bagian x.

4.9K 553 16
                                    

waktu jalan sama jeno seru banget. jaemin di ajak ke mana pun yang dia mau, jeno nurut aja. sesekali cowo ganteng itu juga ngajak ke suatu tempat.

asik deh pokoknya.

sampe jaemin berharap suatu saat nanti dia bisa jalan kayak gitu lagi sama jaemin.

tapi sayang, pagi nya jaemin langsung demam. karena waktu kemarin tuh pas pulang emang hujan, kecil sih. tapi tetep aja air, mana dingin banget. padahal dia udah pake jaket juga, tapi kek nembus batin dingin nya.

di omelin lah sama bundanya.

ini tuh gara-gara dia sendiri sebenernya. soalnya jeno awal nya udah ngajak buat neduh. ya kecil-kecil kalo demam mah repot. tapi jaemin keras kepala tetep mau lanjut aja, gakpapa soalnya kemarin tuh jaemin pikir ngga bakal ngaruh apa-apa lah hujan kecil nya.

jeno yang dengan helaan nafas ngikutin kemauan jaemin aja. mau ngasih jaket lagi di tolak katanya, masa gue pake jaket double? sambil ngerutin dahi dalam.

tau-tau nya pagi dia tumbang. semalem udah kerasa sih, mata panas, kepala juga puyeng banget. makanya jam sembilanan dia udah terbang ke alam mimpi. tapi malem-malem muntah, paginya ambruk gak bisa bangun.

bikin si bunda ketar-ketir liatnya. si ayah pagi ini ngga ngantor, soalnya ikut ketar-ketir liat anaknya sakit.

rame sih rumahnya.

* * *

jeno berkedip. "jaemin sakit?" beonya.

ngomong-ngomong renjun sama haechan duduknya sekarang lagi gabung sama mereka bertiga. kebetulan bangku kantin penuh semua, jadi ngikut deh gakpapa lah udah akrab ini kan.

"iya, lo gak tau?"

"ngga, sakit apa?"

"demam. katanya sih karena kehujanan, tuh bocah abis ngapain ya?" ujarnya haechan bingung sendiri.

jeno berdiri dari duduknya ngebuat yang lain menoleh.

"mau kemana jen?"

"duluan ya."

"heh! kemana anjir?!"

"kelas!"

"lah ngapa coba?"

jeno memasuki kelas yang kebetulan sedang kosong, dia duduk di bangku ujung dekat jendela sambil membuka handphone nya. menekan sebuah kontak untuk ia telpon.

beberapa saat belum terhubung, sampai panggilan kedua barulah di angkat dan terdengar suara serak yang lemah.

"halo?"

"halo jaemin."

"oh? jeno? kenapa jen?"

"lo sakit?"

"iya nih, biasa lah."

"gara-gara kemarin kehujanan?"

"kayaknya gitu hehe, tapi lo baik kan?"

"gue gakpapa. sorry, harusnya kemarin gue neduh aja ya."

"loh, kok minta maaf sih. kan gue yang bandel, gakpapa. ukh--"

suara ringisan terdengar bikin jeno tambah khawatir. "lo istirahat aja kalo gitu, maaf ganggu ya."

[✓] helped | nomin.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang