4

731 62 1
                                    

Bahagia ashel bisa adelio liat saat itu ternyata kehadiran nya untuk seorang ashel bisa di terima dengan baik . Adelio benar benar merubah semua kebahagiaan ashel yang dulunya ashel jarang senyum kini menjadi sering tersenyum.

" aku senang shel kamu bisa sering tersenyum... " ucap pelan Adel sambil tersenyum manis menatap ashel.

" lio ayok main bareng ! " teriak ashel sambil tersenyum menatap adelio.

Tiba tiba hujan turun . Adelio segera berlari menghampiri ashel dengan membawa payung☂️. Ashel segera berteduh di bawah payung yang dibawa oleh adelio. Adelio dan ashel segera berlari ke rumah dan melihat hujan yang turun.

" dingin banget " ucap ashel yang membuat adelio langsung mengambil jaketnya dan memberikannya kepada ashel.

" yaelah makasih " ucap ashel yang langsung cemberut.

" nih anak katanya dingin dikasih jaket  malah cemberut " batin adelio yang menatap aneh pada ashel.

Perlahan lahan mata ashel mulai tertutup karena ia mengantuk dan suasana sedang mendukung dirinya. Kepala ashel perlahan lahan mulai menyender dibahu adelio.

" ckk nih anak " cetus adelio yang langsung merubah posisi nya.

Kini ashel tidur pelukan hangat milik adelio. Nyari kesempatan dalam kesempitan itu cara gampang untuk adelio.

" my mine " ucap pelan adelio sambil tersenyum-senyum sendiri.

Adelio tak selamanya memeluk ashel , dirinya berdiri dan membawa ashel kedalam kamarnya dan menidurkan ashel di atas kasurnya . Kini adelio menaiki lemari pakaian ashel dan duduk diatas lemari pakaian ashel . Perlahan lahan adelio mulai tertidur pulas. Menit terus berlalu hingga ashel terbangun entah di jam berapa karena author males liat jam. Ashel baru saja ingin berjalan namun ia berhenti dan terdiam menatap adelio yang tertidur diatas lemari pakaiannya.

" ihh lio ganteng banget !! " Batin ashel sambil tersenyum menatap wajah adelio.

Ashel pun kini berjalan keluar kamarnya , ia berjalan menuju kamar mandi untuk cuci muka . Setelah selesai mencuci muka kini ashel ingin berjalan menuju ruang makan namun langkahnya diberhentikan karena adelio yang tiba tiba berada dibelakangnya.

" selamat malam shel " ucap adelio dengan tatapan mata yang membuat ashel semakin merasa lucu pada adelio.

" Selamat malam juga bayi " balas ashel yang langsung mencium pipi adelio.

" aku bukan bayi ya " ucap adelio yang langsung menatap kesal pada ashel.

" kamu itu bayi gede , punya aku! " ucap ashel yang makin membuat kesal adelio.

" Iya deh iya " jawab adelio sambil mengusap kepala ashel.

Ashel pun tersenyum lalu pergi meninggalkan adelio yang berada didalam kamar mandi. Adelio segera mencuci mukanya menggunakan air bersih yang mengalir. Setelah itu adelio menatap cermin yang tiba tiba memunculkan kejadian di dunia nya yang sebenarnya.

" pen balik... " batin adelio sambil terdiam menatap cermin dihadapannya.

Adelio pun langsung menyadarkan dirinya lalu berjalan meninggalkan kamar mandi. Sebelum ia keluar ia sudah memakai jubahnya . Ia melihat ashel yang sedang makan malam bersama keluarganya , adelio kangen sekali ia bisa melakukan hal yang dilakukan ashel bersama keluarga nya , yaitu makan + bercanda bareng bersama keluarganya. Adelio segera berjalan meninggalkan ruang makan dan menuju ke atap rumah ashel untuk menikmati malam hari dan menatap bintang yang indah . Adelio menghela nafasnya ketika berada diatap rumah ashel. Baru saja ingin menatap langit tapi pandangan adelio terhenti pada seseorang yang mencurigakan bagi pandangan nya. Adelio segera memperhatikan secara baik baik orang itu yang sepertinya ingin melakukan hal jahat pada keluarga ashel.

" siapa dia ? itu? KOREK API! " batin adelio yang langsung melompat ke arah orang tersebut.

Orang tersebut terjatuh bersama adelio. Adelio yang merasakan sakit pada badannya bodoh amat akan hal itu dirinya langsung mengambil korek api milik orang itu . Dipandangan orang itu koreknya terbang sendiri. Orang itu jelas ketakutan ia segera mengeluarkan semua korek apinya dan meminta maaf kepada adelio namun...

" maaf ya setan aku cuman disuruh kok " ucap orang itu yang membuat adelio kesal akan orang itu .

" gw yang setampan ini dipanggil setan ... ckk " batin adelio sambil menatap tajam wajah orang itu.

Adelio segera berteriak maling. Hingga para tetangga keluarga ashel dan juga keluarga ashel satu persatu keluar untuk melihat apa yang terjadi. Mereka segera menghampiri orang yang sudah dijatuhkan adelio dan langsung membawanya ke kantor polisi. Adelio saat berteriak langsung melepas jubahnya jadi orang lain bisa melihat nya . Ashel bangga banget bisa punya temen sebaik adelio setelah sekian lama akhirnya ada yang bisa mengerti dirinya lagi. Ashel langsung memeluk adelio hingga membuat adelio menatapnya.

" kenapa shel? " ucap pelan adelio yang langsung membalikkan badannya mengarah pada ashel.

" makasih ya lio " jawab ashel sambil tersenyum menatap mata adelio.

" iya sama sama shel " balas adelio yang langsung membalas pelukan ashel.

Tiba tiba terdengar suara deheman ayah ashel yang membuat pelukan itu terlepas. Adelio diajak ashel menghampiri ayahnya , ashel mulai memperkenalkan adelio pada ayahnya. Adelio langsung mencium punggung tangan ayah ashel agar sopan .

" oh jadi kamu yang nangkap maling itu , makasih ya " ucap rehan ayah ashel.

" iya om sama sama . Udah mulai larut nih om saya pamit pulang dulu ya " ucap adelio yang membuat ashel menahan tawanya.

" oh gamau masuk dulu? " ucap Fiana ibu ashel yang semakin membuat ashel menahan tawanya yang udah ngakak setengah mati.

" ga dulu tante kalau gitu saya permisi , assalamu'alaikum " ucap adelio yang mengingat sopan santunnya.

Adelio langsung berjalan ke kanan agar dirinya tak terlihat oleh keluarga ashel setelah itu adelio segera menggunakan jubahnya dan kembali menghilang. Adelio kembali menggunakan sihirnya untuk ke atas atap rumah ashel dan kembali duduk lalu menatapi bintang pada malam itu . Ashel yang tau kalau adelio pasti berada di atap rumahnya segera berlari menuju kamarnya dan langsung keluar melalui jendelanya dan langsung menghampiri adelio yang sedang terduduk.

" katanya mau pulang , kok lio masih disini " ucap ashel yang masih menahan tawanya.

" lu mau gw pulang ketempat gw? dan lu ga bisa ketemu gw lagi? " ucap adelio yang langsung membuat ashel tak kembali menahan tawa.

" ihh aku gamau , aku bercanda loh tadi " jawab ashel yang membuat adelio seketika tertawa ngakak.

Adelio senang bisa menjahili ashel dengan ucapan sebelumnya. Ashel yang melihat adelio menertawakan dirinya langsung memukul pelan punggung adelio namun berkali kali sampai malu yang ia rasakan hilang.

"  aku hanya ingin kamu tau bahwa tulusku bukanlah candaan semata "

Bersambung..

Capek juga ngejaga jodoh orang...
Yang sabar ya adelio...

Btw jangan lupa follow akun watppad ini ya . Tetap stay tune bakal ada banyak watppad menarik yang akan kalian temukan disini.

Follow akun sosmed admin :

Instagram : @everytingkapten
                      : @dimkz3

Tiktok : @Kapten_edtx

Aku hanya menjagamu [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang