11.SUGAR DUDA

24 0 0
                                    

Happy reading...

17.30
Sore

"Ji kita pulang ya ,udah sore ,and kita udah kenyang" ujar temannya jian.

"Iya ji kita balik ya"

"Iya ,hati-hati ntar besok jam pelajaran pa ahmad jangan telat lu pada ,ntar gw pecat jadi anggota lu" ujar jian.

"Iya pa KM" ujar mereka berdua kompak.

"Di jemput?" tanya jian.

TIN...

"Iya tuh udah sampe, salam ke ema bapa lo ya ,lagi mantap -mantap pasti " ujar temannya jian.

"Udah-udah sana lah,sesat lo" ujar jian.

"Dah"

"Yoo"

Jian keluar balkon melihat temannya lalu membersihkan kamar nya ,dan mandi.

***

"Sayang ,dua hari lagi" ujar vano pada lala.

"Kenapa pah?" tanya mario.

"Ihh kamu kepo aja deh" ujar vano.

"Ihh papah jahat...mah..." rengek mario sambil melengkungkan bibir nya ke bawah dan berlari ke kasur memeluk lala.

"Uuu tayang anak mama..." ujar lala sambil memeluk mario.

"Oi oi ape nih..." jian datang tiba-tiba.

"Apa aja" ujar lala.

"Hih mamah...ohh iya mah ,jian nanti abis isya mau ada acara di deket sini ko" ujar jian.

"Tanya papah lah ,pasti mau minta duit kan..." ujar lala.

"Aku pada mu" ujar jian sambil menunjuk lala dengan kedua telunjuk nya.

"Pah..." ujar jian berlari dan memeluk vano yang duduk di sofa kamar vano.

"Papah ga mau ngasih duit..." ujar vano.

"Papah pelit amat si ih..." ujar jian.

"Pah ntar jian kasih link yang kemarin" bisik jian pada telinga vano ,mario dan lala tak menghiraukan mereka melanjut kan acara masing-masing.

Mario dengan buku gambar nya,sambil tengkurap dengan tangan lala mengusap punggung nya ,dan lala dengan ponsel nya membaca aplikasi orennya.

"Oke ,mau berapa?" tanya vano.

"Dikit ko 20 rebu" ujar jian.

"Papah kasih 100 ribu" ucap devan langsung mengambil dari sakunya.

"Papah ga ada duit receh"

"Wihh daebak...sekalian beliin album blackpink kenapa pah..."

"Ngelunjak " ucap vano lanjut dengan tv nya.

"Sayang...aku juga mau novel sama album bts ,sama nct" ucap lala.

"Pesen aja sayang ,ntara aku yang bayar ,ga bakal buat aku miskin ko" ucap depan langsung duduk di samping lala dan memeluk pinggangnya.

Lala memeletkan lidah nya pada jian meledek.

"Mah ,sekalian ya ,selipin" jian mengkode.

"Sip" ucap lala bergumam.

"Betah gw disini" gumam jian.

"Yo...tidur?" tanya jian.

***
Pagi
06.00

Lala duduk di dekat devan dengan rasa jedag jedug jeder ,di belakang nya sudah ada mama  kedua mempelai papa mereka di dekat meja,hari ini hari dimana ia resmi menjadi milik seseorang.

"Ayo mas di mulai" ujar papa nya vano.

vano menjabat tangan calon papa mertuanya .

***

"Sah?"

"Sah....." serempak semua menjawab nya.

Mereka berdua berdoa dan salaman berdua.

***
"Sayang mandi dulu,aku Mau ambil makan di bawah" ucap lala.

Memang sehabis acara lala langsung mandi namun tidak dengan vano malah mengerjakan tugas kantorny.

"Iya sayang bentar...tanggung" ucap vano.

Lala ingin melangkah pergi tapi mendengar panggilan dari sang suami "sayang sini deh" ucap vano yang tak lagi fokus dengan laptopnya.

"Kenapa?" tanya lala mendekat ke vano.

Vano memeluk lala dan membenam kan wajah nya di perut lala,lala mengusap rambut vano dan mencium nya.

"Mandi dulu sana ,pasti ga enak badannya" ucap lala,yang melihat vano masih memakai jas nya.

"Mandiin......" ucap vano manja.

"Emang mario apa mau di mandiin?" ucap lala sambil terkekeh.

"Kan di mandiin sama istri-"

BLUSH ><

"Istri sendiri juga" vano semakin mengeratkan pelukannya.

"Ihh...udah sana ,aku sesek tau" ucap lala.

***
Putih,iya semuanya menerangi indra penglihatan lala ,ia melirik ke samping mendapati mamah nya dengan mata panda dan menangis tersedu-sedu .

"M-ma-ma-mah" apa ini?lala kenapa tidak bisa berbicara dengan baik ,bibir nya kelu ,mamah nya terbangun dan heboh memanggil dokter.

"Lala sayang ....kamu bangun nak?!!dok,dokted....dok .....woi ...anak guee bangun nihhhh......" heboh mamah nya di lorong rumah sakit memanggil dokter.

"Ehh bu ,kenapa bu?" tanya dokter.

"Anak saya bangun dok hiks..." mamah lala menangis kembali,tangisan bahagia.

"Sus ikut saya..."

"Baik dok"

***

"Lala kondisi nya sudah baik ,tinggal sedikit pemulihan saja ,dan besok suster akan mengajarkan lala berjalan,dan untuk masalah lala berbicara itu wajar karna sudah lebih 9bulan di rawat  " ujar dokter.

Degg

Vano?
Jian?
Mario?

Mereka kemana?!!

"Terimakasih dok" ucap mama lala,dokter keluar dari ruangan lala.

"Lala yaampun akhirnya lo sadar met...gw kangen anjir...." hani yang baru datang .

"Tante keluar dulu ya ..."ucap mama lala,kita sebut saja tante ratna.

" han...s-suami g-gue?a-anak g-gue?"tanya lala.

"Ha?suami?anak?lo blom nikah jamet..!!,atau jangan -jangan lo nikah sama pangeran tampan ya di mimpi lo" ucap hani.

Mimpi?
Shit!!itu mustahil,itu terlalu nyata untuk mimpi!!!

"V-vano,j-jian,m-mario?" ucap nya terbata.

"Lo ngiggo nyet?lo kecelakaan 9bulan yang lalu, motor lo di tabrak sama mobil dari belakang alhasil lo bisa ngehindar tapi lo malah nabrak pohon" jelas hani.

"L-lu,t-tau d-dari m-mana?" tanya lala.

"Di mobil itu ada kamera dan di sekita banyak cctv juga ,dan polisi udah nangkep yang nabrak ,tapi dia ga mau ngaku siapa yang nyuruh dia" ujar lala.

"N-nad -ya?" tanya lala.

"Minum dulu deh la ,trus minum obat dulu seengak nya biar enak gitu ngomong nya ,gw greget" ucap hani .

TBC



Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 06, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SUGAR DUDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang