Nyatanya seorang Arata Ginanti memang orang yang Naif, Ranum bener tentang gue yang kelewat baik, dan terlalu berpikir positif tanpa bisa mencegah kapan kekecewaan selalu menghampiri gue dan malah bikin gue jatuh sedalam dalamnya.
Gue pikir hal-hal baik selalu terjadi di sekeliling gue, kalaupun muncul masalah gue selalu melalui itu dengan baik beserta dukungan besar dari orang terdekat. Tapi kali ini pun mereka gak bisa bantu gue, gue terombang ambing sendirian.
Fakta bahwa keadaan Jelita yang makin buruk sampai ditelinga Raksa, gue sedih akan kabar tersebut, tapi kalian tau siapa yang paling terluka kalau terjadi sesuatu sama Jelita.
Selama beberapa hari Raksa mengurung diri, tanpa mau keluar dan bahkan gak mau ketemu sama gue. Udah berbagai cara juga gue coba bujuk Raksa sampe nyeret ayah dan bunda, tapi tetep aja gagal.
Yang gue rasain cuman sedih, gelisah dan khawatir, isi kepala gue cuman Raksa Raksa Raksa, gue lupa tidur dan lupa makan. Gue tau Raksa emang sedih, gue tau keadaan Raksa gak baik-baik aja, tapi apa Raksa gak pernah liat gue disini? Apa Raksa gak tau gue juga sedih disini? Apa Raksa gak lihat gue juga menderita disini?
Apa Rasa sayang Raksa buat Jelita sebanyak itu sampai gak ada sisa sedikit pun buat gue ?.
Baik Ranum ataupun Gita udah puluhan kali marahin gue, ngelarang gue dan bilang buat berhenti berusaha, mas Nafan juga beberapa kali ngasih tau gue kalo yang gue lakuin percuma dan gak berarti apa-apa buat Raksa. Dan bodohnya otak dan hati gue selalu bilang, Raksa lagi terluka dan gak baik-baik aja, Raksa pasti ngerasa sakit dan takut, Raksa juga sendirian. Gue gak mau bayangin keadaan Raksa semenyedih kan itu.
Gue cuman orang yang mengenal dan mengagumi sosok Raksa yang seperti bintang. Tenang, bersinar indah di malam hari, dikelilingi banyak bintang lain tapi tetap terlihat sendirian. Ah sial, Arata apa yang harus lo perbuat, gue mau nolongin Raksa tapi disini gue juga terluka.
Saat pikiran gue berkecamuk dengan air mata yang gue udah gak tau lagi udah berapa liter. Hp gue berdering, dengan deringan khusus yang gue pilih cuman buat Raksa.
Gue kaget, tapi tangan gue fast respon, ini pertama kalinya Raksa menghubungi gue setelah beberapa hari menyendiri.
" Halo ra " suara Raksa lebih dulu gue denger, terdengar sedih tapi masih mencoba untuk tenang seperti biasa.
Karena gue abis nangis, gue bahkan kesulitan buat ngomong dan bingung harus bicara apa.
" Sorry ya udah bikin lo khawatir " cih sial, jadi Raksa tau kalo udah bikin gue khawatir tapi masih aja menghindari gue. Bukannya itu keterlaluan.
" Gue.... "
" Apa? Lo kenapa? Lo baik-baik aja kan ? Ayo ketemu ! " Gue buru-buru memotong ucapan Raksa yg ragu-ragu. Gue udah gak peduli, gue punya malu apa enggak, gue cuman mau diri gue sendiri tenang.
" Maaf... Gue harus pergi ra "
Air mata gue yang tadi sempet berhenti tiba-tiba jatuh lagi, pergi? Kemana ?Bibir gue mau ngomong, tapi badan gue udah lebih dulu gemetar, kaki yang awalnya posisi gue berdiri jadi harus duduk karena merasa lemas dan gak punya tenaga.
" Gue hari ini berangkat nyusulin Jeje ra, gue bakalan tinggal disana sama mama papa nya Jeje, gue cuman mau pamitan sama lo, makasih ya udah banyak banget bantu gue, salam buat mama dan ayah, mas nafan juga, dan buat lo, maaf "
Sakit, yang gue rasain cuman sakit banget sa, gue gak tau kenapa, tapi hati gue rasanya sakit banget. Gue beberapa kali mukulin dada gue yang sesak, gue bahkan lupa ngontrol tangisan gue yang berlebihan.Maaf buat apa sa? Lo bilang maaf buat apa ? Apa selama ini lo bikin salah sama gue?
" Sampai kapan ?" Tanya gue pada akhirnya
" Gue gak tau, mungkin sampai Jeje bisa gue bawa pulang kesini " setelah jawaban Raksa, gue buru-buru mematikan sambungan telpon. Gue udah gak kuat, jawaban Raksa bikin gue semakin ngerasa sakit, dan gue gak suka akan hal itu.
Sekarang cuman isak tangis yang gue tahan, gue gak mau mas Nafan denger kalo gue nangisin Raksa lagi, gue juga gak mau bunda sama ayah jadi khawatir. Tahan ra, lo kuat , gue tau lo kuat.
Gue menarik nafas dalam, memikirkan segalanya dengan kepala tenang. Gue masih belum menemukan alasan kenapa Raksa sebegitu nya gak perduli sama gue, padahal kemarin-kemarin yang dilakuin Raksa sama gue kelawat manis. Gue punya salah apa?
🍮
Sekarang yang gue lakuin udah mirip Raksa, mengurung diri dikamar, gak nafsu makan, susah tidur, dikit dikit nangis, dan bikin susah bunda , ayah, mas Nafan bahkan Gita dan Ranum.
Gue menghabiskan segala energi negatif yang gue punya , setelah ini, setelah gue keluar dari kamar, gak ada lagi Arata yang penuh kesedihan, gak ada lagi air mata Arata, dan gak akan ada lagi Arata yang bikin khawatir orang-orang. Gue janji bakalan kembali seperti Arata biasanya. Raksa bilang Arata itu bersinar, gue pengen jadi Arata yang lebih bersinar lagi dibanding yang Raksa lihat terakhir kali.
Pelan-pelan gue juga menyadari bahwa gue memang bukan perempuan biasa, gue Arata Ginanti yang luar biasa.
Selesai membersihkan diri dengan mandi, membuka lemari sambil memilih pakaian yang bikin gue terlihat paling cantik, menata rambut, menutupi jejak jejak kesedihan karena kealayan gue yang abis nangis dengan make up, gue keluar kamar dan berniat menjalankan aktivitas seperti biasa nya, yup seperti sebelumnya, tapi kali ini dengan sosok Arata yang sedikit berbeda.
Meskipun ekspresi bunda dan ayah masih sedikit khawatir, dan mas Nafan yang selalu menatap gue penuh tanya.
" Ara baik-baik aja "
" Makasih udah ngasih Ara waktu dan dukungan"
" Setelah ini Ara juga akan menjalani hari hari seperti biasanya "Bukan pelukan atau senyuman yang gue dapat, melainkan pukulan di kepala dari mas Nafan
" Lo nyusahin !! Bikin semua orang khawatir " udah mukul ngomel pula, cih" Maaf " cuman itu yang bisa gue ucapin, gue kepalang malu,
" Yaudah, yang penting lo baik-baik aja sekarang, kalo lo sedih lagi, gue hajar orang yang bikin lo sedih " setelah mukul kepala gue barusan mas Nafan ngasih gue pelukan, gue sih auto pengen nangis lagi karna dipeluk mas Nafan, tapi gue tahan karna gak mau make up gue luntur.
Bunda sama ayah juga akhirnya senyum lega, kayaknya gue bikin suasana rumah jadi buruk selama beberapa hari.
Belum selesai mas Nafan peluk gue, Ranum dan Gita udah seenaknya teriak-teriak masuk kerumah merusak suasana makan gue yang tenang
" Araaaa lo akhirnya keluar kamar , gue hampir jantungan pas lo chat gue bilang mau berangkat bareng dan sarapan pagi dirumah lo, gue buru-buru mandi bahkan gak sempat catokan !" Perasaan udah lama gue gak denger suara cerewet nya Ranum, beberapa hari ini gue inget suara Ranum tuh selalu sedih dan khawatir, bahkan beberapa kali dia main kerumah bawain gue makanan dan berujung gue tolak bikin ekspresi nya yg biasanya gemesin jadi ikut sedih, gue ngerasa bersalah.
Gita juga, 5 hari berturut turut datang kerumah dan setiap pagi nge chat gue nanyain kabar kalo gue baik-baik aja, juga ikut masang ekspresi seneng mau nangis, tapi Gita kalo ketawa juga sambil nangis, ini Gita sedih apa seneng sih.
" Ayo makan dulu, nanti aja cerewet nya " ucap gue yang disetujui Gita dan Ranum.
Pagi ini suasana terasa lebih baik, gue yakin kedepan juga akan begitu, meskipun bakalan ada masalah yang gue hadapi, gue cuman sekali lagi harus bangkit dan melupakan pelan-pelan. Gue yakin gue bisa, gue bakalan baik baik aja kan?
Gue cuman perlu kembali, dan jadi Arata Ginanti yang lebih kuat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Second Lead || Taeyjoy ✓
Teen FictionDalam sebuah kisah percintaan atau drama percintaan , pernah gak, kalian memikirkan posisi seorang Second Lead. Atau perasaan yang dialami seorang Second Lead. Yah sedikit banyak orang akan egois dan lebih perduli akan perasaan pemeran utama. Dan se...