Ati-ati banyak typo!!....
Sakura senang? Tentu saja. Dirinya sudah diperbolehkan untuk keluar dari kamar.
Tapi ingat! Hanya keluar dari kamar, bukan rumah.Tapi sudahlah, intinya sakura senang.
Dirinya dengan senyum cerah menatap banyaknya pelayan yang tengah berlalu lalang untuk mengerjakan tugas mereka.Dimana sasuke? Entahlah. Lelaki itu pagi-pagi buta sudah pamit untuk berangkat ke kantor.
Dan kali ini sakura tidak berada di lantai dasar tetapi di rooftop rumah yang di hias sangat indah.
Berbagai macam tanaman mengelilingi nya, dan ada empat sofa yang melingkari meja coklat berbentuk persegi panjang.Tempat ini sangatlah indah! Bahkan sakura tidak ingin meninggalkan tempat ini.
Sakura duduk di salah satu sofa dengan bersenandung kecil.
Tangannya bergerak mengambil sebuah buku gang tergeletak di atas meja."Novel romance?" Gumam sakura setelah membaca genre novel tersebut.
Tangannya membalikkan halaman pertama menuju halaman ke dua. Belum sampai ke isi cerita tetapi halaman kedua adalah tanda kepemilikan buku tersebut."Uciha itachi? Siapa? Kakak perempuan sasuke? Keponakan?...yang jelas milik salah satu keluarga ini" ucap sakura pada dirinya sendiri.
Tangannya mulai membalik satu-persatu lembaran itu, matanya juga bergerak ke kiri dan ke kanan lalu mulutnya bergerak kecil pertanda dirinya sedang membaca tanpa suara."Bahkan tokoh perempuan novel ini meninggalkan mantan kekasihnya setelah kekasihnya terpergok selingkuh.... Dan dia melakukannya dengan mudah! Hanya mengucapkan kata 'kita putus' dan hubungan berakhir!!.."
"....kenapa aku tidak bisaaa?!" Gerutu sakura sambil merutuki nasibnya saat ini.
Ceklek
Sakura belum sadar jika ada seseorang yang terkejut setelah membuka pintu rooftop. Orang itu berjalan dengan takut-takut menghampiri posisi sakura duduk saat ini.
"Umm....n-non__"
"Kyyyaa!!" Belum sempat orang itu memanggil sakura, gadis pink itu sudah terkejut setengah mati.
Dengan cepat sakura berbalik lalu mengelus dadanya dramatis setelah menemukan bahwa yang hendak memanggilnya adalah seekor manusia. Eh?!
Sakura bangkit dari duduknya dengan cepat. Takut-takut kalau orang itu tidak senang dengan keberadaan nya disini.
"M-maaf" cicitnya sambil menunduk takut.Orang itu yang tak lain adalah uciha itachi, sang pemilik buku novel yang sekarang tergeletak rak elit nya di lantai.
Itachi menatap gadis didepannya dengan pandangan bingung."Nona ini siapa ya?" Tanya itachi. Sakura mengerjapkan matanya berulangkali.
The dak mungkin kan bahwa sakura menjawab bahwa dirinya ini adalah kekasih sasuke?Lalu dia harus menjawab apa? Tuhan, tolong lah sakura!!
"A-aku.."Itachi meringankan kepalanya menunggu jawaban dari sakura. "Iya, kau siapa?" Entahlah, rasanya sakura ingin menghilang begitu saja.
"I-itu, anuu.... Sasuke yang membawaku kesini" jawab sakura cepat. Itachi menegakkan badannya mendengar jawaban sakura. Lalu mendekat ke arah tubuh mungil gadis itu.
"Sasuke? Adikku?" Hah?! Sakura melotot. Lelaki didepannya adalah kakaknya sasuke? Oh ya, dia pernah bertemu lelaki ini.
Sakura tak menjawab dengan suara, dia hanya mengangguk mengiyakan. Itachi mengangguk-angguk mengerti. Lalu duduk dengan santai di sofa yang tadinya di duduki oleh sakura.
Itachi memungut novel yang tergeletak di lantai. "Kau habus membaca buku ku?" Tanya itachi lagi.
Sakura yang tadinya tenang kini mulai tegang kembali. Apakah dia terlalu lancang membaca buku orang lain?"Iya... Maaf" lirihnya takut. Itachi tersenyum tipis melihat tingkah laku calon adik iparnya? "Tidak perlu takut, sini...duduklah di sampingku" ujarnya sambil menepuk-nepuk permukaan sofa disampingnya.
Sakura awalnya ragu, tapi dia tetap menuruti perintah kakak Sasuke itu.
Setelah duduk, semuanya jadi hening...
Itachi sibuk mengadahkan wajahnya menatap langit. Dan sakura yang masih sibuk menenangkan dirinya.
"Sebenarnya aku pernah mengenalmu, tapi aku lupa...maafkan aku" tiba-tiba itachi membuka suaranya.
Sakura melirik sekilas ke lelaki itu. Dan benar saja!! Itachi kini tengah menatapnya.Haruskah sakura menatap balik lelaki itu?? Tapi sakura takut.sumpah!! Dia tiba-tiba trauma dengan seluruh keluarga uciha.
"Tidak apa-apa"
Dan hening lagi...
Jujur saja, itachi benci kesunyian. Oleh karena itu dia mulai tertawa tapi dak jelas dan membuat sakura ilfill seketika.
"Hahahhaha.... maaf-maaf, aku hanya gemas dengan sikap mu yang takut-takut" ucapnya setelah tawanya mereda.
Sakura kikuk. Dia tidak tau harus membalas apa.Yang dia tau, doa harus bersikap normal.
"Aa ahahaha iya" tawanya sumbang.Itachi menggelengkan kepalanya tak habis fikir. Bisa-bisanya adiknya mendapatkan gadis yang auranya sungguh dapat membuat hati tenang.
"Adikku beruntung mendapatkan mu" sakura mulai menoleh menatap itachi. Tapi setelah mata mereka bertemu, sakura langsung memalingkan wajahnya lagi.
"Sebenarnya aku yang beruntung dan harus berhutang budi padanya" gumam sakura lirih, namun dapat di dengar oleh itachi.
"Kalian memang sama-sama beruntung, tapi menurutku sasuke lah yang paling beruntung..." Itachi men jeda kalimatnya guna menatap reaksi gadis disampingnya.
"... sebelum sasuke pergi ke fukouka, dia anak brandal an... Nilai di bawah rata-rata, sering bolos sekolah, menentang semua guru yang menegurnya.. sungguh berandal"
"Tapi saat dia kembali dari kota itu, sasuke tiba-tiba haus akan ilmu...bangun pagi, membantu para pelayan membersihkan kamarnya, dan bahkan yang paling mengejutkan... Sasuke lulus dengan peringkat ke tiga di sekolahnya"
Sakura menatap itachi dengan melongo. Dia baru tau jika sasuke sebodoh dan se berandal itu. Memang sih, tampilan sasuke dulu selalu berhasil membuatnya takut...tapi dia tidak pernah berfikir bahwa sasuke itu murid telatan(bukan panutan).
Sungguh kenyataan yang mengejutkan...
"Kau tanpa sadar telah mengubahnya, mungkin kau juga bisa menyembunyikan penyakitnya"
Penyakit? Sasuke sakit? Sakit apa?
Banyak pertanyaan yang mengelilingi otaknya setelah berbicara dengan kakak sasuke di rooftop saat itu.
Tapi mau bagaimana lagi, sasuke mempunyai rahasia yang tidak akan ia ceritakan sebelum waktunya.Tapi sampai kapan sakura menunggu tentang semua yang berada di dalam hidup sasuke?
.....
Akhirnya!! Setelah sekian lama akhirnya ay update T_T.
Sumpah ya, tadi tryout ipa(biologi dan fisika) bikin otak hampir keluar dari tempatnya.Dari 20 soal, cuman bisa ngerjain 7 soal 🤧🤧
Oke jan lupa vote...perkiraan update hari senin ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
I can't-(SASUSAKU)
Fanfictionsakura gadis yang suka memberontak dan keras kepala harus berhadapan dengan ke overprotektif seorang uciha sasuke? sasuke×sakura