55. For Anathea

295 19 4
                                    

Extra part

...

Aku masuk ke kamarku, untuk mengistirahatkan pikiran dan tubuh tentunya, kamar ini sudah kosong dalam waktu yang lama pikirku.

Aku tersenyum ketika kotak berisi buku dan beberapa pernak-pernik yang kusimpan saat SMA tidak dibuang bahkan di pidahkan oleh Lyana, lalu aku berjalan ke kotak itu, membukanya satu persatu.

Gelang persahabatan bersama lysander masih disana dengan beberapa surat yang telat mereka berikan di hari keberangkatanku, aku tidak pernah berhenti bersyukur karena bisa menjadi bagian dari mereka.

Benar kata orang bahwa masa SMA adalah masa terindah menurutku, banyak cerita yang tidak bisa di lupakan begitu saja, masa belajar, tumbuh, mencari jati diri, semua aku temukan di SMA.

Aku memindahkan buku satu persatu dari sana melihat segala isi kotak, "ekonomi kelas 12?" Kubaca judul buku cetak yang lumayan tebal entah milik siapa.

Lembar pertama langsung menjawab pertanyaanku, "Ell Bares Bratadirga." Seingatku tidak pernah meminjamkan buku ini darinya, lagipula untuk apa? Kubuka lembar-perlembar hanya ada coretan-coretan kecil dibuku itu menggambarkan bahwa lelaki ini sangat bosan.

Secarik kertas terselip disana, katanya..

Halo, Anathea
Salam, aku Ell Bares dari 2020
Ini aku titip buat kamu, gatau sih sampe nya gimana.
Kenapa ekonomi? Kamu mau nanya itu kan?
Karena aku ga suka, bikin pusing, jadi aku kasih kamu, biar kamu aja yang pusing.
Ah iya barcodenya jangan lupa di scan, ada beberapa lagu buat kamu, dan lagu favorit kita.
Di depan ada kertas utama, kalau ga kejatuhan sama yang ngasih..

Kata itu berhenti disana, membuatku terheran, lelaki ini penuh teka-teki yang membuatku berpikir beribu kali, dia tidak meninggalkan kata perpisahan, tapi aku seakan selalu di beri potongan-potongan yang hilang.

Ku scan barcode itu seperti perintahnya, melihat satu per satu lagu pada playlist itu, aku segera memutarnya bersama beberapa memori masa lalu.

Aku kembali pada buku ekonomi, membalikkan lembar demi lembar mencari kertas yang ia maksud, dengan tulisan khasnya, yang setauku lelaki itu tidak suka menulis, tapi apa ini? Semacam sebuah surat dengan tulisan sangat panjang dan sedikit emm.. mari baca saja..

Halo Anathea..
Ini aku Ell dari.. iya iya maaf kan kenalan terus biar ga lupa.

Aku terkekeh, padahal aku tidak protes sedikitpun.

Aku belum pernah nulis ginian sebelumnya, tapi buat kamu gapapa deh, semoga pas kamu baca ini kita lagi ga duduk berdua, aku malu banget masalahnya.
Mungkin kamu nemuin ini pas lagi bersihin kamar dan aku lagi jagain anak kita di halaman belakang. Ihiy.

[✓] Teruntuk, Ell BaresTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang