PROLOG

9.8K 441 24
                                    

Apa jadinya jika kamu tiba tiba dijodohkan dengan seseorang yang sudah kamu kagumi sepuluh tahun terakhir?

Bahagia, kaget, dan terharu pastinya. Kamu ingin cepat cepat menerima perjodohan ini dan segera menikah dengannya.

Namun, hal lain terjadi pada Amanda. Gadis itu justru diam membeku saat mendengar ucapan ayahnya bahwa beliau menjodohkannya dengan orang yang selama ini dikagumi gadis cantik itu.

Amanda meremas erat kedua ujung bajunya. Setelah mendengar ucapan ayahnya, kepalanya malah terasa pusing.

"Bagaimana nak Amanda, apakah kamu menerima perjodohan ini?" sambung kiyai Bisri karena bingung dengan sikap Amanda.

Bukankah seharusnya dia senang? Bukankah seharusnya dengan mudah dia menjawab iya? Tetapi kenapa lidahnya terasa kelu untuk mengucapkan itu semua?

Siapa yang tak mau dengan gus Ahsan? Sebagai satu-satunya anak kiyai yg masih lajang, memiliki wajah yang tampan, ilmu yang sangat lumayan, dan lulusan dari Universitas Al-Ahzar Kairo, membuat gus Ahsan menjadi idaman semua santri putri di pondoknya, bahkan banyak juga putri kiyai lain atau biasa disebut Ning yg mondok disana juga ikut menyukainya. Sifatnya yg hangat dan bersahabat bagi semua orang membuatnya sangat disegani dan dikagumi oleh semua kalangan. Termasuk Amanda.

"Kenapa da? Apa kamu masih ragu dengan perjodohan ini?" tanya lelaki muda itu.

"Demi Allah tidak." Amanda sangat ingin meneriakan itu, tetapi lidahnya masih terasa kaku.

Dengan memantapkan hati dan terus berdzikir kepada Allah, akhirnya Amanda menjawab kebingungan orang orang di sekelilingnya saat ini.

"Dengan restu Allah dan ayah bunda, insya Allah Amanda siap menerima perjodohan ini."

✨✨✨

Hai haii! Cek ombak dulu yukk 🌊

Suka enggak sama prolognya?

Jangan lupa vote dan komen yaaa! 😇

Salam cinta dari ujung kandang 🐣

Dijodohin dengan GusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang