Sekarang Jake jadi sibuk mempersiapkan untuk olimpiade matematika yang waktu nya akan diselenggarakan sebentar lagi. Begitu pun juga Sunghoon yang sama sibuk latihan juga untuk pertandingan nanti.
Jadi sunghoon hanya bisa mengantar Jake berangkat sekolah saja karena saat pulang mereka ada kesibukan masing-masing. Otomatis Jake jadi lebih sering menghabiskan waktu nya bersama Taehyun.
Rencana nya hari ini Jake dan Taehyun akan belajar di rumah Jake karena Pak Heeseung bilang beliau ada urusan jadi menyuruh mereka untuk belajar sendiri dulu
"Jake pulang." Setelah membuka sepatu nya dan mengganti dengan sandal rumah Jake dan Taehyun berjalan ke ruang tengah dan melihat ada Beomgyu yang sedang menonton televisi dengan snack di tangannya.
"Tumben gak pulang sore lo?" Tanya Beomgyu.
"Guru pemimbing nya ada urusan jadi kita di suruh belajar sendiri." Beomgyu mengangguk lalu melirik ke arah pemuda di samping Jake. Seakan mengerti dengan tatapan Beomgyu, Taehyun langsung saja memperkenalkan diri nya.
"Halo kak saya Taehyun teman nya Jake."
"Hai Taehyun, gue Beomgyu. Santai aja kalo sama gue jangan terlalu kaku." Taehyun mengangguk seraya tersenyum canggung.
"Gak kuliah lo kak?"
“Kelas gue nanti sore.” Jawab Beomgyu.
"Oh oke. Yaudah gue sama Taehyun ke kamar dulu ya." Lalu setelah itu Jake dan Taehyun menaiki tangga ke kamar Jake.
"Kok gue kaya pernah liat tapi di mana ya." Beomgyu ber monolog.
____
Hari ini Sunghoon tidak ada latihan jadi ia berniat mengajak teman-teman nya ke mall karena ia juga bosan di rumah. Hanya Jay dan Jisung saja yang ikut karena Taehyun bilang dia ada urusan.
Saat mereka bertiga sedang memilih-milih baju, mata Sunghoon tak sengaja menangkap pemandangan yang menurutnya tidak menyenangkan.
Ia melihat Jake dan Taehyun berdua dan mereka terlihat senang sekali bisa dilihat dari raut wajah mereka.
Sunghoon semakin mengepalkan tangannya saat melihat Taehyun yang mengusap kepala Jake."Gue balik duluan gajadi belanja, gak mood." Sunghoon yang sudah tidak tahan melihat pemandangan di seberang nya itu memutuskan untuk pergi membuat Jay dan Jisung kebingungan.
"Lah Hoon kok malah pergi?" Ucap Jisung heran.
"Gak jadi di traktir dong?" Itu suara Jay yang berbicara.
____
"Jake, lo suka es krim gak?" Jake mengangguk semangat.
"Kita makan es krim dulu yu."
Taehyun dan Jake saat ini sedang berada di mall untuk mencari buku materi matematika untuk olimpiade nanti. Setelah selesai mendapatkan buku nya, mereka pun memutuskan untuk mampir ke toko es krim yang berada di dalam mall itu. Mereka asik mengobrol sambil sesekali bercanda.
Taehyun tiba-tiba tertawa melihat muka Jake yang belepotan oleh es krim.
"Kenapa ketawa? Ada apa di muka gue?" Tanya Jake yang sepertinya belum menyadari situasi."Es krim nya belepotan tuh."
"Hah mana." Jake mengambil tisue dan mencoba mencari noda es krim yang ada di wajahnya.
"Bukan di situ." Taehyun ikut mengambil tissue lalu dengan cepat membersihkan noda es krim di pipi Jake dengan lembut.
"B-biar gue aja, makasih Hyun." Taehyun tersenyum manis.
"Lo lucu Jake kkk."
___
"Taehyun gue mau ngomong sama lo." Sunghoon menghampiri Taehyun yang sedang memainkan ponselnya seraya bersender di jendela dekat koridor.
"Ada apa?"
"Kemaren lo jalan sama Jake?" Taehyun mengangguk.
"Emang kenapa?"
"Gue gasuka." Ucap Sunghoon dingin.
"Lo cemburu?" Taehyun tertawa kemudian berdeham.
"Lo suka ya sama dia?" Ujar Taehyun sedangkan Sunghoon hanya diam tidak menjawab pertanyaan Taehyun.
"Tenang aja gue ga akan apa-apain Jake kok, paling main dikit." Taehyun berbisik sambil menepuk bahu nya lalu meninggalkan Sunghoon yang masih mematung di tempat.
Sunghoon mengepalkan kedua tangan nya.
____
"Jake pokoknya kalo lo menang harus traktir kita oke?" Ucap Ningning. Sekarang mereka sedang ada di kantin karena sudah memasuki jam istirahat.
"Tenang, kalian doain gue aja semoga menang."
"Pasti dong!"
"Gimana kalo Jake beres lomba kita main ke Lotte world?" Saran Kai.
"Setuju banget! Kita udah lama ga main bareng." Seru Ningning dengan semangat. Eunsang dan Jake mengangguk setuju juga dengan saran dari Kai.
"Jake gue mau ngomong."
Tiba-tiba ada Sunghoon datang menghampiri meja mereka dan langsung menarik tangan Jake pergi membawa nya ke taman belakang."Lepasin Hoon! sakit tangan gue!" Jake melepaskan cengkraman tangan Sunghoon.
"Kemarin lo ngapain jalan sama Taehyun?"
"Kok lo tau?" Tanya Jake heran.
"Ga penting, jawab aja pertanyaan gue." Balas Sunghoon dengan nada yang dingin.
"Gue cuma nyari buku buat persiapan olim nanti, emang salah ya?" Jake menjelaskan.
"Gue gasuka."
"Hah?"
"Gue gasuka liat lo sama Taehyun." Jake mengernyitkan dahi nya.
"Gue sama Taehyun kan harus nyiapin buat olim nanti?"
"Tetep aja gue gasuka. Kenapa harus Taehyun yang jadi partner lo sih."
Sunghoon kemudian teringat ucapan Taehyun yang mengatakan kalau ia ingin main-main dengan Jake semakin membuat nya emosi.
Sementara Jake masih tidak mengerti Sunghoon kenapa jadi ia hanya diam tidak merespon nya.
"Pokoknya diluar masalah olim, lo jangan deket-deket sama Taehyun." Ucap Sunghoon final lalu pergi meninggalkan Jake yang masih terdiam.
"Dia kenapa sih?"
Jake menatap kepergian Sunghoon dengan tatapan yang tidak bisa di artikan.
To be continued.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Potion [Sungjake]
FanfictionAwalnya Jake mau ngasih Love Potion ke crush nya, Minjeong. Tapi malah berakhir salah sasaran ke sang musuh yang sangat Jake benci, Park Sunghoon. Ramuan cinta itu bekerja. Sunghoon jadi menyukai Jake. Lalu bagaimanakah Jake menghadapi tingkah Sung...