07

261 64 3
                                    

BUKAN RAKSA

Semakin gue kenal Raksa, bikin gue semakin yakin kalau sikap yang Raksa tunjukin ke gue atau pun ke orang lain itu bukan dirinya sendiri.

Setiap Raksa ngomong ke Jelita, banyak banget hal yang Raksa bahas, dari berita politik terpanas, musik jazz favorit nya, bahas planet antariksa sampe bahas teori alien. Meskipun kadang Jelita gak ngasih banyak respon, Raksa tetep santai ngomong banyak hal dengan mata yg udah excited parah.

Tapi pas giliran Raksa ngomong sama gue atau temen-temen nya yang lain, Raksa gak pernah bicara sebanyak itu. Selalu ngasih respon biasa, atau enggak cuman senyum doang. Emang harus jadi spesial dulu ya biar diperlakukan sama?.

Kaya sekarang, gue cuman bisa mandangin Raksa ngomong ke Jelita yang lagi seru bahas selera musik Raksa yang menurut Jelita aneh. Padahal gue juga suka genre musik yang sama, tapi gue gak berani ikut masuk dalam obrolan mereka. Emang siapa gue yakan?

"Gue pulang dulu ya je, mau ke toko buku nih buat bahan tugas"
Gue sengaja nyari alasan biar bisa pulang lebih cepet, jujur aja udah gak tahan sama pemandangan didepan gue.

" Pulang bareng Angkasa aja ra, kan berangkat nya bareng " Jelita yang emang pada dasar nya baik selalu memperlakukan gue dengan luar biasa. Tapi jujur gue udah muak, karena hal itu bikin gue sakit bukan nya seneng.

Gue berharap Raksa ngajak gue tulus, gue berharap juga Raksa nganter gue pulang dengan tulus, bukan permintaan yang luar biasa baik dari Jelita.

" Gak usah je, gue naik taksi aja, biar Raksa nemenin lo disini " gue buru-buru ngambil tas dari meja dan berniat langsung pergi. Gak perduli apa lagi yang bakal Jelita omongin.

" Gue anterin! Nanti gue bisa balik lagi kesini kok " Raksa nahan tangan gue. Kali ini perasaan gue bukan lagi rasa seneng, tapi sakit, sakit banget. Kek ditusuk ratusan pisau tumpul. Sial, alay banget gue.

Gue ngalah, dan males berdebat, kalo udah Raksa dan Jelita yg minta, gue bisa apa.

Gue ngangguk dan langsung keluar ruangan, karena gue tau, sangat tau bahkan hal apa yang mereka lakuin setiap mau pamit. Ada adegan senyum-senyum sambil tatapan lama banget sekitar 3 menit, terus ngelus pelan kepala Jelita 1 menit sambil ngomong 'aku pergi dulu ya (sambil senyum) nanti kesini lagi, kamu jangan lupa istirahat, sama minum obat (senyum lagi)' baru deh beres.

Mending gue duluan dari pada liat pemandangan yang begitu.

20 menit menempuh perjalanan panjang. Gue akhirnya mau gak mau beneran sampe di Toko buku, padahal tadi kan boong doang. Cih

Gue menyusuri setiap rak-rak buku sambil pura-pura nyari bahan buat tugas. Raksa juga diem doang sambil sesekali ngeliat buku-buku astronomi yang kemungkinan bakalan dibeli sama dia setelah ini.

" Loh Raksa " suara perempuan yang bikin gue langsung natap kearah sumber suara. Kak Vepita, korban baper nya Raksa yang paling cantik.

Dengan anggun kak Vepita berjalan ke arah gue sama Raksa, dan yang gue baru sadar kak Vepita gak sendirian, ada ekor yang diem-diem juga ikut mendekat.

"Lo kesini sendiri?" Gila ya! Ini gue manusia gede gini gak keliatan apa? Sumpah mau emosi gue. Ternyata kak Vepita gak seramah muka cantik nya. Skip

Pelan-pelan ekornya kak Vepita dengan santai menggandeng tangan kak Vepita seolah nunjukin 'ini punya gue' ke Raksa.

Raksa lagi-lagi cuman senyum doang. Idih untung senyum nya ganteng, kalo gak udah gue colok matanya.
"Gue lagi sama Ara kak" Raksa narik bahu gue mendekat kearah kak Vepita sama ekornya yang kayak nya gue kenal.

Second Lead || Taeyjoy ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang