kevin lagi asik menonton tv dengan adik nya harus terganggu karena suara ponsel kevin, menandakan ada telepon masuk.
saat melihat nama kontak yang tertera kevin mengernyit bingung.
'tumben amat nelpon.'
[“halo? kenapa?”
‘besok berangkat sekolah bareng gue.’
“hah? bentar bentar, ini lo kesambet apaan dah? tiba tiba banget ngajakin bareng.”
‘kan ini salah satu langkah buat ngedeketin lo.’
“lo to the point banget dah.”
‘pokok nya besok bareng gue. kalo ada yang ngajakin langsung tolak.’
“iya.”]
kevin masih memasang wajah bingung nya, karena aneh aja tiba tiba mengajak nya berangkat bersama.
juan yang melihat wajah bingung sang kakak bertanya,"kenapa kak?"
"ini jewe tiba tiba nelpon ngajakin berangkat bareng."
"ya trus? apa yang harus di bingungin?"
wajah kevin mengerut,"ihhhh! kan aneh ajaaaa, soal nya dia gak pernah ngajak kakak berangkat bareng. eh tiba tiba ngajak bareng."
juan diam sebentar sampai akhirnya tertawa,"aduhh. kak, ini kakak beneran gak ngerti?" kevin menggeleng,"maksud nya?"
juan kembali tertawa,"kak bhanu tuh lagi siaga satu karena ada kak hanan."
"kenapa jadi bawa bawa hanan deh."
"kan kak bhanu suka sama kakak."
mendengar ucapan juan kevin terdiam, iya sih jewe secara terang terangan mengatakan kalau dia menyukai kevin. tapi kalau ternyata jewe hanya main main bagaimana?
"tapi– ah gak tau lah," kevin mengambil jajanan yang ada di tangan juan. kevin pusing.
"kakak kalo di kasih pilihan mau pilih kak hanan apa kak bhanu?"
kevin menaikkan bahu nya,"gak tau."
juan menghela nafas nya lelah melihat tingkah kevin,"intinya sih jangan gak tau lama lama. karena kan kakak tau ada dua orang yang suka sama kakak, jangan karena kakak bingung kakak jadi ngegantung mereka. aku bukan nya mau ikut campur masalah percintaan kakak, cuma saran aku kakak harus bener bener ikutin kata hati. jangan sampe nyesel pas terakhir terakhir."
kevin memegang kedua pipi juan,"ini kamu beneran juju adek nya kak kevin?" juan mengangguk,"KOK BISA NGOMONG GITU???? KAMU UDAH KENAL CINTA???" juan menatap aneh sang kakak dan melepaskan tangan kakak nya,"kakev aneh ah males, aku lagi serius juga."
"kamu ngomong kaya yang udah berpengalaman banget soal cinta."
"dah ah, aku males ngeladenin kakak," juan bangkit dari duduk nya dan berjalan kearah kamar nya.
"JANGAN TELPONAN SAMA BEN YA KAMU! BELAJAR YANG BENERRRR," juan hanya menatap kesal mendengar teriakan kakak nya.
dan kevin yang di tinggal oleh juan sendirian kini sedang merenung. dia jadi teringat omongan adik nya tadi.
'ikutin kata hati.'
di kamar, juan sekarang lagi telponan.
[‘ya trus gue harus gimana anjir??’
“ah lo kak, masa gitu aja harus gue ajarin dulu?”
KAMU SEDANG MEMBACA
seblak ; jeonghyuk
Jugendliteraturcuma kisah anak SMA pada umum nya. WARN! 🌼 bxb 🌼 my story my rules