau sarapan sama apa. Udah dipancing nonton asmr juga tetep masih bingung mau makan sama apa. Beberapa minggu ini Wendy lagi nggak kirim makanan lagi. Anya juga nggak liat tetangga nya yang punya suami cakep itu beberapa minggu ini.

Anya mencoba untuk menghubungi temannya, Dhiwoon. Tapi nggak diangkat-angkat juga. Akhirnya dia coba untuk bangkit melawan rasa malas nya ini, pergi ke tetangga sebelah nya persis, Somi. Karena perut nya udah mulai membesar, Anya mengikuti saran ibu mertuanya buat pake daster aja. Dia keluar dari apartemen nya masih pake daster tapi ditutup in sweater rajutan Irene.

Sebelum masukin password pintu Somi, Anya sempet mikir untuk iseng-iseng ngetuk pintu Wendy. Tapi karena takut ganggu, akhirnya dia masukin password di pintu apartemen nya Somi. Saat pintu dibuka, keadaan nya hening banget. Nggak tau masih tidur apa udah berangkat kuliah. Sebelum jenguk ke kamar, Anya belok ke dapur buat nemuin roti atau sereal. Karena biasanya itu sarapan ter-ribet nya Somi. Kalo nggak mi instan ya nggak sarapan, biasanya sih gitu. Tapi Anya cuma liat ada bungkus bekas makanan micin dan botol minuman. Setelah puas otak-atik dapur, akhirnya Anya ke kamar untuk lihat temennya yang satu ini masih tidur apa udah berangkat. Dan ternyata, Somi nggak ada di kamar itu. Terpaksa Anya balik ke apartemen nya sambil ngerasa sedikit sedih. Disaat anak seumuran nya pada sibuk kuliah, dia malah sibuk sama perutnya yang nggak tau mau sarapan apa.

Karena sudah merinding tak karuan, Anya kembali ke dalam dan mulai bersih-bersih kamar dulu. Sehabis itu, dia pergi ke dapur untuk nyuci piring semalam. Tapi sepertinya suami tercintanya sedang rajin, karena piring-piring kotor udah nggak ada di wastafel. Liat meja makan, ternyata ada tudung saji yang diatasnya ada kertas bertuliskan

Kalo mau, dimakan aja ya. Gw nggak tau enak apa enggak, tapi kalo nggak mau nanti ngomong aja biar gw pesenin gopud okey. Jangan lupa makan ya! Kasian dedek nya.

Anya tertawa geli melihat tulisan tangan suaminya sendiri. Walaupun jawabannya pasti bakal pesen gopud, tapi Anya iseng-iseng buat buka tudung sajinya buat liat si suami masak sarapan apa. Lumayan terkejut sih, karena ternyata Dejun masak capcay yang kalo diliat dari tampilan nya sih oke-oke aja. Dia ambil sendok buat nyoba sedikit masakan suaminya itu.

"Enak juga. Makan ini ajalah" Anya lanjut ambil nasi sama air putih hangat.

Anya lagi pengen makan di meja makannya. Karena selama ini dia sering banget duduk di sofa depan tv kayak di warung. Nggak tau kenapa, pagi ini kerasa tenang buat dia. Sambil ngeliatin pemandangan ke luar kaca. Sehabis makan, Anya mampir ke ruang cuci buat liat apakah hari ini jadwal nya buat nyuci baju. Tapi setelah dilihat, cuciannya masih belum sebanyak biasanya. Karena itu, dia balik ke kamar buat maraton drakor sambil rebahan. Karena semenjak perutnya mulai membesar, Anya sering merasakan sakit pinggang.

___

Semakin hari Dejun selalu nggak sabar kalo udah waktunya pulang kerja. Pengen cepet-cepet liat perut istrinya yang udah mulai besar itu. Bahkan setiap detik dia liatin terus, barangkali ada keajaiban bayinya udah bisa nendang. Padahal ya belum. Sebelum keluar kantor, Dejun nelfon istrinya buat nanya kira-kira mau dibawain apa. Karena Anya lagi nggak pengen ngemil ataupun ngidam, Dejun pulang ke apartemen ya nggak bawa apa-apa. Dan seperti biasanya, jalanan pas waktu pulang kerja selalu padat merayap.

{2} 𝑫𝒊𝒋𝒐𝒅𝒐𝒉𝒊𝒏 || 𝑿𝒊𝒂𝒐 𝑫𝒆𝒋𝒖𝒏 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang