03

312 75 4
                                    

JODOH ORANG

Semenjak kejadian pertama kali ketemu jelita, entah kenapa sekarang gue sama dia jadi sering ketemu.

Gue gak tau harus seneng atau sedih. Dia gak tau apa ya kalo gue juga suka sama Raksa.

Jelita bilang dia orang yang gak mudah bergaul, dan pengen banget punya temen beda jurusan , apalagi jenis manusia kayak gue yang emang kenal banyak orang.

Dari kemarin Jelita maksa banget pengen jadi temen gue, pengen deket dan lain-lain, gue jadi nyesel kemarin nolongin ni orang. Ya gimana bisa caranya gue move on kalo ngeliat dia mulu yakan.

Tapi ya emang sifat gue gak enakan, dan yah emang baik banget dari lahir mau gimana lagi.

Entah ini hadiah atau musibah, gara-gara temenan sama Jelita, gue juga jadi sering banget ketemu Raksa, tentu saja dia bareng Jelita.

Ini hati udah panas, setiap ngeliat interaksi mereka berdua. Tapi gara-gara itu juga si Raksa akhir-akhir ini jadi sering nyapa gue kalo ketemu. Jantung gue suka gak siap pas Raksa tiba-tiba senyum atau manggil gue dari jauh. Sial. Ini gue harus seneng apa sedih sih.

"Ra, sejak kapan lo jadi akrab ama Raksa, kok gak cerita" nah kan si Ranum jadi kepo.

"Gue sebenernya males cerita karena gue gak tau mau nyeritain nya gimana" jawab gue sambil muka sedih.

" Kok lo sedih sih, bukannya harus nya lo seneng, ini kan keinginan lo sejak setahun yang lalu ra, jangan-jangan lo udah pdkt ya sama dia?!" Gita sama Ranum sama aja, kalo ngomong suka bikin sakit hati.

Pdkt apaan, mereka pasti ngetawain gue kalo tau ceritanya.

" Nah panjang umur, tuh si Raksa " arah pandang gue ngikutin arah dagunya si Gita.

Bener aja ada si Raksa, kayaknya lagi pengen beli bakso nya pak mamat.

Tapi disebelah Raksa, udah ada Jelita yang setia menggandeng tangan Raksa. Ah mata gue sakit sial. Mau nangis lagi kan gue.

Ranum dan Gita kayaknya mulai sadar, situasi gue gak seberuntung itu sampe bisa pdkt sama Raksa. Ngeliat Raksa gandengan sama cewek lain, udah pasti kan itu pacarnya.

" ARA ! " Ini nih yang bikin gue males. Mood gue langsung ancur pas denger Jelita manggil nama gue. Dengan terpaksa gue senyum seadanya, senyum gak ikhlas kearah Jelita sama Raksa.

" Kebetulan banget lo disini ra, gue sama Angkasa boleh gabung gak ?" Gue sih pengen banget jawab enggak, tapi tuhan gue gak bisa sejahat itu. Please gue pengen jadi penjahat sekali aja.

" Boleh kok" yang jawab bukan gue tapi Ranum. Sial emang si Ranum. Gue yakin ni manusia pasti punya maksud terselubung.

Raksa dan Jelita udah duduk manis diantara kita bertiga, gue ngelirik kearah Raksa yang cuek aja dan lebih peduli kearah bakso nya. Sementara Jelita udah excited banget pengen kenal sama Ranum dan Gita.

" Gue Jelita, kalian temen nya Ara ya " gue tau kalo Ranum dan Gita masih bingung sama situasi ini, tapi emang udah dasarnya cewek pandai ekting, dengan lihai nya Ranum ikutan excited.

" Iya, Gue Ranum, dan ini Gita, lo pacar nya Raksa ya? " Nah kan bener aja si Ranum tuh emang berdarah iblis, gue tau nih maksud dan tujuan nya.

Jelita senyum semanis mungkin, dia ngelirik Raksa,dan yang dilirik cuman menatap balik, keduanya diem gak ada yang jawab pertanyaan Ranum. Ah ternyata mereka belum jadian. Itu sih dugaan sementara gue.

" Gak usah dengerin si Ranum, lo makan aja je, dia cuman kepo " jawab gue mencairkan suasana yang udah mulai gak enak.

' Lo gila ya ?! '
Pertanyaan gue ke Ranum pakek kode mata yang hanya dipahami kita bertiga.

' kan penasaran '
Balasan kode mata dari Ranum

' udah makan dulu, kode-kode an nya nanti '
Itu kode mata dari Gita.

Udah kek orang gila kita tatap tatapan.

"Ra kita duluan ya, sorry jadi ganggu kalian bertiga" pamit Raksa pas udah selesai ngabisin baksonya.

Lagi-lagi gue cuman senyum salting, emang ya cinta itu bikin orang jadi bego.

" Gak papa sa, si Ara seneng kok " sumpah si Ranum hari ini pengen gue kirim ke planet mars, untung si Raksa cuman senyum doang. Senyum gak ikhlas, gue tau.
Jelita juga udah dadah-dadah cantik kearah gue.

" Sumpah num, lo pengen mati ya !!" Protes gue ke Ranum pas Raksa sama Jelita udah pergi.

" Ya makanya lo cerita dong! Kok bisa lo akrab sama mereka " jawab Ranum.

" Setuju " Gita juga ikutan nyalahin gue.

Gue mau gak mau cerita semuanya dari awal, dari pertandingan basket, taman fakultas, dan hari-hari setelahnya.
Gita sama Ranum cuman manggut-manggut doang. Padahal gue udah capek capek cerita panjang lebar.

" Sial juga ya nasib lo, nunggu setahun, yang didapat malah begini "

" Num, lo beneran mau gue musnahin ya" gue udah kepalang kesel.

Iya, gue emang sesial itu berada disituasi ini. Dibilang sedih ya gue sedih. Tapi gue bahkan gak punya hak buat sedih disituasi ini. Jujur gue capek.

Ekspresi Ara kalau bete liat adegan mesra Raksa sama Jelita

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ekspresi Ara kalau bete liat adegan mesra Raksa sama Jelita.

Second Lead || Taeyjoy ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang