12

200 55 0
                                    

Mungkin cerita hidup gue udah ngalahin film drama yang lagi gue tonton. Seneng dikit banyak sedih nya. Disitu situ aja gak ada kemajuan.

Ya gimana mau maju. Orang Raksa emang bukan buat gue mau gimana lagi? Mau dipaksain juga gak akan bisa. Gue juga gak terlalu berharap akhir bahagia dengan cerita gue menemukan orang lain yg lebih menyukai gue.

Gue sedih dan sakit hati, tapi gue ngerasa gak pantes sakit hati ataupun sedih. Untung nya seorang Arata Ginanti bukan seseorang yang akan sedih dan mengubur diri dalam-dalam karena patah hati. Gue udah bilang kalau Arata Ginanti tumbuh dengan penuh cinta dan kasih sayang. Belum lagi gue punya Ranum dan Gita yang selalu dukung gue dan selalu ada buat gue.

Hari ini, dengan sisa sisa hati gue yang patah, dan aura positif dari alam yang gue kumpulin kurang lebih 24 jam membekam dirumah, gue memutuskan untuk kerumah sakit jenguk Jelita. Kata Raksa kemarin pas minta maaf sama gue, keadaan jelita sekarang makin parah. Gue cuman gak habis pikir, bagaimana seorang Jelita tetap keliatan baik-baik aja dengan wajah paling ceria meski dia tau hidup nya sekarat. I love you je. Lo orang paling keren yang pernah gue temuin, wajar kalo Raksa sayang sama lo. Dan kali ini pun, gue bakalan dukung Jelita, gue pengen jelita ngerasain punya banyak temen dalam hidupnya.

Gue juga udah siap ngajak Gita dan Ranum biar makin rame, semoga aja gak diusir perawat disana karena terlalu berisik. Masalah sakit hati gue, udah gue coba semampu mungkin untuk terlihat baik-baik aja didepan Raksa ataupun Jelita.

"Lo yakin ra mau jenguk Jelita, ada Raksa juga lo disana" Gita dan Ranum mungkin yang paling tau gimana hancur nya hati gue. Mereka paham banget gimana suka nya gue sama Raksa.

Gue senyum, berharap dengan senyum gue mereka tau gue akan baik-baik aja disana, sakit gue mungkin gak sebanding sama yang dirasain Jelita sekarang.

Beberapa waktu berselang gue, Gita dan Ranum akhirnya sampe dirumah sakit dan langsung menuju keruangan nya Jelita sesuai informasi dari Raksa. Dan untuk pertama kali nya gue meliat orang tua nya Jelita. Padahal gue beberapa kali jenguk Jelita kerumah sakit dan sekali main kerumah Jelita, tapi gue justru ketemu orang tua nya diwaktu Jelita bahkan gak bisa buka mata.

Raksa menyambut gue, Gita dan Ranum,
" Kalian duduk dulu aja ya, soalnya Jeje belum bisa dijenguk, keadaan nya masih kritis dan perlu banyak istirahat " ucap Raksa sambil mempersilahkan kita buat duduk di kursi tunggu deket ruang rawat Jelita.

Gue diam-diam memperhatikan wajah ibunya Jelita, dengan pakaian jas rapi ala-ala ibu-ibu kantor sibuk, sambil masih nenteng tas merek Gucci mahal nya, dia sesekali nangis sambil manggil manggil nama Jelita. Lalu disebelah ibu Jelita, ada bapak-bapak yang kaya nya ayah nya Jelita, sama kek istri nya , barang yang mereka pakai gak ada yang murah, dan memperlihatkan bahwa mereka emang habis dari tempat kerja, bahkan gak punya waktu pulang dan langsung menuju kerumah sakit.

Aneh nya, mereka gak terlihat saling menguatkan, sibuk dengan tangisan masing-masing, gue bingung beberapa detik dan setelahnya gue paham

" Harusnya kamu dari dulu berhenti kerja, tanggung jawab kamu cuman ngurusin Jelita, lihat sekarang, Jelita sampai separah ini gara-gara kamu gak memperhatikan dia selama pengobatan " ucap sang ayah yang menatap jengah ke istrinya

Baik gue dan temen-temen gue cukup gak enak berada disituasi ini,

" Jagain jelita bukan cuman tugas ku, itu juga tugas mu sebagai ayah, kamu aja gak pernah ada waktu untuk Jelita, gak usah melempar tanggung jawab ke orang lain " jawab sang istri yang emosi.

Gue merinding , gue gak bisa bayangin gimana rasanya jadi Jelita, pantes aja dia bilang selalu kesepian dan gak betah dirumah.

" Om Tante, maaf Raksa lancang, Jelita lagi gak baik-baik aja, jadi saya harap, om sama tante selalu ada buat jelita disaat-saat kaya begini " Raksa akhirnya bicara setelah tadi ikut memperhatikan peperangan rumah tangga orang tua Jelita.

Entah karena mereka yang sudah kenal lama, atau karena mereka merasa malu ditegur oleh anak yang lebih muda, orang tua Jelita akhirnya diam dan tidak melanjutkan pertengkaran tidak penting mereka.

" Kalian temen-temen Jelita?" Tanya ibu jelita yang tiba-tiba mendekati tempat duduk kami yang awalnya berjarak. Kami mengangguk, peristiwa tadi masih membuat mulut Gita dan Ranum tertutup rapat, apa lagi gue yang gak punya nyali.

" Tante baru tau kalau jelita punya temen selain Raksa" sambung nya lagi, tapi kali ini ibu Jelita senyum cantik banget persis kek Jelita yang kalo senyum bikin meleleh.

"Kita kenal Jelita karena Ara tante" ceplos ranum akhirnya setelah mengumpulkan keberanian.

Ibunya Jelita kini memandang kearah gue, karna arahan dari ranum barusan.
" Oh kamu temen Jelita yg sempet main kerumah tante kan? Kata bi Ani jelita seneng banget pas kamu nginep " mendengar ucapan ibunya Jelita, Ranum dan Gita menatap gue gak menyangka. Mereka pasti bakal protes setelah ini karna gak gue ajak.

" Iya tante, kemarin Ara mau ijin sama pamitan, tapi gak sempet ketemu tante sama om " jawab gue apa adanya.

Ibu Jelita seketika memasang wajah sedih, apa gue salah ngomong yah. Mampus deh.

Tapi gue juga ngerasa sedikit marah, harusnya mereka meluangkan waktu lebih banyak buat Jelita.

" Menurut Ara , Jelita cuman butuh dukungan dan kasih sayang om sama tante, Jelita pasti kuat dan ngerasa seneng kalo tante ngeluangin waktu sedikit buat Jelita " terkutuk lah mulut gue. Ternyata gue, ranum dan gita sama aja, kalo ngomong suka lupa di rem dan bikin malu sendiri. Gue gak punya hak , tapi gue kepalang kesel ngeliat situasi seperti ini dilakukan oleh orang yang lebih dewasa. Meskipun terlihat gak sopan, mungkin saran gue bisa sedikit memukul fakta jahat atas perbuatan mereka yang sering melupakan Jelita dan sibuk mengejar harta. Gila, gue sok bijak banget.

Mata gue kini melirik kearah Raksa berniat minta tolong untuk dikeluarkan dari situasi canggung akibat kebodohan gue, tapi Raksa malah senyum. Lagi-lagi tu orang cuman bisa senyum, tapi yang kali ini keliatan seperti senyum puas dan bangga.

Sorry sa, gue lagi patah hati, senyum lo masih belum mempan kali ini, silahkan dicoba lagi besok ya.

Sorry sa, gue lagi patah hati, senyum lo masih belum mempan kali ini, silahkan dicoba lagi besok ya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Salam dari Jelita yang paling keren menurut Arata

Second Lead || Taeyjoy ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang