"Mama, Ndra bantu ya".
Mama Haendra menoleh menatap heran kepada Haendra, tumben ni anak mau bantu-bantu didapur.
"Kamu lagi gak sakit kan Ndra?!", panik mamanya meraba dahi Haendra.
"Gak panas tuh", gumam mamanya heran.
"MAMA!!! HAENDRA GAK SAKIT TAU IH!".
Mamanya ini kenapa sih, orang mau bantu-bantu malah dikatain sakit.
"Ya kan tumben aja kamu mau bantuin mama didapur, siapa tau tadi abis kepentok apa kek jadi tiba-tiba mau bantuin".
Haendra mendengus, apa-apaan mamanya berkata seperti itu? Emang Haendra ikut bantu-bantu didapur itu salah? Kayak Haendra gak pernah ke dapur aja buat bantuin mamanya? Tapi emang iya sih.
"Mama, nanti bikinin ayam kecapnya di dua bekal ya, janji Haendra bantuin cuci piring nanti".
Dengan mata boba yang membulat memohon di lengan mamanya supaya luluh dan mau membuatkannya dua bekal.
"Eh apa-apaan begitu?! Nanti tupperware mama gak kamu balikin lagi pas pulang, gak gak mama gak mau, cukup satu bekal aja!".
Haendra mempoutkan bibirnya, padahal dia pengen banget ngasih bekal buat Kak Mega sebagai tanda selamat karena ternyata hasil vote nya, si kak Mega berhasil jadi ketua osis baru di sekolah, makanya dia pengen kasih hadiah bekal gitu.
"Ish mama please, buat hari ini aja, eum kan mama ada tempat nasi yang bekas hadiahan tante Mila, kata mama itu gak kepake yaudah taruh disitu aja ya ya please Ndra mohon".
Mama Haendra speechlees, anaknya ini kenapa sih pagi-pagi udah bikin dia pusing.
"Yaudah iya, sekarang lakuin tuh janjimu cuci piring, nanti mama buatin ayam kecapnya di dua bekalmu-
-tapi kamu makan di dua bekal? Kenapa gak langsung di tupperware mama yang gede aja? Jadi gak usah pake dua tempat-
"No no no, Haendra eum, Ndra mau kasih ke gebetannya Ndra ya ma ya please, mama cantik deh mirip Nayeon blackpink", potong Haendra yang langsung menuju tempat piring kotor.
Mamanya menggeleng, ah pantes beberapa bulan ini si anaknya selalu bertingkah aneh, punya gebetan ternyata.
Melanjutkan acara memasaknya, dengan janjinya Mama Haendra memasakkan anaknya masakan ayam kecap untuk bekalnya dan "calon menantunya".
"Mama, Ndra udah selesai nih!".
"Bangunin papa kamu, dia ada meeting pagi kan katanya".
"Siap ibu negara".
Setelah berkata seperti itu,Haendra menaiki tangga menuju kamar orangtuanya, dan mendapati papanya sudah memakai pakaian kantor.
"Papa ayok turun, kita sarapan sama-sama!", seru Haendra menyembulkan sedikit kepalanya di pintu kamar orangtuanya.
Sedikit tersentak dengan suara anaknya, papa Haendra terkekeh melihat kelakuan anaknya yang menggemaskan, "siap bear, tunggu papa dibawah okey!".
"Siap papa!", final Haendra kemudian turun kembali ke dapur untuk duduk di kursi makan.
Beberapa menit kemudian, papanya turun dan ikut duduk didepannya sambil menyeruput teh buatan mamanya.
"Papa, papa tau gak?".
"Tau apaan ma?".
"Ternyata anak kita sudah punya gebetan loh".
Haendra tersedak dari acara minum susunya, apa-apaan mamanya suka ngomong gak nafas dulu?!.
KAMU SEDANG MEMBACA
kak ketos | markhyuck ✔
Non-Fiction"Jean, kasih ke kak Mega dong gue gengsi nih" -Haendra. "Bangsat Haendra balikin duit gue!!!" -Rengga. "Terus berantem terus ya kalian, gue nikahin juga ya lo berdua" -Nanda. "Loh gue bukan kurir cinta lo anying" -Jean. "Dari siapa lagi anjir heran...