EXTRA PART - EXPLANATION (1)

248 49 5
                                    

HALOO SEMUANYAA...

Sebenernya cerita CLON1NG udah beres sampe chapter kemarin, tapi berhubung masih ada yang minta penjelasan dari ceritanya jadi author bikin extra chapter buat menjelaskan semuanya wkwk buat kalian yang gak butuh penjelasan lebih, boleh skip aja chapter ini heheh MAKASIH UDAH BERPIKIR BERSAMA DALAM CERITA CLON1NG!!! Wuf yaa...

Di sini author bakal pake bahasa yang santai buat jelasin biar lebih enak heheh kita mulai dari chapter terakhir ya karena semua penjelasan alur ceritanya ada pada chapter terakhir kemarin wkwk

꙰꙰꙰

Mari kita mulai dari chapter terakhir atau bagian EPILOG – DR. Z (?)

Jadi 'satu bulan yang lalu' itu ada delapan orang yang lagi kumpul dan ngobrol gitu di dalam salah satu ruangan sebuah bangunan tua yang jauh dari perkotaan. Nah, salah satu dari delapan orang itu ngungkapin keinginannya buat ngelakuin eksperimen kloning untuk manusia dewasa, dia itu Ricky. Denger hal itu, beberapa temennya langsung menolak dengan tegas, kyk Fenly, Gilang, Fajri, Zweitson, dan Farhan. Mereka bilang kalau pemikiran Ricky itu aneh dan terlalu gila untuk diwujudkan. Salah satu alesan Ricky mau lakuin eksperimen kloning manusia ini karena bisa menghasilkan spesies baru yang bebas dari berbagai macam penyakit. Namun, di sisi lain ada juga yang setuju sama eksperimen Ricky, kyk Shandy dan Fiki. Mereka bilang kalau ngelakuin percobaan itu gak ada salahnya dan gak akan ada orang luar yang protes karena Ricky bilang mereka kloning diri mereka sendiri. Pas kelima temen lainnya bingung harus setuju atau kagak, Ricky bilang kalau identitas asli mereka gak akan keungkap karena dia udah nyiapin nama samaran buat mereka.

Dr. Thegar untuk Zweitson

Dr. Dika untuk Gilang

Dr. Ahmad untuk Fajri

Dr. Maulana untuk Shandy

Dr. Jawas untuk Farhan

Dr. Aulia untuk Fiki

Dr. Ovel untuk Fenly

Dr. Zakno untuk Ricky

Nah, di sini udah ketebak dong siapa Dr. Z yang jadi inti permasalahan dari awal? Yap, Dr. Zakno alias Ricky. Dengan alesan, semua eksperimen kloning ini diusulkan oleh Ricky dan didukung oleh ketujuh temennya yang lain.

꙰꙰꙰

Mari kita beralih ke chapter pertama atau bagian PROLOG.

Cerita ini dibuka oleh sebuah berita yang bilang kalau ada seorang peneliti mengaku udah mengungkap sekelompok dokter tidak berlisensi yang diduga ngelakuin sebuah eksperimen kloning manusia dan menggunakan manusia hidup sebagai bahan penelitiannya dalam satu minggu terakhir. Di sisi lain, ada seorang laki-laki berseragam hijau panjang kyk baju operasi lagi nonton berita itu di dalam salah satu ruangan sebuah rumah sakit tua yang jauh dari perkotaan.

Udah keliatan dong sangkut pautnya sama chapter terakhir? Yap, eksperimen kloning manusia dan sebuah bangunan yang jauh dari perkotaan. Terus siapa yang pake seragam operasi hijau? Siapa lagi kalau bukan pemeran utama kita. Yap, Dr. Zakno alias Ricky.

Berita itu juga bilang kalau eksperimen ini dilakuin sama sekelompok dokter tidak berlisensi. Nah, chapter terakhir juga Farhan bilang mereka belum punya lisensi tapi Ricky bilang mereka udah punya ilmunya. Dengan kata lain, mereka berdelapan itu semacam mempelajari ilmu kedokteran tapi belum resmi jadi dokter, apalagi buat ngelakuin eksperimen.

Di sisi lain, peneliti dalam berita itu bilang kalau eksperimen ini ada hubungannya sama laporan orang hilang yang juga lagi rame akhir-akhir itu. Faktanya, mereka berdelapan itu gak sama sekali ikut campur dalam kasus kehilangan orang itu karena mereka ngelakuin eksperimen kepada diri mereka sendiri.

CLON1NG || UN1TY [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang