"makasih banyak jeno, mau mampir dulu?" ucap jaemin sekaligus menawari nya. kan ngga enak, udah di anterin, ngerepotin masa ngga di tawarin apa-apa setidaknya mampir gitu kan bisa dibikin minum dulu.
"lainkali aja ya, udah kesorean."
anehnya jaemin ngerasa kecewa, padahal buat apa?! masa cuma gara-gara jeno nolak tawaran agar mampir sih? alay parah.
"mhm. hati-hati jen." jaemin tak beranjak dari sana sebelum motor jeno meninggalkan kawasan sekitar.
setelah motor tersebut tak terlihat oleh pandangan nya, jaemin barulah memasuki pagar yang dibaliknya terdapat rumah dengan ukuran cukup luas, gak lebar-lebar banget kek ala sultan-sultan gitu.
garasi dirumahnya bahkan hanya muat untuk satu mobil, dan dua motor saja. dengan 2 tingkat, kamar jaemin di lantai atas. request dia sih, katanya biar estetik gitu. moh dah ya.
"adek, pulang sama siapa?" suara bundanya menyapa, padahal jaemin belum mengeluarkan suara apapun. magic kah?
"sama temen bun."
"haechan?"
"bukan. ini temen adek, yang waktu itu nolongin loh."
"oh ya? kok gak diajak masuk ih? bunda sendiri belum ucap makasih loh."
"dia nya gak mau," tanpa sadar raut wajah jaemin kembali menekuk.
omong-omong masalah tentang pelecehan itu udah jaemin ceritain ke orang tua nya kok. awalnya kedua orang tuanya marah besar sampe mau mindahin jaemin, tapi ia menolak dan berusaha menenangkan keduanya.
bunda jaemin juga ngebet banget pengen ketemu jeno, si penolong yang bener-bener ingin bunda dan ayahnya ucapkan terimakasih.
tapi sampai sekarang belum kesampaian. mungkin, kalo jeno mau, ya itupun kalo jeno mau sih, ia bakal ajak jeno ke rumah nya. supaya sang bunda ngga ngerengek minta ditemuin terus.
"besok dek, bisa gak ya jeno nya ajak ke rumah?"
"em? entah.. adek gak tau, nanti adek coba tanya ya bunda."
"oke deh, bunda mau bikin cake."
"buat apa???"
"ya siapa tau jeno nya mau, bunda bikinin buat dia."
"ih bunda repot-repot banget?"
"ya kamu kata jeno bantu kamu ngga repot apa?"
"gak gitu loh."
"hush, kan bunda yang bikin kok kamu yang sewot deh. sana mandi aja."
"ih, yaudah ah adek ke atas dulu."
* * *
hari esok tiba, dikarenakan libur jadi walaupun jam dinding sudah menunjukkan pukul sepuluh siang, jeno masih bisa dengan tenang berguling di kasurnya.
"jenooo! mau sampe kapan ih kamu tidur terus?" mamahnya mengomel sambil masuk ke dalam kamar si bujang, beliau membuka tirai jendela dan membukanya pula. pintu menuju balkon tak luput ia buka.
"heh, abang gantengnya mamah bangun ih." mamah jeno mendudukkan diri di tepi ranjang menatap geram anaknya yang masih setia menutup mata, tanpa memperdulikan cahaya yang menyorot.
"apa maah? silau eh." ujarnya dengan suara serak khas orang bangun.
"bangun yuk, mandi sana, olahraga, sarapan. masa tidur terus? bergadang kamu semalem?"
"fitnah, abang jam sepuluh udah tidur kok."
"udah kenyang berarti bobonya, yuk bangun yuk."
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] helped | nomin.
Fanfictionternyata, membantu seseorang bisa membuat kita bertemu sebuah takdir. ★AU!Lokal, boyslove, harsh words, lowercase.