bagian xi.

4.4K 567 16
                                    

udah waktunya jam istirahat, bikin jaemin langsung di seret ke kantin sama haechan dan renjun. awalnya si anak itu nolak, nolak keras dengan alasan ngga laper, dan dia masih mau nyatet aja.

tapi detik kemudian perutnya malah bunyi, bikin kedua temen nya natep datar. sedangkan jaemin memerah malu. sialan ngga bisa diajak kerja sama banget ni perut.

akhirnya sampailah mereka di kantin, ngambil meja yang dipojok. syukurnya masih kosong, dengan jaemin yang beli seporsi batagor pedes sama sebotol minuman.

"perut lo kosong anjir."

"tadi aja sampe bunyi, malah mesen pedes. nyari penyakit lo?"

jaemin menjulurkan lidahnya ngeselin. "wle, orang gue mau."

"kalo sampe sakit perut gue ketawain."

"jahat banget doanya!"

"siapa yang jahat?" suara bertanya bikin haechan sama renjun noleh, sedangkan jaemin karena udah tau si pemilik dia gak noleh malah langsung nyapluk sesendok batagor mana gak baca doa dulu.

"apaan dah main nimbrung aje luuu!"

"tidak ramah." dan mereka ketawa cuma karena candaan itu, receh bener dah ni manusia-manusia. yah kecuali jaemin yang tetep gak bergeming, alias diem aja sibuk makan.

"ini satu kenapa?" tanya mark sambil nunjuk jaemin dengan dagunya.

haechan dan renjun berkedip. "lah? heh masih badmood?"

jaemin melirik. "kagak biasa aja."

renjun sama haechan kompakan noleh ke jeno, natep cowo itu seolah-olah lagi ngintrograsi bikin jeno nya bingung sendiri. "???"

"gue abis nih, duluan ya." ujar jaemin pamitan.

"lah lah cepet amat?"

"ya makan gue mah cepet."

"mau kemana?"

"kelas, nyatet lagi." ujarnya lalu pergi begitu aja.

"sumpah dia kenapa? keknya badmood banget."

"ha'ah kan, mukanya nekuk gitu. mana aura nya suram banget."

"jen lu tau gak?" haechan malah noleh ke jeno.

"mana gue tau? kan kalian yang sama dia di kelas. itu kenapa?"

"masalahnya di kelas juga gak ada apa-apa. mana tuh bocah badmood nya dari awal masuk, balik dari toilet."

"makanya gue curiga dia ketempelan." celetuk haechan bikin mereka semua mandang dia datar. otaknya ini. "apa? apa?" sungutnya kesal, emang apa salahnya sih pikiran dia, toilet kan tempatnya setan ngumpul sapa tau ada yang nyantol. gitu pikirnya.

"sebelum bell? pas kita-kita di lapang dong ya?"

"tapi gue gak liat jaemin ah?"

"ya lo kagak bakal liat jaemin di jajaran anak kelas lo lah."

"gak gitu anjir, maksud gue waktu lewat koridor gitu."

"gue liat kok," ucap mark menyambung lucas, "dia lewat, cuma kek berhenti bentaran abis itu lanjut jalan."

"kok gue kagak?"

"ya elu belakangin koridor dodol."

salah satu dari mereka berdiri bikin yang lain spontan noleh; jeno berdiri dan berniat pergi. "duluan."

"LU MAU KEMANA?"

"kelas."

"lah? anjing tuh anak belom makan apa-apa."

[✓] helped | nomin.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang