Keesokan paginya Alan berencana pulang sebelum Aram bangun.
Alan membangunkan Rama yang tidur diruang keluarga.
"Ram, bangun"
Rama mengerjapkan matanya lalu melihat Alan yang sudah rapi.
Rama langsung duduk "kamu mau kemana Lan?"
"Aku mau pulang Ram, jagain Aram, dia dikamar sendirian"
Rama memegang tangan Alan, "kenapa tidak disini dulu dengan Aram, bagaimana kalau dia mencarimu?"
Alan melepas pegangan Rama "Ram, aku akan kembali menemui Aram"
"Kapan Lan? kumohon tetap tinggal, kita rawat Aram sama sama, kau boleh melakukan semua aktivitasmu tapi tolong jangan pergi, aku tidak mau Aram membencimu"
"Ram, aku......... aku-----"
Rama berdiri lalu memeluk Alan "aku tau, maafin aku, aku udah buat kamu seperti ini, pergilah dan kembali saat kau sudah siap, aku akan memberi pengertian pada Aram dan aku juga pasti akan menunggumu, aku janji"
"Ram....."
"Pergilah...... kejar apapun keinginanmu, aku menyesal sudah melakukan itu denganmu, harusnya aku menunggumu sedikit lebih dewasa, ini semua salahku, maaf"
Rama masih memeluk tubuh Alan, berharap ini keputusan terbaiknya.
4 tahun kemudian.
Hari pertama Alan bertemu Aram adalah hari terakhir juga mereka bertemu.
Alan menjalani kehidupannya sendiri begitu juga dengan Rama.
Keluarga Rama awalnya tidak menerima keputusan Alan dan Rama yang memilih tidak bersama sama.
Tapi setelah mendapat penjelasan Rama, semua mengerti dan menghormati keputusan mereka berdua.
Alan kini sudah lulus dari kuliahnya dan bekerja sebagai pencipta lagu yang di produseri Kiera dengan artisnya Rey yang kini menjadi penyanyi Solo terkenal juga Juna yang kini menjelma menjadi selebgram pria termanis.
Mereka masih dalam satu rumah produksi. Sedangkan Rendy dia adalah big bosnya.
Kenapa bisa begitu?
Rendi awalnya iseng membuat nama rumah produksinya yang tidak resmi itu dan mempromosikan lagu lagu ciptaan Alan juga visual Rey yang tampan, Alan yang mempunyai suara bagus dan Juna yang sangat manis langsung menjadi center di groupnya. Rendi diam diam sangat rajin memberikan demo band mereka kepada orang orang terkenal, siapa tahu mereka akan tertarik dengan band mereka.
Sampai ada seseorang yang melirik mereka dan melalui orang itulah mereka mendapatkan banyak Job
Tapi pada dasarnya rezeki masing masing, mereka tidak debut menjadi group musik.
Lalu Rendy punya ide untuk membuat rumah produksi resmi dibantu salah satu dosen dikampusnya dan Rendi memanageri teman temannya sendiri dibantu Rey yang juga ingin memantau Juna 24 jam.
3 tahun lalu Alan dan Junalah yang paling laris diendors karena wajah mereka yang terbilang manis menjurus cantik, sesuai keinginan para remaja kebanyakan.
Tapi Alan menolak untuk tampil dilayar kaca dengan Alasannya sendiri yaitu Aram.
Rendi memaklumi hal itu, Alan memilih menulis lagu, namun lagu lagu Alan sangat kosong walaupun terbilang bagus. Akan tetapi.....
KAMU SEDANG MEMBACA
KETIKA AKU HAMIL? End
Novela Juvenil"nama lo Ramakan?" tanya Alan. Rama hanya mengangguk. "gue hamil dan lo harus tanggungjawab" Alan. "oke"jawab Rama Enteng. Bxb