Apa Kabar?

20 17 4
                                    

Apa Kabar hati?
Masihkah kamu jaga dari segala prasangka buruk pada apa-apa yang membuatmu terpuruk? Semoga hatimu kian jernih. Dijauhkan dari segala noda yang mengotori.

Apa kabar lisan?
Sudahkah kamu jauhkan dari dusta dan jeratan ghibah? Semoga lisanmu bisa memilah. Mana kalimat baik yang perlu mengudara. Dan mana kalimat yang lebih baik dilupakan sebelum diucapkan.

Apa kabar mata?
Jaga baik-baik pandanganmu. Sebab apapun yang dipandang mata, bisa terngiang sampa ke sanubari. Maka jangan sampai kamu biarkan matamu terbuka, untuk melihat hal yang membuat Allah murka.

Apa kabar telinga?
Sudah sejauh mana kah murotal Al-Qur'an menjadi candu untuk didengar selalu? Atau malah kalah jauh ayat-ayat suci itu ketimbang lagu yang terus didengarkan sampai jiwa terlenakan? Tolong tutup saja telingamu dari apa-apa yang justru membuatmu terperosok jauh.

Apa kabar kedua tangan dan kaki?
Pastikan kedua tanganmu bergerak hanya untuk kebaikan. Dan kakimu hanya kamu langkahkan untuk menuju sebaik-sebaik persinggahan.

Karena semuanya akan dimintai pertanggungjawaban. Sekecil apapun tak akan terlewatkan. Maka tanyakanlah kepada diri, sudahkah kau menjaga segala yang Allah titipi agar tetap dipergunakan dalam rangka menghimpun bekal terbaik menuju hari pertanggungjawaban?

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

كُلُّ نَفْسٍ بِۢمَا كَسَبَتْ رَهِيْنَةٌ 

Artinya :

"Setiap orang bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya,"
(QS. Al-Muddassir 74: Ayat 38)

Biar aku semangat jangan lupa vote, komen dan share ke teman-teman kalian ya🤍

Jangan lupa baca Al-Qur'an 🌹

Jika ada yang ambil dari sini jangan lupa tag dan follow Ig aku ya😊🤍

svna_dns
@svna_dns

Terimakasih yang sudah mampir dan membaca 🙏🏻

Serpihan Kata [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang