Raksa pov
Awalnya gue pikir dengan pergi nya Jeje balik ke Singapura bakalan bikin keadaan gue kembali terpuruk. Gue bahkan masih inget beberapa tahun pisah dari Jeje selalu bikin gue gak tenang dan takut orang-orang bakalan ninggalin gue lagi.Tapi ternyata enggk, Jeje udah mengenalkan gue sama seseorang yang ada buat gue disaat gue terpuruk dan takut. Fakta bahwa Jeje selalu berusaha bantu keadaan gue lebih baik bikin gue makin takut kehilangan dia kalau-kalau tuhan pengen ngambil Jeje dari gue.
Seminggu berkutat dengan ketakutan gue yang aneh, Ara mengetuk pelan dan perlahan bantu gue untuk keluar dari pikiran gue yang berlebihan. Gue gak pernah berniat menggantikan posisi Jeje, dan manfaatin Ara untuk posisi Jelita yang lagi kosong.
Ara dan Jelita dua orang yang berbeda. Dua orang yang mungkin dikasih tuhan buat gue untuk menyadari banyak hal indah yang bisa gue terima termasuk kasih sayang yang selama ini gue cari.
Sejak kenal Ara, gue selalu menerima banyak keajaiban. Gue gak tau gimana cara Ara bikin gue nyaman , tenang dan perasaan khawatir gue lenyap gitu aja. Senyum Ara bikin gue ngerasa bahwa gue mampu buat ngelewatin hari ini tanpa ngerasa khawatir, gandeng tangan Ara bikin gue ngerasa nyaman dan aman karna gak akan ada orang yang ninggalin gue hari ini, juga saat dimana gue meluk Ara, rasa bahagia dihati gue meledak-ledak seakan bilang hari ini gue cuman akan ngerasain bahagia bareng Ara.
Setiap hari pikiran gue cuman Ara, hari ini ketemu Ara, hari ini harus lihat senyum Ara, hari ini gue pengen gandeng Ara.
Tapi hal yang paling gue suka adalah keluarga nya Ara, mama nya Ara yang selalu ngasih makanan enak yang gak pernah gue dapet dirumah, papanya Ara yang ngajak gue main catur main volli dan debat masalah politik, rasa yang juga gak pernah gue dapetin dari sosok ayah, apalagi mas nafan yang sok sok dingin tapi diam-diam peduli bener bener bikin gue nangis.
Gue bahkan masih inget momen dimana gue main kerumah Ara 3 hari berturut-turut dan setelah pulang gue nangis-nangis karna merasa bersyukur gue masih dikasih kesempatan dan dikasih kehangatan keluarga.
Banyak hal-hal baik yang gue terima setelah ketemu dan dekat sama Ara. Jeje emang pandai mengenali sifat seseorang. Waktu itu pertama kalinya dia ketemu sama Ara , gue masih inget Jeje bilang Ara pasti bakalan cocok sama dia, Ara yang bersinar dan membawa aura positif bikin Jeje iri dan pengen nempelin Ara biar ketularan bahagia.
" Sa , kalo aku lagi sakit atau gak ada, kamu main nya sama Arata aja ya , aku yakin banget kalo kamu sama Arata pasti bakalan baik-baik aja "
Kira-kira begitu ucapan Jeje waktu dia sakit dan gue gak terlalu menanggapi .Gue tau Arata punya aura positif dan menyenangkan, Jeje juga punya kalau gak terhalang fisik nya yang lemah dan gak bisa beraktivitas banyak. Gue pikir waktu itu punya Jeje dalam hidup gue udah cukup, gue gak butuh orang lain.
Sekarang gue yang malu sendiri kalo inget hal itu, mungkin gue akan menyesal kalo gak bisa kenal sama Ara. Pantes aja Arata selalu dikelilingi orang-orang baik, dan orang-orang yang sayang sama dia. Gue masih iri akan hal itu.
Pikiran tentang keluarga gue yang gak pernah ada sekalipun buat gue, ekspektasi mereka yang maksa gue harus sempurna kaya kak Langit, membuat gue hidup penuh tekanan, dan dibohongi orang yang kita percaya, bikin gue tutup mata dan gak mau berinteraksi dengan banyak orang.
Makanya gue selalu nolak ajakan main temen-temen, nolak pernyataan cinta cewe cewe yang bilang suka sama gue, karna gue pikir mereka semua gak ada yang pernah tulus. Dengan berbagai alasan manusia memanfaatkan manusia lain untuk keuntungan mereka sendiri.
Dan gue sadar yang gue lakuin ke Ara sekarang juga gitu. Bukannya sekarang gue lagi numpang bahagia ya sama kehidupan Ara. Banyak hal yang Ara kasih ke gue, tapi gue gak pernah ngasih apapun ke Arata. Gue jadi malu dan sadar diri. Gue gak pantes dapat kebaikan dan kebahagiaan sebanyak ini dari Arata tanpa ngasih sesuatu.
Tapi apa yang bisa gue kasih buat Arata?
Arata punya orang tua dan saudara yang ngasih dia perhatian dan kasih sayang, Arata juga punya temen-temen yang selalu ada dan dukung apapun yang Arata lakuin, Arata juga gak pernah ngerasa kekurangan sesuatu. Beda sama Jelita yang senasib sama gue, Arata terlalu luar biasa, dan bikin gue ngerasa gak pantes apalagi sampai menumpang bahagia. So , apa yang bisa gue lakuin buat Arata, apa yang harus gue lakuin buat balas kebaikan Arata? Bukannya suatu hubungan itu selalu berkaitan dengan memberi dan menerima ?Handphone gue tiba-tiba berdering, membuyarkan lamunan gue yang panjang.
" Halo " jawab gue saat melihat nama si penelpon.
" Sa gak ada kelas? Kok gue gak lihat lo seharian dikampus? Hari ini gak latihan basket? Udah makan kan tapi, lo tau gak sa tadi dikampus ada kehebohan luar biasa, gila gue sampe speechless tau, nanti gue ceritain kalo kita ketemu, sekarang lo dimana?" Bibir gue tanpa sadar tersenyum, gue juga punya hal favorit lain dari Ara, denger dia bawel panjang lebar dengan ekspresi yang beragam selalu bikin gue gemes gak habis pikir, ternyata ada ya orang yang lebih bawel dari jelita. Tingkat kebawelan Arata berada dilevel berbeda. Tapi gue seneng setiap denger cerita Arata yang selalu dikemas dengan efek hiperbola, dan jadi berita fantastis yang seru kalo dia yang cerita in.Tapi tenang, diantara pertanyaan panjang tadi, cara jawab nya adalah dengan hanya fokus pada pertanyaan terakhir, Arata cuman mau tau gue lagi ada dimana.
" Gue lagi dirumah ra "" RUMAH !?!? " teriaknya dari seberang, gue jadi mikir kan Arata sekarang lagi ada dimana, kalo ditempat umum arata gak mungkin teriak kan?
" Rumah asli atau rumah palsu? " Tanya nya lagi
"Emang gue pernah tinggal dirumah palsu ra?" Balas gue sambil ketawa karna udah gak sanggup nahan random nya pertanyaan ni manusia.
" Maksud gue rumah orang tua lo atau dirumah lo sendiri ? " Sambung Ara
" Dirumah mama papa ra, kemarin pas ketemu sama kak Langit, gue disuruh pulang " setelah gue jawab ara malah diem, gue juga bingung kenapa dia gak respon, perasaan sinyal hp gue baik-baik aja tuh.
" Lo baik-baik aja kan sa? " Ternyata ni orang emang sengaja diem, mungkin dia khawatir sama keadaan gue setelah tau fakta bahwa keluarga gue bukan keluarga yang sehat.
" Gue baik ra, cuman sekarang lo tau gue lagi kelaperan karna males keluar kamar dan ketemu mama sama papa, gue kangen masakan mama ratih " ucap gue sengaja bercanda menyebut mama Ratih yang sebenarnya mama nya arata. Bedanya Arata manggilnya bunda dan gue boleh panggil mama ratih.
" Lain kali sebelum pulang kesana lo harus stok banyak makanan buat dalem kamar sa, lu masukin tu kompor portabel, pemasak nasi mini, semua hal hal buat masak lu umpetin aja didalam kamar, terus kalo lo kangen masakan bunda gue lo tinggal main kerumah terus gue masakin makanan spesial bareng bunda" gue gak habis pikir gimana cerita nya gue bisa masak didalam kamar coba. Ide nya aneh tapi bener juga sih, dari pada gue harus keluar kamar ketemu sama orang tua gue dan Langit.
" Iya besok gue main kesana ya, gue disini cuman sehari kok " mikirin sehari disini aja berasa di neraka, ngeliat tatapan mama sama papa dimeja makan bikin gue mual dan keringat dingin.
" Okey hati-hati ya sa, sebagai kancil lo harus bisa bertahan hidup dikandang harimau, see you sampai jumpa besok " gue baru aja mau protes kenapa dia bilang gue kancil, tapi telpon keburu dimatiin, gue jadi malah ketawa sambil kesel, masa gue dikatain kancil bukan hewan-hewan keren kaya dinosaurus atau buaya. Ada-ada aja si Arata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Second Lead || Taeyjoy ✓
Teen FictionDalam sebuah kisah percintaan atau drama percintaan , pernah gak, kalian memikirkan posisi seorang Second Lead. Atau perasaan yang dialami seorang Second Lead. Yah sedikit banyak orang akan egois dan lebih perduli akan perasaan pemeran utama. Dan se...