3
Sabtu
21.40-11.40
06.40 istanbul turki. Cyra keluar, kemudian mengambil koper di bagian pengambilan. Ketika sudah selesai, ia melanjutkan perjalanannya , ingin segera ke asrama dan bertemu dengan ibu asramanya.
Tak.. tak..takk. bruk!!
Cyra ditabrak seseorang dari arah yang sama. Sehingga ia terjatuh. Tampaknya orang itu sangat terburu-buru.
Cyra : astaghfirullah, yaallah
Orang asing : astaghfirullah.. ehh, maaf. Kamu gak papa?
Iya bertanya kepada cyra, untuk memastikan keadaannya baik-baik saja. Dan cyra menganggukkan kepalanya dan berkata "iya, aku baik-baik saja" . ia berdiri, kemudian membersihkan khimar serta bajunya dari debu. Mendengar jawaban bahwa cyra baik-baik saja. Orang asing itu berkata "ok" lalu pergi meninggalkannya. Ditengah sibuknya, cyra yang tak sengaja melihat pulpen bertuliskan nama orang asing itu Fahad Jazlan .cyra berniat menunggu pemilik pulpen itu, namun ia tak kunjung balik. Dalam hati berkata " mungkinkah dia tak merasa bahwa barangnya jatuh?". Saat bergumam cyra melihat ke jam di handphonenya 10.00, ia sudah menunggu selama kurang lebih 4 jam. Cyra memutuskan membawa dan meninggalkan tempat itu. Karena dia telah terlambat, harus segera bertemu dengan ibu asrama.
Di sisi lain
Sebelum kedatangan orang asing itu.
Kamis,2 agustus 2018. Sehari sebelum keberangkatan.
Tring.. tring.. tring...!! Suara smarthphone berdering. Dan terjadi percakapan.
Arrayan: assalaamualaikum, azlan apa kabar?
Jazlan: wa'alaikumussalaam, alhamdulillah baik, kamu apa kabar?
Arrayan: alhamdulillah saya baik juga, azlan apakah engkau sibuk?, jika tidak, bisakah engkau kemari memberikan sambutan untuk acara mahasiswa baru tahun ini.
Jazlan: alhamdulillah tidak sibuk, urusan saya disini telah selesai dan berencana pulang ke jakarta, kebetulan kamu menelpon jadi sebelum balik saya akan pergi ke turki sekaligus jalan-jalan disana.
Arrayan: alhamdulillah, baiklah. Jika telah sampai jangan lupa berkabar!, ok itu saja,azlan. assalaamualaikum.
Jazlan: wa'alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh ray.
Pemuda ini telah menyelesaikan pendidikannya ditarim, karena tidak ada kesibukan ia berencana pulang secepatnya ke jakarta melepaskan kerinduan kepada umma dan abbanya. Tapi sebelum balik dia pergi ke turki untuk memenuhi permintaan sahabatnya, ia ingin jalan-jalan juga diturki.
Bersambung
-
-
-
14/12/2021
Assalamualaikum, bagaimana bagian 4?.
gak disangka ya, ketemu jodoh :>...
Tuliskan pendapat mu :>. Jika ada kritik dan saran juga ,saya sangat senang karena itu akan memperbaiki cara pengetikan saya. :") maaf ya saya author baru.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cyra
General Fictionallah memberikan cinta dan mengambilnya. kecintaan seorang hamba kepada sang pencipta(allah), disinilah allah menguji cinta itu.. ... apakah dia ridha ikhlas menerima ketetapannya?