9. perkara ulangan harian

474 88 51
                                    

semenjak kejadian mingi kecelakaan, sekarang dia udah sehat, dia bisa ngejamet lagi. tangannya juga udah gapapa kok, udah ga digif lagi. karena hari ini itu hari bebas di sekolahnya, dia mutusin mau ngajak yunho jalan-jalan di sekitar sekolah.

alasan hari ini itu hari bebas karena guru-guru pada sibuk, jadi semuanya free class asal ga nimbulin keributan aja. mingi mulai jalan-jalan ke arah gedung belakang, ke kelasnya yunho. dia bisa liat yunho lagi baca buku sambil pake headshetnya.

mingi jalan ke arah yunho, dan duduk di depan mejanya yunho. mingi mau sengaja ngisengin yunho, soalnya dia liat trik di tiktod gitu katanya kalo bicaranya diimut-imutin, doi bakal lembek kayak bubul cumcum.

“ih camu ucu anged sie, angan ucu-ucu. anti calo acu makin cuka cama camu gimana? anti calo camu diulik gimana?”.

satu fakta, headshetnya yunho itu mati. jadi dia bisa denger semua perkataannya mingi. seketika yunho melotot, sambil berpikir aura santet macam apa ini yang begitu menggelegar di depan matanya. mingi masih disana sambil ngedip-ngedipin matanya.

“apaci koncol,” kata yunho bales mingi.

mingi gelengin kepalanya trus lepas headshet yunho, dia pasang headshet yunho ke colokan headshet di hpnya. mingi milih satu lagu yang baru-baru ini dia suka banget. kemudian dia mulai masangin satu headshet ke telinga kanan yunho, sisanya dia pake di kiri.

mingi akhir-akhir ini lagi suka banget sama billie eilish karena suaranya cakep, makanya dia ngidupin lagu itu. yunho pertamanya ga suka lagunya, tapi kok lama-lama enak di denger, jadi dia nanya ke mingi. “ini lagu punya siapa gi? judulnya apa?”.

“bili elis - kota nganjuk,”.

yunho udah bener-bener gakuat, untung banget tuhan ngasih yunho hati sekeras baja buat ngadepin manusia kayak mingi. yang yunho bisa cuma ngehela nafas, “jawab yang bener apa mau gue tendang bola lo?”.

“tendang apa liat?”.

“MINGI!!!”.

mingi cuma ketawa trus nunjukkin hpnya kalo dia lagi dengerin lagu bad guy. setelah lagunya selesai, biar ga canggung, mingi maunya ngajakin yunho main tebakan biar seru. jadi dia pindah ke sampingnya yunho. “gue ada pertanyaan. jawab ya?”.

“apaan?”.

“buah buah apa yang akhirannya l kecuali apel?”.

tanpa babibu yunho jawab, “kiwil,”.

mingi disaat itu juga ketawa sampe ga sengaja tangannya yang bekas gif nampar-nampar meja, akhirnya dia kesakitan. “ada banyak. lo mau tau yang mana? ada jerul, anggul, nanal, sirsal, kedondol.”

tiba-tiba san sama wooyoung dateng dari luar gatau darimana, dan ngumpul di sekitar meja yunho. yunho sekarang berdiri karena mau nyapa wooyoung, mingi geser ke tempat duduk yunho dan liat apa yang yunho baca.

CEKREK!

dari luar, ternyata ada tim jurnalis yang moto mereka berempat. “lo ngapain fotoin kita, lix?” tanya san. itu felix sama pacarnya, changbin yang sama-sama fotografer. changbin bilang, “oh, izin foto ya. gue sama felix ada tugas tentang pertemanan dalam remaja. jadi disuruh ambil beberapa foto, kalian temenan kan?”.

temen...

mau dibilang temen pun, gabisa.
mau dibilang pacar juga, gabisa...

mingi berdiri trus nyuruh mereka buat masuk ke kelas. mingi liat fotonya, ternyata dia ganteng juga disana tapi sedikit blur karena tadi ga sengaja felix jatuh di tangga waktu changbin udah cekrek.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
fireworks in the suburbs✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang