started--
hari itu jeno pulang lebih sore dari biasanya. karena besok nya dia ada jadwal piket. iya, emang kebiasaan nya kalo piket lebih milih waktu pulang sekolah. kenapa? karena kadang dia suka bablas kalo datang. pernah bagian piket, tapi dateng 5 menit sebelum bell. kena omel udah.
bugh!
dia kaget, udah was-was takutnya hantu yang jahil. karena udah sore, jeno gak nyangka masih ada orang lagi di sekolah. tapi karena jiwa kekepoan nya tinggi. bikin jeno bawa langkah kakinya menuju sumber kebisingan.
"ANJIR LO GILA YA?!" beneran deh, itu beneran spontan. dia dengan otomatis teriak menegur seorang siswa yang tengah memojokkan siswa lainnya.
masalahnya, kalo keduanya sama-sama menikmati jeno sih bodo amat. mungkin dia bakal ngintip dikit, ya lumayan tontonan gratis kan. tapi ini bukan waktunya, karena siswa yang tengah di pojokan dapat ia lihat kalau tubuh anak itu bergetar hebat.
siapa yang bakal bisa nonton dengan nikmat kalo gitu.
bak , bik , buk.
rame banget. sore hari di persimpangan koridor sekolah, di penuhi suara baku hantam. dengan dua orang siswa sibuk bergulat, dan satunya bergetar terdiam di lantai.
mungkin acara tinju dadakan itu bakal berlangsung lama, kalau saja ngga ada penjaga sekolah yang datang beberapa menit kemudian. mereka di tenangin sebelum di omelin, dan besok di minta dateng ke ruang BK.
jeno gak peduli, yang jelas dia sudah menyelamatkan orang lain. setidaknya, ia ngerasa kalau tindakannya ini sudah cukup benar. yah, walau gak seharusnya dia bikin hidung orang lain patah.
"lo gakpapa?"
tanya jeno dengan bergerak menghampiri, ia berjongkok. menggerakkan tangannya untuk menyentuh siswa tersebut, tubuh nya tak terlalu bergetar seperti tadi. ya mungkin udah sedikit tenang, jeno bersyukur perihal itu.
sebab dia buruk dalam urusan menenangkan seseorang.
siswa itu mengangguk kaku.
jeno tak puas, dengan sigap tangan nya menangkap masing-masing sisi kepala anak itu. bikin si empunya mau tak mau mendongakkan kepala dan bertatap muka dengan si penolong.
"lo.. jaemin kelas ipa 1 kan?"
"i-iya."
jeno menghela nafas. aduh, tanya-tanya mending nanti aja. kasian mungkin masih kaget, harusnya gak jeno tanya dulu.
"yaudah deh, sesi tanya nya besok aja. sekarang gue anter pulang, besok ke ruang BK bareng gue dan lo jangan takut buat laporin semua nya oke?"
siswa yang bernama jaemin itu mengangguk patuh, dengan bibirnya bawahnya yang di gigit keras. "oke."
•••
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] helped | nomin.
Fanfictionternyata, membantu seseorang bisa membuat kita bertemu sebuah takdir. ★AU!Lokal, boyslove, harsh words, lowercase.