bagian ix.

5K 594 24
                                    

jam pelajaran ke sepuluh sudah mereka lalui, sekarang waktunya pulang. uh seneng banget, liat tuh wajah-wajah berseri anak-anak bikin si guru menghela nafas, haduh padahal nanggung materi belum selesai.

"ngga mau gitu ada jam tambahan sedikit aja? nanggung loh." ujar gurunya ngebuat anak-anak menoleh.

"ngga ah pak."

"cukup pak."

"lelah saya pak."

"udah gak tahan mau rebahan ini pak."

"hah, kalian ini. yaudah lah. hati-hati di jalan pulang ya, bapak pamit."

"baik pak, bapak juga!"

guru geografi pun pergi dari kelas mereka, jeno yang ada di dalam kelas juga lagi ngerapihin peralatan tulisnya. telinga nya udah dia sumpel aja tertutup sebuah lagu. suka puyeng dia kalau denger suara ribut-ribut temen kelasnya, maklum kera semua jadi rame.

"bro, nongkrong dulu?" mark menepuk bahunya jeno.

"pulang ah gue, puyeng."

"lah lu sakit?" tanya lucas, sembari menempelkan punggung tangan nya ke dahi jeno, tapi langsung jeno singkirin.

"kagak elah, puyeng doang. au dah."

"yaudah, yok balik."

sebuah getaran dari handphone nya bikin jeno tersentak, lalu mengambil.

jaemin

jeno?|
um.. boleh ke kelas bentaran?|

"kalian duluan aja, gue masih ada urusan." ujar jeno sambil berjalan mendahului mereka.

bikin mark dan lucas saling berpandang heran. ada apa dengan temen mereka satu itu?

* * *

keadaan kelas sudah kosong, cuma ada jaemin seorang aja di dalam nya. sengaja, lagian besok tuh jadwal piketnya. karena dia males berangkat pagi banget, karena nya pas pulang sekolah aja piketnya.

selesai kok, cuma rapihin meja dan bangku aja, habis itu di sapu. tapi kagak bersih-bersih amat, ya rugi dong. besok anak-anak lain kerja apa kalau hari ini udah jaemin bersihin mah.

sekarang dia lagi duduk di meja paling depan, sambil memainkan jemarinya. sumpah, gugup banget. kayak mau ngapain aja, padahal cuma ketemu jeno loh?! tapi gugup tremor nya bukan main, mana muka sama telinga nya kerasa banget panas. apasih ini, masa iya dia ketempelan setan di kelas?

njing, merinding.

tok tok!

suara ketukan pintu ngebuat jaemin tersadar dari pikiran konyol nya. saat menoleh ia mendapati jeno yang mengetuk sambil tersenyum ke arahnya. cowo itu berjalan masuk mendekati jaemin; berhenti tepat di depan jaemin yang duduk.

"kenapa?"

jaemin belum ngejawab buat beberapa detik ke depan. dia masih bingung ngerangkai kata-kata yang tepat. malah jemarinya yang sibuk berkutat bikin atensi jeno teralih.

"jangan digituin, sakit nanti." tegurnya dengan pelan saat lihat jari-jari jaemin sengaja di garuk dengan keras, atau kuku nya di tekan dengan keras sampe bikin bekas.

"ah, itu soal pernyataan lo waktu di rooftop."

"hm? kenapa? ada yang gak nyaman?" tanya dengan lembut, bikin jaemin tambah gugup.

[✓] helped | nomin.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang