5. orang paling kaya

3.7K 622 97
                                    

Back back!!!

Siapa kangen book random ini???

Btw gue lupa nama panjang Naka 😃
Oya koreksi ya, untuk part sebelumnya itu part 4 ya ges. Gue ngelag


Votmen!


☁️☁️☁️





Naka udah maksa Doyoung sama Yangyang buat nemenin ke hutan.

Bahkan bahan yang Naka cari ada semua jadilah dua orang yang di babuin Naka bawa keranjang besar penuh isi.

Kelapa, zaitun, daun-daun yang mereka engga tau, bunga liar, dan banyak lagi.

Bayangin aja dua orang ini baru balik kerja tapi udah di babuin sama Naka, Naka bisa aja nyuruh mereka cuma karena iming-iming masak enak lagi. Maklum aja di sini masih sangat jadul, jadi mereka pada makan seadanya aja.


"Wihh baru inget kalo centella asiatica itu tanaman liar, btw kalian tau engga? Di tempat gue. Tanaman kaya gini kalo diolah harganya mahal sama banyak manfaatnya."

"Apa manfaatnya?"

"Di tempat gue, biasanya dibuat skincare. Liat muka gue. Ini kulit sehat karena skincare, mungkin jaman sekarang ada skincare alami tapi cuma sebagian orang aja yang tau. Dan gue bakalan bikin skincare biar jadi pelopor skincare pertama nih kerajaan. Naka otw jadi agen skincare uhuy"

Doyoung sama Yangyang cuma diem aja, nih anak banyak tingkah amat.

"Semua barangmu sudah, sekarang kau akan memasak apa?"

Naka langsung diem dan mikir, mumpung masih di hutan kan..

"Kalian pengin makan apa?"

"Apa saja."

"Yaudah jalan dulu, siapa tau nemu bahan masakan"

Mereka bertiga jalan dengan keranjang di gendongan Doyoung sama Yangyang. Naka? Dia cuma bawa seiket  bunga-bunga aja. Emang nih orang suka memperbudak banget, padahal dulu dia yang diperbudak. Miskin sih.

"Wih kerang!"

"Kenapa ada kerang di sini? Bukannya kerang di laut?"

Naka bedecak.

"Engga semua kerang itu ada di laut plis deh. Nah mending sekarang mungut dulu, asal masak aja deh nanti soalnya bumbu di sini engga lengkap."

Mereka akhirnya nurutin kemauan Naka, tapi kali ini Naka suruh ikutan.

"Di sini ada rempah-rempah engga si? Masa harus minta ke voc dulu, tahun berapa ya sekarang. Gue mau order rempah ke voc ready stok apa dah sold out ya."

"Diam Naka, dan kemari bantu kami. Atau tidak ku beri tempat tinggal"

Naka denger itu langsung naro bunganya dan gabung buat nyari kerang-kerang yang di sekitar sungai. Mirip kerang bakau.

"Hyung, biasanya kalo masak buat nimbulin rasa pedas pake apa di sini?"

"Gochugaru"

"Itu apa?"

"Kau tau cabai? Itu adalah cabai yang sudah dikeringkan lalu di tumbuk menjadi menjadi bubuk."

Naka mengangguk pelan.

"Di sini ada bawang merah engga ya? Lidah gue udah terlanjur cinta sama makanan negeri wakanda."

"Sudah cukup Naka?"

Hallo, Mr. KING ▪︎ NoMinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang