12. supplier galon

483 86 82
                                    

hari ini hari sabtu, sekolahnya mingi libur. mumpung mingi libur, hongjoong mau main ke rumah mingi, nyuruh mingi buat sekalian anterin dia ngambil galon di suppliernya. tapi masalahnya, mingi gaada bales chat sama sekali dari kemarin malem. di telfon pun pake pesan otomatis.

nanti saya telfon lagi.

halah, telfon ndasmu. ada yang ga beres ini sama mingi, makanya sekarang hongjoong udah di depan pagarnya mingi. “pak, si mingi ada ga sih? kok saya chat ga dijawab ya?” tanya hongjoong ke pak satpam. pak satpamnya nyeruput kopi sambil bilang, “kamu kok tanya saya, emangnya saya siapanya tuan mingi?”.

“bapak kan satpamnya,”.

“oiya. tapi pokoknya saya gatau deh, kamu mau saya anter kesana pake buggy car atau jalan kaki?”.

dari jarak pintu pager sampe depan rumahnya mingi itu jauh banget, bisa 15 menit kalo jalan kaki, kalo pake buggy car bisa 5 menit jadi dia langsung minta anter pak satpam. hongjoong nyoba buat telfon mingi sekali lagi, tapi sekarang malah ga aktif. pas di chat ke wa, ternyata mingi off.

padahal di rumah mingi, banyak ada wifi bertebaran, kenapa mingi off?. pas udah sampe di depan rumah mingi, rumahnya sepi bener gaada yang jaga di depannya. “yaudah saya masuk ya pak, bapak yakin mingi ga keluar ke rumah temennya kan?”.

“banyak omong kamu, cek aja kesana.” bapaknya malah ngegas.

hongjoong akhirnya masuk ke rumahnya mingi sambil bilang permisi tapi gaada jawaban. dia nelusurin jalan ke belakang di lantai 2 karena biasanya mingi kalo mau ngadem itu disana.

dan bener aja, mingi ada disana sambil mandangin matahari. tangan kanannya ada diatas sambil nyiramin air ke kepalanya sendiri.

“HEH! HEH GI SADAR! LO MAU RUMAH LO KEBANJIRAN?!”.

mingi ga denger, dia malah sibuk nyanyi. “sendiri aku di sabtu ini. pandangi bintang dampingi bulan terdengar sayup angin bernyanyi,”. hongjoong ngambil botol air di tangan kanannya, “bulan-bulan, ini siang goblok! lo kenapa sih?! kok makin hari gue liat makin goblok aja?”.

“bang... cilok 10 ribu ngutang dulu ya,”.

hongjoong ga ngerti lagi, ini mingi sedih tapi kok malah ngutangnya ke dia?. kepalanya mingi dipukul pake botol yang ada di tangan hongjoong, “ga. bangkrut gue lama-lama kalo lo ngutang terus. emang lo kenapa sih? kok jadi kayak anak smp baru putus cinta gini,”.

“bang... lo pernah ngalamin gejala TBC ga?”.

sekarang mingi duduknya hadap-hadapan sama hongjoong. “LO TBC? KOK GA KE DOKTER? APA JANGAN-JANGAN INI EFEK TBC?”. mingi geleng-geleng, “emang kalo TBC harus ke dokter ya bang? dokter mana yang bisa ngobatin TBC gue?”.

lah, kocak. hongjoong jadi pengen ketawa tapi dia kasian sama mingi, maksud pertanyaannya mingi apa dah?. “lo gatau dokter apa gimana? ya dokter lah! tapi bukan dokter johnny yang botak,”.

“lo TBC kok ga bilang-bilang gue gi? seonghwa disini ga? biar gue yang telfon, suruh ajak lo ke dokter,”.

“bang ini saudaranya TBC, bukan tuberkolosis beneran,”. hongjoong baru aja mau nampol mingi tapi gajadi, padahal udah panik. hongjoong nanya, “trus TBC apaan?”.

“TEKANAN BATIN CINTA.”

setelah denger itu, hongjoong langsung tepuk dahinya. “emang lo kenapa sama si rofel itu? lo ditolak apa gimana?”. hongjoong pindah duduk dari depannya mingi, ke sampingnya. “termasuk ditolak, padahal semua udah gue lakuin buat dia.”

“lo kejametan kali makanya dia gamau nerima lo?”.

mingi natap sinis ke arah hongjoong, “GUE GANTENG! KALO GA GANTENG MANA MUNGKIN GUE PUNYA BANYAK MANTAN!”. hongjoong ngangguk, “halah bocah, cinta monyet aja bangga. lo yang sasimo kali,”.

fireworks in the suburbs✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang