Setelah mengantar Taehyun ke depan rumahnya, Jake kembali ke kamar nya untuk segera beristirahat. Sebelum itu dia men-charger hp nya yang mati terlebih dahulu lalu menyalakan nya. Jake melihat ada banyak miss call dan chat dari Sunghoon. Jake langsung membalasnya.
'Hoon, gue udah pulang dari tadi. Maaf ya baru bales chat lo sekarang, tadi hp gue mati. Lo udah pulang kan?'
Tak lama kemudian Sunghoon membalas pesannya.
'Iya udah kok.'
Setelah membaca balasan dari Sunghoon, Jake meletakkan ponsel nya di meja. Beberapa menit kemudian Jake tiba-tiba tersadar akan sesuatu.
"Bentar, bukannya Taehyun bilang Sunghoon udah balik duluan ya?" Jake terdiam sejenak.
"Ah mungkin Sunghoon ngirim chat nya pas dia sebelum pulang kali ya, karena gue gak bales chat nya jadi dia balik duluan." Jake mengangguk mencoba berfikir positif. Padahal tanpa Jake ketahui Sunghoon nyata nya masih menunggu Jake dan baru saja akan pulang.
____
"Kak Jake!" Minjeong menghampiri Jake yang sedang duduk di bawah pohon besar yang terletak di taman belakang sekolah -tempat favorit Jake-.
"Hai Minjeong lo kemana aja baru keliatan." Jake menyapa Minjeong lalu menyuruhnya untuk duduk di samping.
"Aku ada kok, kak Jake aja yang keliatannya sibuk." Jawab Minjeong.
"Katanya kakak jadi perwakilan buat lomba olimpiade matematika ya? Wah keren banget kak Jake." Minjeong menatap nya dengan kagum. Jake tersenyum. "Biasa aja deh kayanya?"
"No, kak Jake jangan merendah untuk meroket ya?!" Jake tertawa mendengar ucapan Minjeong.
"Oh ya lo gimana? Masih suka sama Sunghoon?" Minjeong tampaknya terkejut dengan pertanyaan Jake yang tiba-tiba itu tapi kemudian ia mengangguk malu-malu.
"Terus ada kemajuan?" Minjeong menggeleng pelan. "Belum kak, aku malu."
"Mau gue bantu biar lo deket sama Sunghoon gak?"
"Eh gausah kak, aku gaenak."
"Gapapa santai aja, tapi gue gak bisa janji kalo Sunghoon bakal mau."
"Kak Jake mau bantu aku aja udah seneng banget, makasih ya kak." Jake tersenyum sambil mengangguk. Tetapi senyum nya terkesan dipaksakan.
"Sekarang Sunghoon lagi latihan basket, gimana kalo lo kasih minum ke dia?"
"Mmm bakal aku coba deh kak."
_____
Saat ini Sunghoon dan teman-teman nya sedang istirahat di pinggir lapangan. Sunghoon duduk ia lalu menyeka keringat nya menggunakan handuk kecil. Tiba-tiba ada Minjeong datang menghampiri Sunghoon.
"Kak Sunghoon. Ini minum buat kakak." Minjeong menyodorkan minuman isotonik itu kepada Sunghoon dengan malu-malu.
"Oh hai Minjeong, makasih ya." Sunghoon menerima nya kemudian ia meneguk nya sampai habis karena kebetulan Sunghoon sedang haus.
Tak lama kemudian ada Jay dan Jisung menghampiri mereka berdua."Hoon, siapa?" Tanya Jay dengan suara berbisik kepada Sunghoon.
"Hai kak aku Kim Minjeong anak kelas dua." Minjeong yang mengerti situasi langsung memperkenalkan dirinya.
"Oh adek kelas ya." Sahut Jisung.
"Kalo gitu aku permisi ya kak." Minjeong pun pamit pergi setelah ia memberikan minuman kepada Sunghoon.
_____
"Jake, nanti lo bakal dateng kan nonton gue?" Tanya Sunghoon.
"Emang tanggal berapa acaranya?"
"Tanggal dua puluh lima juli."
"Kalo gitu gue gak bisa Hoon. Gue juga lomba tanggal segitu." Sunghoon mendesah kecewa mendengar ucapan Jake tapi mau bagaimana lagi ia tidak bisa memaksakan juga.
Minjeong menatap sebuah sandwich ya ng ada ditangan nya. Ia berniat akan memberikan nya kepada Sunghoon nanti. Kebetulan sekali saat Minjeong sedang berjalan menuju kelas nya ia berpapasan dengan Sunghoon di koridor.
"Kak Sunghoon!" Minjeong memanggil Sunghoon dan pemuda itu langsung berhenti.
"Minjeong, ada apa?"
"Ini buat kak Sunghoon, kalo kakak belum sempet sarapan." Minjeong memberikan sandwich nya.
"Oh makasih ya Minjeong." Minjeong mengangguk sebelum akhirnya ia pamit pergi.
"Jay!"
"Oy kenapa?"
"Buat lo sarapan." Sunghoon berpapasan dengan Jay, ia lalu memberikan sandwich pemberian Minjeong tadi kepada Jay.
"Tumben banget tapi makasih." Ucap Jay merasa heran kenapa Sunghoon tiba-tiba memberi nya sandwich, tetapi ia tidak menghiraukan nya.
Tanpa disadari ada seseorang yang menatap punggung mereka dengan tatapan sendu.
To be continued.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Potion [Sungjake]
FanfictionAwalnya Jake mau ngasih Love Potion ke crush nya, Minjeong. Tapi malah berakhir salah sasaran ke sang musuh yang sangat Jake benci, Park Sunghoon. Ramuan cinta itu bekerja. Sunghoon jadi menyukai Jake. Lalu bagaimanakah Jake menghadapi tingkah Sung...