10. thought of murder cases and film cassettes in the middle of nowhere

59 14 0
                                    

“Hahahahahah engga, enggapapa suatu saat nanti kasusnya bakal terkuak kok, dan kalian bakalan tau yang sebenarnya,” ujar Yeji yang semakin membuat Minju dan Sungchan semakin bingung.

“Kak Yeji, mohon maaf ya kita berdua bingung maksud kakak apa, kita baru pertama kali bertamu ke rumah kakak—” ucap Minju yang langsung dipotong oleh Yeji.

“Oh iya maaf banget ya, kalian bertamu tapi ngga gue persilahkan, masuk-masuk kalo gitu,” tawar Yeji yang membuka pintu rumahnya semakin lebar tak lupa senyuman yang sangat lebar seakan mengejek.

Sungchan hanya senyam-senyum lalu menggaruk tengkuknya yang tidak gatal, disenggol oleh Minju agar pemuda itu mengatakan apa maksudnya bertamu ke rumah Yeji.

“Engga usah repot-repot kak, kita ke sini mau balikin kaset ini ke kakak, kemarin gue DM kak Yeji belum dibales sampe sekarang, barangkali kaset ini penting punya kakak,” ujar Sungchan sembari memberikan kaset film tersebut kepada Yeji.

Gadis Hwang nampak bingung lalu melihat kaset yang diserahkan Sungchan dengan raut wajah kebingungan, “Apaan tuh? bukan punya gue,”

“Hah?? masa kakak ngga inget, waktu kita ketemu 4 hari yang lalu kalo ngga salah di depan cafe starbuffss deket RS, gue ngga sengaja nabrak kak Yeji sampe barangnya kakak jatuh berserakan,” ujar Sungchan menjelaskan kronologi kejadian kemarin.

“Iya gue inget, tapi gue sama sekali engga ngerasa punya kaset film itu, terus gimana dong?” tanya Yeji.

“Eum, yaudah kalo gitu kak mungkin Sungchan salah alamat, maaf udah ganggu waktunya kak, kita permisi,” ucap Minju dengan nada suara yang tidak mengenakkan, karena ia merasa sebal atas sikap Yeji menyambut tamu, seperti sedang meremehkan.

“Eum tunggu—kalian diteror kan? sama, gue juga, kan elu ya yang bawa kaset itu, saran gue lu balikin kaset itu ke tempatnya deh, gue yakin teror itu bakalan punah kalo lu balikin ke tempat asalnya,” ujar Yeji dengan senyuman yang terkesan dibuat-buat.

Mereka berdua, Minju dan Sungchan agak canggung lalu Yeji melanjutkan ucapannya, “Oh iya ntar kasusnya ini ada dua ya, kasus pembunuhan juga hehehe, selamat tinggal, selamat menjalankan misi,” ujar Yeji lalu ia masuk ke dalam rumah dan seakan tahu apa yang direncakan Sungchan dan Minju, seakan gadis Hwang dapat membaca pikiran mereka berdua.

Pintu rumah ditutup dengan pelan, secara sadar Yeji telah mengusir Minju dan Sungchan dengan halus.

Sungchan kembali dengan pikiran yang berkecamuk dan bingung, berbeda dengan Minju, gadis itu seakan sebal atas sikap Yeji, ia menekuk wajahnya sesampainya masuk ke dalam mobil.

“Gimana?” tanya teman-teman yang ada di dalam mobil.

“Dia ngga ngaku kalo kaset itu miliknya, sok sotoy pula, sebel gue, ngga ngehargain tamu sama sekali, nyepelein, ya kan Chan?” tanya Minju kepada Sungchan yang masih bengong menatap kaset yang ada di tangan kanannya.

“Ter?” panggil Sungchan.

Winter yang mendengarkan celotehan Minju dari kursi belakang terbelalak ketika dengan seriusnya Sungchan memanggil namanya.

“Apa?” ketus Winter.

“Lu tau sesuatu kan? dibalik tragedi kaset ini? atau lu tau sesuatu dibalik tragedi pembunuhan kating kita? apalagi Jaemin pacar elu?” tanya Sungchan.

“Hah apaan deh? ngga jelas banget lu? bingung gua,” jawab Winter ketus.

“Apaan deh Chan tiba-tiba nuduh Winter yang engga-engga, lu dibilangin apa aja tadi sama kak Yeji?” tanya Ryujin membela Winter.

“Eum, sebenarnya gue juga bingung apa yang dibilang kak Yeji tadi, tapi atas perkataan dia yang notabene ngga deket sama kita tapi tiba-tiba dia bilang dan nyebut nama Winter, pasti ada apa-apanya,” ucap Minju menambahi argumen Sungchan, karena pemuda itu masih terlihat sangat kebingungan.

“Eum hehehe guys serius banget dah, pulang dulu yuk makan gitu,” ucap Jaehyuk menyenggol Heeseung yang malah serius mendengar perdebatan di kursi belakang.

“Oww iyaaa kita sekalian pulang ajah ya, siapa yang mau nemenin gue belanja stok buat kulkas???” tanya Heeseung berantusias, sayangnya tidak ada yang menjawab karena obrolan kursi belakang atmosfernya sudah sangat kelam.

“Hehehehe gue aja, Seung, ayok dah pergi dari sini,” ajak Jaehyuk lagi lalu Heeseung menyalakan mesin mobilnya dan mereka pergi dari komplek rumah Yeji.

“Ter? lu tau sesuatu kan?” tanya Minju kepada Winter setelah terjadi keheningan beberapa menit sejak Heeseung meninggalkan komplek perumahan Yeji.

Winter masih diam sedari tadi, bahkan ia menggigiti kuku-kuku jarinya, seakan terlihat panik, bahkan wajah Winter sudah cukup pucat jika dilihat dari samping oleh Ryujin.

Gadis Shin juga bingung, apa maksud Minju dan Sungchan menuduh Winter tau sesuatu, “Coba deh jelasin pelan-pelan, Nju, Chan?”

“Ngga, ngga perlu sih bukan hal penting, lupain aja, kak Yeji cuma saran kalo kita harus balikin kaset film ini ke tempat semula, tempat asalnya, dia ngga ngaku kalo kaset ini miliknya, dia nyuruh kita yang balikin, bisa aja dia nyolong kaset ini dari villa tempat kak Karina sama kak Jeno nginep kemarin, terus dia keknya juga sempet nonton ini film deh, dia juga ngaku kalo lagi diteror, cuihhhh nyebelin banget,” ketus Minju.

“Iya... kita harus balikin kaset ini secepatnya, kalo kak Yeji juga dapet waktu tujuh hari, kita juga dapet waktu tujuh hari, kenapa kak Jeno, kak Karina, sama kak Jaemin langsung mati ditempat? kenapa mereka ngga nunggu tujuh hari dulu sesampainya mereka pulang ke rumah baru mati ya?” tanya Sungchan.

“Hasil otopsi tau ngga, Nju?” tanya Ryujin.

Minju menggeleng, “Hasil otopsi ketiganya ngga dipublikasikan, cuma keluarga pribadi yang tau, desas-desus yang seliweran di lambe turah cuma mereka mati karena nonton kaset film gitu aja, padahal hasil otopsi penting ngga sih diekspos daripada menimbulkan berita miring yang ngga jelas kek gini,” jawab Minju.

“Pernah mikir ngga sih kalo ini kejadian pembunuhan?”

the watching ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang