Demi Neptunus dan ikan-ikan yang ada di Bikini Bottom, ini pertama kali nya gue nyetir mobil sambil ngebut.
Biasanya gue mah kalo nyetir udah ngalahin Kura-kura ampe dimarahin supir truk karna saking lamanya. Tapi kabar dari Raksa bikin gue panik, atau mungkin gue doang yang lebay.
Setelah kemarin ngasih kabar kalo dia lagi dirumah orang tuanya, sekarang Raksa malah berakhir sakit dan gak bisa bangun dari tempat tidur. Bedanya sekarang dia lagi dirumah nya sendiri yang baru gue ketahui setelah Raksa share lokasi rumahnya dan minta tolong sesuatu.
Gue gak tau gimana tu anak bisa sakit, apa orang tua Raksa seseram itu sampe bikin Raksa drop, atau mungkin jangan-jangan Raksa disiksa dan di hajar habis-habisan. Duh pikiran gue udah berlebihan deh kek nya. ini efek kebanyakan nonton drakor sih ra, otak lo jadi bermasalah.
Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit, gue sampai di sebuah perumahan sederhana tapi punya lingkungan yang nyaman. Raksa bilang rumah nya nomer 12 paling ujung jalan, dan gak lama gue udah didepan pintu rumah bernomer 12.
Ngelihat lingkungan rumah Raksa bikin gue merinding, kok bisa sih Raksa tinggal sendirian tapi halaman rumah nya senyaman dan sebersih ini. Apalagi ditambah banyak tanaman dipekarangan rumah, dan cat rumah yang dominan putih bikin mata gue sejuk ngeliatnya.
" Sa ! " Panggil gue sambil mengetuk pintu pelan,
Gue sih mau dobrak aja ni pintu, soalnya bawaan ditangan gue berat banget, pas bunda tau kalo Raksa lagi sakit, segala isi kulkas bunda keluarin buat dikasih ke Raksa.Beberapa kali gue manggil , dengan sisa tenaga nya Raksa akhirnya bukain gue.
" Sorry ya ra, gue jadi ngerepotin lo " ucapnya dengan wajah pucat dan rambut berantakan yang anehnya tetep ganteng. Apalagi Raksa ngomong dengan suara serak persis orang sakit. Please ra lo harus sadar dan tahan diri lo." Santai sih sa, ayo duduk dulu, gue panasin masakan bunda buat lo " gue pelan-pelan bantu raksa duduk di kursi tamu, sekalian sambil tanya dimana letak dapur.
Selesai gue siapin semuanya , kaya obat , makanan, dan buah-buahan yang disiapin sama bunda, gue duduk disebelah Raksa bersiap mau nyuapin. Ini juga termasuk dalam adegan yang dari dulu pengen gue lakuin. Sumpah muka gue emang keliatan datar, tapi jauh dalam lubuk hati, gue lagi berteriak kegirangan. Biasanya kalo lagi seneng gue suka traktir Gita sama Ranum, mungkin habis ini gue traktir mereka makan apa ya.
" Kok bisa sakit si sa? Bukannya sebelumnya lo dirumah orang tua lo ya? " Tanya gue yang sambil menyuapi Raksa tentunya.
Raksa si penurut cuman buku mulut dan ngunyah pelan-pelan bubur yang gue bawa dari rumah.
" Kehujanan " jawab nya singkat, kebiasaan Raksa kalo lagi nyoba menghindar.
" Kok bisa? Bukannya lo bawa mobil ?" Gue tentu aja gak puas sama jawabannya.
"Oh iya ! Tadi di depan gue gak lihat ada mobil lo" gue baru ingat, tadi sepanjang gue meneliti rumah Raksa , halaman nya nampak kosong tidak ada mobil ataupun kendaraan lain
Raksa diam dan menimbang nimbang tentu saja juga masih sibuk mengunyah makanan nya.
" Gue berantem, terus kabur tanpa bawa apa-apa, gue gak bawa uang cash dan handphone gue mati, jadi pas jalan kaki kesini gue kehujanan " gue terdiam, karena gue gak bisa berkata-kata, gue tau keadaan Raksa pasti gak baik-baik aja ditambah sampai sakit kaya gini. Tapi gue gak bisa ngelakuin banyak hal diluar batas gue.
Selesai makan, dan minum obat , gue sama Raksa cuman fokus liatin tv, dari berita artis yang baru menikah sampai artis yang sedang bercerai. Diluar juga lagi lagi hujan, gue pikir nemenin Raksa sebentar disini gak masalah sampe keadaan nya sedikit lebih baik.
Yang gue rasain cuman sakit dan kasihan, melihat orang yang kita sayangi menghadapi masalah bikin gue gelisah, tapi sekali lagi gue gak bisa bantu banyak. Gue jadi mikir kira-kira bunda ngapain ya kalo lihat ayah lagi banyak masalah tapi kita gak bisa bantu.
Ditengah aktivitas gue berpikir, gue di kaget kan dengan kepala Raksa yang tiba-tiba jatuh dipundak gue. Jantung gue sih udah melayang entah kemana ya, tapi gue tahan supaya Raksa tetep nyaman tidur diatas bahu gue yang super duper nyaman itu. Hehe
Karena beberapa petir mulai bersuara lebih keras, Raksa akhirnya bangun,
" Sorry ra kepala gue pusing banget " Raksa buru-buru membenarkan posisi nya dengan wajah yang sedikit memerah, mungkin karena sedang sakit, gak mungkin kan Raksa tiba-tiba malu atau tersipu." Gue anterin ke kamar ya, lo tidur dikamar aja, abis itu gue langsung pulang " solusi terbaik saat ini adalah istirahat, Raksa perlu tidur dan kalo gue masih disini yang ada malah mengganggu.
" Masih hujan ra, disini dulu aja temenin gue " protes Raksa dengan mata terpejam. Yaampun tuhan gemes banget !. Gak bisa , gue gak bisa lama-lama disini, yang ada gue bisa gila.
" Gue pakek mobil kalo lo lupa "
" Ayo gue anterin, kalo nanti malem juga belom sembuh, lo gue jemput sama mas Nafan biar tinggal dirumah gue dulu " ucap gue sambil beresin barang barang yang akan gue bawa pulang.Raksa cuman diem dan nurut, tapi ada yang aneh, ekspresi Raksa keliatan gak enak dan merasa bersalah. Tapi sekali lagi gue pikir itu mungkin karena Raksa lagi sakit.
Pelan-pelan gue bantu Raksa berdiri buat menuju ke kamar tidur. Ternyata suasana kamar Raksa berbanding terbaik dengan suasana halaman luar yang terlihat damai. Kamar raksa lebih ramai, gelap, dan penuh lampu lampu menyala, beberapa poster antariksa juga tertempel, lebih persis seperti kamar anak laki-laki pada umumnya. Yang bikin gue gemes adalah ada bintang di langit langit kamar Raksa, udah kaya kamar anak perempuan. Mungkin segitu sukanya Raksa sama bintang.
Selesai meneliti kamar Raksa, gue juga berhasil nganter Raksa ketempat tidur.
" Ra " panggil Raksa lembut saat gue berniat mau pergi.Sebelum gue sempat bertanya perihal apa Raksa manggil gue, tangan raksa udah narik gue buat duduk dipinggir kasurnya. Sekarang yang gue lihat cuman tatapan Raksa yang sendu, bibir Raksa yang pucat, tak lupa juga rambutnya yang berantakan menambah kesan menawan dan tampan yang bikin gue gak bisa berpaling. Rugi kan lihat rejeki tuhan seindah ini, masa gue berpaling.
Raksa membenarkan posisi nya dari tiduran menjadi duduk sambil bersandar ,
" Thank's ya ra, gue jadi banyak ngerepotin lo dan keluarga lo " ini posisi Raksa ngomong masih megang tangan gue. Kenapa suasana nya jadi mellow gini sih.Raksa natap mata gue, gue juga bales natap tentunya, suasana nya bikin gue gak nyaman, jantung gue udah gak bisa diem, gue jamin juga tangan gue pasti udah keringetan. Tapi baik mata gue, tangan gue dan tubuh gue sekali pun gak bisa menghindar, gue suka pemandangan didepan gue, gue suka cara raksa mandang gue dengan tatapan sendu. Saat ini gue ngerasa Raksa mandang gue penuh kasih sayang. Gue mau menyadarkan diri, tapi gak tau kenapa gue semakin masuk ke dalam tatapan Raksa.
Gue senyum sebelum jawab,
" Bukannya gue udah bilang ya? Gue bakalan selalu ada buat lo , dukung lo dan gak akan pernah ninggalin lo sa "Saat gue mau melanjutkan, mata gue udah membulat sempurna, karena Raksa barusan nyium bibir gue. Iya RAKSA CIUM GUE. Gue bisa ngelihat muka Raksa sedekat ini, hidung gue juga bersentuhan sama hidung Raksa, gue juga bisa lihat bulu mata lentik nya Raksa dan gue gak lihat apa-apa lagi setelah gue memutuskan buat ikut tutup mata, dan yang gue rasain sekarang cuman bibir lembut raksa yang dengan pelan ngecup bibir gue, dan rasa panas yang entah dari mana.
Gue gak mikirin apapun lagi, selain hal indah yang Raksa lakuin saat ini
Yah bayangin aja kalo jadi Arata yang hatinya lemah
KAMU SEDANG MEMBACA
Second Lead || Taeyjoy ✓
Teen FictionDalam sebuah kisah percintaan atau drama percintaan , pernah gak, kalian memikirkan posisi seorang Second Lead. Atau perasaan yang dialami seorang Second Lead. Yah sedikit banyak orang akan egois dan lebih perduli akan perasaan pemeran utama. Dan se...