Ada banyak presfektif sakit hati yang ada di sekeliling kita ,tapi mari kita kenal dulu istilah sakit hati tuh apa sih ? sakit hati adalah kata yang menggambarkan kondisi seseorang yang sedang tidak baik baik sajah ,tidak terima akan perlakuan seseorang dan tidak terima akan kehidupan yang menurutnya terlalu jauh untuk sesuai dengan apa yang dia inginkan.
Sakit hati itu ada dalam beberapa kategori, diantaranya cinta,kehidupan,keluarga dan pekerjaan. Lantas kategori sakit hati mana yang paling menyakitkan?
Mungkin sebagian kelompok umur remaja, mereka akan menganggap kategori sakit karena cintalah yang paling menyakitkan yah pasti karena masa-masa percintaan umur remaja sangat kental. Kemudian untuk kelompok umur menuju dewasa mereka mungkin akan meganggap bahwa sakit hati pada kategori pekerjaan dan keluarga yang paling menyakitkan. Hey ayolahh mereka yang menuju dewasa justru sedang gencarnya dengan ambisi mereka dalam hal apapun termasuk pekerjaan dan sangkut pautnya dengan keluarga juga besar, seperti mereka mulai menemukan kehidupan baru ,kebebasan baru bahkan pemikiran baruuu.
Dan kelompok usia dewasa sangat cocok untuk memilih sakit hati dengan kategori kehidupan, yaps itu yang sepertinya saya rasakan sekarang, dipaksa dewasa dengan keadaan dan pasrah akan jalan hidup yang tuhan tentukan.
Kenyataan pahit yang terjadi Ketika sebuah rencana tidak terbangun karena jalan yang tuhan kasih berbeda ,sangat susah untuk menerima suatu kegagalan gaada satupun manusia yang menulis dalam kamus hidupnya kata "GAGAL" . kalo saya ibaratkan kegagalan, penyesalan dan sakit hati dalam suatu wujud hukuman nerakanya dunia.
Tapi kemudian sakit hati yang sedang kita rasakan akan kita bawa kemana? Ke dalam jurang kegelapan kah ? atau menjadikan motivasi untuk meraih seutas cahaya putih ? ayolahh kalian bahkan tau apa yang harus kalian lakukan untuk mau membawa sakit hati ini.
Kemudian di suatu sore ,dengan ditemani langit jingga dan berlokasi disebuah kosan yang biasa kita sebut kosan Teratai 4. Terjadi perenungan yang ditemani penyesakan di hati dengan kecemasan akan masa depan dan dibumbui dengan sebuah penyesalan,hingga berlangsung sampai jingga pun enggan untuk menemani lagi, kemudian diakhiri dengan sebuah kutipan dari teman saya yang ia ambil katanya dari seorang tokoh yang ia lupa namanya, seperti ini katanya "setiap orang mempunyai jatah gagal, maka habiskanlah jatah gagal kita selagi kita masih muda" Teruntuk hati yang sedang cemas, tenanglah tuhan tahu kapan kita tersenyum.
Dan begitulah akhir dari podcast sakit hati ini berakhir ,karena jika kata sakit hati tidak ada di dunia ini maka manusia akan lupa bagaimana caranya merenung ,bersujud dan bersyukur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teruntuk hati yang cemas
Short Story"Tidak semua hal bisa kamu pahami dengan akalmu Tidak semua hal bisa kamu cari dengan nalarmu Dan tidak semua hal bisa kamu buka dengan pikiranmu" Mari tenggelam bersamaku dengan beberapa cerita pendek yang tersaji di dalamnya, semoga beberapa hati...