3

5.3K 816 39
                                    

"sori bang lino, mau nanya dong. bang mark ada didalem kelas lu kaga?"

"eh jen? ada tuh didalem, lagi merenung dosa kayaknya" lino yang lagi duduk sambil ngenyotin permen, ngebuka pintu kelasnya, terus nunjuk ke arah mark yang lagi sibuk nulis dibukunya.

jeno nepuk pundak lino sambil ngehela napas pelan, terus jalan ke tempat duduk mark, "bang mark? kenapa?"

mark yang familiar sama suaranya, langsung noleh, "eh jeno?"

"iya, ini jeno. bang mark kenapa? mau cerita nanti istirahat?" jeno ngelus kepala mark lembut, seenggaknya mark mulai ngerasa tenang dikit.

"heem, nanti istirahat aja, jen" mark megang kedua tangan jeno, "ke kelas gih sana, bentar lagi bel masuk"

jeno ngangguk pelan. jeno udah bisa nebak, mark kaya gini pasti ga jauh-jauh dari perihal universitas sama kuliah.

──

udahlah, skip istirahat aja biar ga lama yak. kaya biasa, jeno nyamperin mark ke kelasnya buat ngajak pacarnya makan bareng dikantin.

"bang mark?"

"oit jen, yuk"

mark ngerangkul bahu jeno, "beli roti sama susu, terus ke taman belakang aja mau ngga jen? kantin rame banget"

jeno ngangguk lucu, "heem yaudah"

jeno sama mark beli roti sama susu, abis itu langsung ke taman belakang, duduk dibangku yang ada disana. ngobrolin yang perihal tadi pagi.

"jadi? lo kenapa bang?" jeno buka bungkus rotinya, dipotek setengah buat disuapin ke mark.

"biasa, masalah univ" mark ngehela napas pelan sambil nerima suapan jeno, "mama maunya gua kuliah diuniversitas yang bagus, yang diluar kota atau luar negri. yaa, gua gamau lah"

jeno ngerutin dahi, "kenapa gamau? malah bagus kan diluar kota, luar negri malah. gua malah pengen ke luar negri bang"

"ya tapi gua gamau jenn, universitas sini juga bagus tuh" mark nyebikkin bibir, "lagian ngapain jauh-jauh? perasaan yang namanya kuliah sama aja"

jeno ngelus punggung mark pelan, "beda kualitas lah, enak diluar negri, bisa kenal bule ya kan? apalagi bahasa inggris lo lancar jaya bang"

mark ngedecak, " terus, emang lo mau kita ldr gitu?"

jeno terdiam sebentar.

LDR?

luar negri?

jauh kan?

mark ngehela napas pelan, noleh ke arah jeno, "gimana? lo mau kita ldr? gua sih gamau jen"

mark sempet berekspetasi, kalo jeno gabakal mau jauh-jauhan sama dia. jangankan luar kota, apalagi luar negri. mark gabisa.

tapi, kata-kata yang keluar dari mulut jeno bener-bener ga sesuai sama apa yang mark pikirin.

"jeno gapapa kalo itu buat masa depan bang mark"

[S2] dominan - markno Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang