"panggilan kepada kevin fusena buwana, yedam bagawanta, dimas pradipta, dan erlangga. di mohon untuk datang ke kantor kepala sekolah."
"anjir dimas, kata lo kagak bakal ketauan." merasa tertuduh dimas langsung saja menunjuk teman nya yang duduk dihadapan nya.
"tanyain yedam noh, kan kata dia kagak bakal ketauan karena adek nya lagi rapat. maksud lo apa dam, sengaja ya lo," kata dimas sambil menatap yedam julid.
yedam yang merasa tertuduh juga ikut merasa tidak terima,"enak aja. lo semua harus nya bilang makasih gak sih sama gue? kalo enggak, gak bakal bisa bolos. gak tau terimaksih banget." yedam menatap malas teman nya itu.
btw, mereka lagi di perjalanan ke kantor kepala sekolah.
"vin diem bae, ngapa sih?" kevin yang merasa terpanggil langsung saja menoleh, ke arah angga yang ada di samping nya,"gue takut," kevin menunjukkan cengiran nya.
"permisi pak," yedam mengetuk pintu dan langsung bersitatap dengan adik nya.
"masuk, ada yang mau bapak bicarakan,"
empat orang yang baru masuk itu langsung saja berdiri sejejer,"bapak dapat laporan dari bhanu kalo kalian ini sudah ketauan membolos tiga kali?" mereka berempat langsung saja saling tatap.
perasaan mereka ketauan bolos nya sekali doang deh, kok jadi tiga kali?
"kalo lo semua bingung kenapa bisa ketauan tiga kali. pertama masih gue biarin gak gue tegur ataupun lapor ke kepala sekolah, yang kedua dan ketiga udah gak bisa gue tolerir lagi," seketika mereka berempat mengumpati ketua osis sok displin ini.
"atas usulan bhanu bapak mau besok kalian bawa orang tua kalian ke sekolah untuk membicarakan beberapa hal."
sumpah, dari semua orang yang paling menyebalkan. yedam bersumpah, adik nya paling menyebalkan sedunia.
mereka berempat hanya bisa mengangguk pasrah, mau protes juga percuma. yang ada malah tambah panjang.
"ayok ikut gue buat ngasih kalian surat buat di kasih ke orang tua kalian." dengan langkah gontai mereka mengikuti sang ketua osis.
"nih, kasihin. jangan di buang, jangan nyewa orang buat pura pura jadi orang tua kalian." mereka mendecih, tau aja kalau mereka mau menyewa orang. kalau sudah begini mau tidak mau ya harus mau.
jewe menatap yedam tajam,"dan lo," jewe menunjuk yedam,"gue udah bilang ke mamah kalo besok harus dateng ke sekolah."
yedam menatap jewe horor,"jewe anjing, jangan mamahhhhhh. please, dari semua orang kenapa harus mamah???? lo gitu banget sama gue, jew kan kita adek kakak." mohon yedam, berharap sang adik kasihan pada nya.
jewe menggeleng,"gak ada. kalo bukan mamah yang turun tangan, sifat bandel lo gak akan pernah ilang. udah sana pergi, males gue liat muka lo." yedam langsung saja memukul jewe kencang,"anak babi."
dan tersisa satu orang kevin fusena buwana yang sedari tadi hanya diam mendengarkan yang lain bicara.
jewe menyodorkan amplop berisi kertas itu pada kevin,"kasih orang tua lo."
"gue udah gak punya orang tua." jawab kevin santai.
"yang lain? masa lo gak punya wali? keluarga lo?"
kevin menghela nafas,"gue cuma sendirian disini bareng adek gue. ya kali adek gue ke sekolah."
"gue gak mau tau, pokoknya besok lo harus dateng sama wali lo, inget wali yang beneran bukan yang lo bayar."
jewe ini keras kepala banget ya,"lo nih ngedenger gak sih apa yang gue bilang? gue disini sendiri gak ada siapa siapa selain adek gue." diam, jewe masih saja menatap kevin.
kevin langsung saja merebut amplop itu dengan kasar dan pergi.
"jangan lupa bawa wali, jangan yang bayaran," teriak jewe yang hanya di balas dengan tatapan kesal oleh kevin.
•••
"adekkkk kakak pulangggg." teriak kevin setelah masuk rumah.
merasa terpanggil, sang adik –juan– yang sedari tadi berada di kamar menghampiri sang kakak.
"bawa apa?" kevin menjitak pelan kepala adik nya, bisa bisa nya nanyain bawa apa bukan nya bantu bawa tas sekolah nya.
"kebiasaan, gak bawa apa apa," juan cemberut mendengar nya,"aku laper tau."
"kak dani belom pulang?" wawan menggeleng,"tadi pas sebelum berangkat kak dani bilang kalo bakalan pulang telat, kenapa?"
"gak papa, lagi ngapain di kamar?"
"belajar," kevin memandang sedih adik nya,"maafin ya gak bisa sekolahin kamu. tapi ntar kalo duit yang kakak tabung udah kekumpul langsung kakak daftarin ke sekolahan yang paling bagusss,"
"gak papa kakkk, toh enak belajar di rumah. mau makan, mau sambil tiduran juga bisa," juan tersenyum lebar.
sebenarnya dani sudah menawarkan buat membantu biaya sekolah juan tapi kevin menolak. udah di tumpangin rumah aja udah bersyukur, kalo sampe juan di sekolahin agak tidak tau diri.
kalo ada yang bingung dani itu siapa, dani itu temen satu kerja nya kevin. lebih tepat nya sih bos di tempat kerja kevin, gak tau kenapa tiba tiba dani nawarin buat tinggal di rumah nya.
awal nya kevin nolak, tapi karena terus terusan di paksa dani. mau gak mau harus di turutin, karena kalo enggak bisa panjang urusan nya. ngadepin dani yang ngambek itu lebih menyusahkan di banding ngurusin anak kecil yang nangis.
dan jadi nya kevin sama adik nya tinggal di rumah dani bareng pacar nya. iya, dani udah berpawang dan untung nya pacar nya ga cemburuan:)
"mau makan apa ju hari ini?" tanya kevin setelah mengganti baju sekolah nya.
juan yang di tanya pun memasang wajah berfikir,"apa ya? apa aja deh kak, yang penting jangan masak batu sama kayu aja."
kevin terkekeh geli mendengar nya, adik nya ini bisa di bilang pemakan segala, kecuali benda mati tentu nya. dan kevin bersyukur, jadi dia tidak terlalu repot.
"yaudah ayok bantuin kakak masak. jangan cuma makan doang bisa nya."
•••
"kamu nih bisa gak sih dam gak bikin masalah? mamah pusing tau. adik kamu tuh ketua osis loh, kamu juga udah kelas dua masih aja bikin masalah." mamah yedam menghela nafas nya, agak bingung dengan kelakuan anak pertama nya.
yedam yang mendengar itu hanya bisa mengerucut kan bibir nya,"kan sekali doang mah."
jewe yang baru saja selesai mandi langsung saja menoyor pelan kepala sang kakak,"sekali apa nya anjir. udah tiga kali lo ketauan bolos sama gue."
sang mamah cuma bisa memijit kening nya pusing,"yaudah sana masuk kamar. besok kamu berangkat sama mamah," yedam mengangguk lemah dan segera menuju kamar nya.
•••
"kamu mau kakak dateng ke sekolah?" kevin mengangguk,"kamu bikin masalah apa vin? gak biasa kamu bandel gini."
kevin menunduk sembari memainkan jari jemari nya, tidak berani menatap dani,"yaudah besok kakak dateng ke sekolah." hela dani.
"kak maaf," ucap kevin, dia bersumpah ini terakhir kali nya dia membolos. dan tidak akan mau mengikuti kemauan sesat teman teman nya.
dani menepuk pelan kepala kevin,"gak papa. asal jangan di ulangin lagi ya?" kevin mengangguk,"udah makan?"
"udah, tadi sama juju. aku juga tadi udah masak, kalo kakak mau makan biar aku siapin."
"gak usah vin, aku mau nungguin ji dulu. bentar lagi kaya nya pulang, sana masuk kamar."
KAMU SEDANG MEMBACA
seblak ; jeonghyuk
Teen Fictioncuma kisah anak SMA pada umum nya. WARN! 🌼 bxb 🌼 my story my rules