14. oke baikan

500 82 39
                                    

sesuatu yang buat kesel selain pas mau berangkat malah pengen berak adalah hujan. mingi sekarang masih diem di kamarnya dan belum berangkat karena hujan. selain itu, mobilnya dipake semua, seonghwa satu, pak vario satu, dipinjem sama temennya pak vario banyak. jadi tinggal sisa motor di bagasi.

karena sekarang udah jam 8 kurang 10 menit, daripada lambat, mending mingi pake motor aja. dia turun dari kamarnya dan jalan ke bagasi. pas dia buka motor, ternyata cuma ada mantel atasannya aja, bawahnya gaada. mingi mau marah pun rasanya percuma.

akhirnya mingi ke sekolah pake jas hujan atasannya doang, sedangkan celananya dari atas sampe bawah itu basah, udah kayak pipis dicelana karena ga tahan. sampe sekolah, mingi langsung buru-buru ke kelas dan sampe kelas mingi liat san bawa kipas elektrik.

“lo ngompol sembarangan lagi gi?” tanya san.

mingi naruh tasnya, dia pinjem kipas san buat ngeringin celananya. “MANA BISA KERING PAKE INI BLOK!” mingi semakin lama kenapa jadi semakin tolol ya? san juga ga ngerti. mingi disana cuma diem aja ga ngomong apa-apa.

san juga jadi agak ngeri sama kelakuan mingi yang ga biasa jadi dia nanya, “lo kenapa lagi sih? masalah sama yang itu belum kelar?”. mingi geleng-geleng, “untung hati gue buatan tuhan san, kalo buatan china mungkin udah hancur, iya kan?”.

“coba tanya sama rumput yang bergoyang, lo pasti dianggep gila.”

mingi berdiri, keluar kelas buat nyari rumput bergoyang.

“SAN! MANA RUMPUT BERGOYANG?!”.

san nepuk dahinya, kalo dia disuruh milih ada 5 mingi galau atau 5 mingi jamet, san lebih milih mingi jamet karena setidaknya tololnya ga sampe dasar banget. mingi balik ke kelas sambil nangkupin pipi di tangannya, “gi, daripada lo menyusahkan otak gue, mending baikan lah sama yunho. lo ga capek gini terus?”.

“ga,”.

BUGH!!!

mingi dilempar pake buku yang ada di tangan san, “gue yang cape brengsek,”. mingi ngusap-usap palanya, “gue udah ditolak, gue udah minta maaf dia juga gamau dengerin. nanti kalo citra gue rusak gimana?”.

“pake aja marina kalo citra lo rusak,”.

tiba-tiba, guru seni budaya mereka masuk kelas. namanya pak kai, pak kai ini primadona sekolah, makanya banyak siswa cewe yang ga bolos pas dapet pelajarannya dia. pak kai masuk dan berdiri di depan kelas, “pagi anak-anak. kalian udah nyiapin apa yang bapak suruh?”.

mingi noleh ke arah san, “NYIAPIN APA WEH?! KOK GUE GATAU?!”. san juga lupa ngasih tau mingi kalo emang ada tugas seni budaya, soalnya waktu itu mingi masih pingsan di rumah sakit karena kecelakaan. “yang pilih nyanyi siapa aja?” tanya pak kai.

mingi itu orangnya gamau ribet, jadi dia angkat tangan. pasti juga cuma nyanyi biasa. “oke. lagu china apa yang kalian mau bawain?”.

“HAH?!” mingi teriak.

pak kai ngeliatin ke arah mingi, “kamu bawain lagu apa, gi?”. mingi bener-bener salah ngambil keputusan, “ada pak, pokoknya ini lagu pemersatu bangsa kok,”. pak kai ngangguk trus bilang, “yaudah kamu aja yang maju duluan,”. mata mingi melotot sambil jarinya nunjuk ke dirinya sendiri. san bingung harus ketawa atau kasian.

sampe di depan kelas, pak kai notice kalo celananya mingi basah, “celana kamu kenapa gi?”. mingi malu bilang kalo dia gapake bawahan jas hujan jadi dia bilang, “oh ini ya pak. tadi ga sengaja kena siram satpam saya waktu nyiram kebun. kayaknya saya dikira tanaman sama dia,”.

pak kai udah gabisa berkata-kata lagi selain, “yaudah, silahkan nyanyi.”

mingi berusaha untuk benerin pita suaranya dulu, “ekhemm... ekhemm.. blrrrr... pyuhhh,”.

fireworks in the suburbs✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang