Chapter 9 : Bencana Sendirian Dirumah

1.3K 205 2
                                    

Note

(N/n) : Nickname (nama pendek/nama panggilan)

~~~ Happy Reading ~~~

"Kuu-chan, jaga rumah baik-baik ya? Kami akan pulang sebelum malam," kata Saiki Kurumi, ibu dari Saiki kembar itu.

'Benar juga. Mereka mau pergi ke pernikahannya tenannya ayah.' - (Kusuo)

"Aku harap Kirishima (bukan Kirishima dari anime BNHA) gak melakukan pernikahannya di musim panas begini. Maksudku, ya ampun, panas-panas begini. Iya kan mama?" Saiki Kunihara, ayah dari Saiki bersaudara mulai mengeluh.

"Nanti akan lebih panas lagi di luar."

'Panas soalnya kalian saling nempel kayak perangko.' - (Kusuo)

"Pokoknya Kusuo, kau yakin tidak mau ikut? Kau pernah bertemu Kirishima sebelumnya kan?"

'Tidak perlu. Kalau cuma dilihat, itu adalah perayaan yang menyenangkan.  Tapi di balik semua itu malah justru kebalikannya. Emosi seperti rasa kasihan dan cemburu ada dimana-mana. Apa itu yang namanya pernikahan? Aku mendingan gak merayakan ketidakbahagiaan orang lain.' - (Kusuo)

"Begitu ya, sayang sekali ya. Kekuatan cenayang mu pasti akan memeriahkan pesta padahal."

'Kekuatan cenayangku bukan buat hiburan.' - (Kusuo)

Kedua orang tua Saiki bersaudara kemudian pergi ke acara pernikahan Kirishima. Tertinggal Kusuo saja yang ada di dalam rumah. (Name) juga sedang pergi untuk melakukan proyek pembuatan robotnya. Padahal Kusuo sudah berharap untuk bisa bersama dengan adiknya di rumah.

'Yah, sekarang sudah sepi, mendingan aku nonton TV.'

Kusuo melihat rumah yang berantakan dan penuh dengan sampah.

'Hm? Ruangannya sedikit berantakan.  Yah, aku rasa sekali-kali bantu membersihkan rumah tidak apa-apa.'

Kusuo mulai membersihkan rumah. Tentu saja dengan bantuan dari kekuatan cenayangnya.

'Ada banyak sekali debu dibawah perabotan ini. Yare-yare... kok bisa sih ruangannya sekotor ini? Mattaku, gimana kalau ada seran-"

Kusuo terdiam saat melihat ada kecoa yang hinggap di lemari yang tak jauh darinya. Seketika dia teleport dan dia malah berada di El Paso, Texas, Amerika.

'Ada kecoa.' kaki Kusuo mulai gemetaran, 'Banyak hal yang tidak menggangguku, tapi ada satu hal yang aku tidak tahan. Serangga. Bukan karena terlihat menjijikkan atau apapun itu. Yah, itu juga sih mungkin. Tapi aku benci serangga karena aku tidak bisa memperkirakan gerakan mereka. Kalau membicarakan komunikasi, aku bisa melakukannya bukan hanya dengan manusia saja, tapi kebanyakan binatang juga. Tapi serangga sangatlah kecil aku tidak bisa membaca pikiran mereka. Aku membenci makhluk tersebut karena aku tidak tahu apa yang akan mereka lakukan.'

Kusuo mencoba menenangkan dirinya.

'Tentu saja, jika aku menggunakan menerbangkan benda, aku bisa menangkap mereka dalam sekejap. Tapi aku bahkan tidak mau menggunakan itu untuk menyentuh mereka. Yah, aku rasa melarikan diri ke Texas mungkin sedikit berlebihan. Tapi selama ada kecoa di sana, aku gak mau balik ke rumah.'

Kusuo baru teringat dengan pesanan dari ibunya.

"Zuzuya akan mengantarkan beberapa bawang yukimi daifuku, jadi pastikan untuk menerima barangnya ya?"

Twin of Saiki Kusuo (Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang