2

6.2K 835 23
                                    

"mark, udah mutusin mau pilih universitas mana?"

mark yang lagi enak-enaknya sarapan, langsung berhenti sambil natap mamah nya yang barusan nanya ke dia, "mah, pagi-pagi kok bahasnya gituan sih?"

ibu mark jalan ngedeketin anaknya yang lagi duduk dikursi meja makan, "sampe sekarang kamu belum nentuin?"

mark ngedecak kesel, "ya mark kan udah bilang, mark maunya universitas dideket sini aja, tapi mamah sendiri yang nolak"

"ya maksud mamah jangan pilih universitas dideket sini, mark. emangnya kamu mau disini-sini terus? liat tuh, sepupu-sepupu kamu semuanya ada diluar kota, ada yang diluar negri pula, mereka tu masuk universitas favorit loh, mark"

ya itu kan idup sepupunya, bukan idup mark. ngapain juga dipikirin, pake diurusin segala pula. nambah beban idup mark aja sih.

"ya mark udah bilang gamau, yaudah gamau. mending gausah kuliah sekalian lah" mark langsung bangkit dari duduknya, ngambil tas sambil lanjut jalan ke arah pintu depan.

"MARK, KALAU KAMU GA NURUT, MAMAH BAKAL MINTA AYAH KAMU NGURUS KULIAH BUAT KAMU DILUAR NEGRI YA"

mark langsung berenti jalan, terus noleh kearah ibunya, "ya mark pergi dari rumah lah, susah amat. dahlah, mark mau sekolah"

tanpa basa basi, mark ninggalin ibunya; yang cuma berdiri kaget dideket meja makan, terus langsung pergi ke sekolah.

──

"JENOOO, HELP MEE"

jeno langsung nutup kuping denger suara teriakan lucas, "iyaa kenape lu bang? kaya monyet aja si"

"itu, pacar lu, dia kenapa si?" lucas ngomongnya panik sambil mukul-mukul bahu jeno.

jeno langsung ngerutin dahi, terakhir mereka chat di wassap tadi subuh kayaknya ga kenapa-kenapa tuh, "hah? kenapa emang sama bang mark?"

flashback

mark masuk ke kelas gaada salam gaada sapa, muka cemberut, kusem, dekil, buluk. lucas sebagai teman sekelas serta bestie yang baik hati, yang ngeliat mark kaya gitu heran kan, jadi lucas nyoba ngehibur mark.

"selamat datang di neraka dunia, mark. ada yang bisa saya bantu?"

"hm" mark cuma jawab singkat, mark lagi males ngomong malah diajak bercanda.

lucas makin heran, ngerangkul bahu mark sambil ditepok-tepok pelan,  "buset dah, ngape si lu bestii? sange pagi ya? mau ketemu jeno?"

mark makin badmood gara-gara kelakuan lucas, langsung ngehentakkin bahunya kenceng sampe rangkulan lucas lepas dari bahu mark.

"PERGI LO!"

end of flashback

jeno langsung nepak pundak lucas, "ya goblok si lo bang. tauan tu singa lagi badmood malah lu godain, diamuk raja hutan kan lo"

lucas cemberut sambil narik-narik jas almamater jeno, "jeen, gimana dong? nanti gua dipecat dari posisi 'bestie nya si mark' "

"gua samperin dulu deh. bang marknya dimana?" jeno nepok-nepok punggung lucas pelan, agak takut juga dia.

"tadi masih dikelas, sekarang gatau dah"

"gua cari dulu. thanks bang!"

"makasih juga ya jen!"

jeno agak takut juga, soalnya dia engga pernah sekalipun denger mark marah gara-gara lucas. tumben banget kan dia emosi cuma gara-gara dibecandain sama lucas.

pokoknya cari dulu aja lah.

[S2] dominan - markno Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang