Catatan: Fic ini karya RaiderXV cuman menerjemahkanNaruto milik Masashi Kishimoto
XxX
Tate No Yuusha milik Aneko Yusagi
________________________________________
Naruto Jinchuuriki dari Rubah Ekor Sembilan. Genin Konoha. Murid Jiraiya dari Sanin. Ninja Konoha nomor satu yang tak terduga. Murid Kakashi dari Sharingan. Naruto dan Jiraiya sedang dalam perjalanan pelatihan dan dia baru berusia 15 tahun. Pasangan itu baru saja menyerbu kuil/perpustakaan tua di perbatasan Suna/Konoha. Mereka telah mengklaim banyak gulungan dan buku. Naruto telah menemukan satu yang menarik perhatiannya dan ingin membacanya saat mereka berjalan ke tujuan berikutnya. Naruto melihat judul buku dan berkata, "Catatan Empat Senjata Suci. Buku ini dimulai di dunia lain dengan ramalan apokaliptik. Ini menceritakan tentang gelombang bencana."
Jiraiya terkekeh dan berkata, "Kedengarannya menarik. Teruslah membaca. Kamu harus terus belajar dan naskahnya terlihat sedikit kuno dan ini akan membantu kemampuan membacamu."
Naruto mengangkat bahu dan terus menceritakan buku itu kepada Jiraiya, "Untuk mencegah gelombang orang-orang dunia ini akan memanggil pahlawan dari dunia lain."
Jiraiya mengangkat alis dan berkata, "Selama mereka tidak memanggilmu. Kami membutuhkanmu di sini."
Naruto tertawa dan berkata, "Ini hanya sebuah buku. Sepertinya itu tidak akan benar-benar terjadi. Yah, bagaimanapun juga…
Hmmm… Sword Hero, sepertinya pria yang menyebalkan, tapi okelah. Pahlawan Busur, semacam kompleks pahlawan... Pahlawan tombak... Dasar idiot... Putri ini terdengar seperti benar-benar jahat."
Jiraiya terkekeh dan berkata, "Pelaku kedua shinobi, wanita. Hati-hati dengan mereka. Jika mereka datang terlalu kuat, berhati-hatilah dan jaga mereka terus-menerus. Karena mereka tidak akan menjadi apa-apa selain masalah. Seperti gadis itu kamu tertinggal di desa."
Naruto menatap sensei-nya dengan tatapan kesal. Karena baru berusia lima belas tahun dan tidak terlalu memahami gadis-gadis, dia mengangkat bahu dan kemudian meletakkan buku itu. Dia selesai mengemasi kamp dan mengumpulkan persediaan ke dalam bungkusan. Kedua pria itu kemudian mulai berangkat menuju tujuan mereka berikutnya. Dia kemudian mengambil bukunya dan mulai membaca lagi. "Pahlawan terakhir... Pahlawan perisai? Perisai... itu bahkan bukan senjata..."
Jiraiya terkekeh dan berkata, "Ada beberapa cerita tentang perisai yang menjadi senjata, tetapi jumlahnya sedikit dan jarang."
Naruto kemudian melanjutkan, "Hei, tunggu sebentar... kenapa halamannya kosong?"
Jiraiya melihat Naruto dan dengan cepat meraihnya saat bocah itu mulai bersinar. Dia kemudian menatap matanya dan berkata, "Kamu dipanggil." Naruto mengangguk, saat mereka terus menyusuri terowongan yang terang. "Ketika kita sampai di sana, aku akan menghilang. Aku akan menghubungimu dalam sehari." Naruto mengangguk, saat terowongan tampaknya berakhir.
Naruto muncul di lingkaran pemanggilan sambil berjongkok. Dia melihat tiga orang lain dan Jiraiya hilang dalam lingkaran. Dia juga memperhatikan yang lain memiliki senjata, khususnya pedang, busur, dan tombak, sementara dia memiliki perisai di lengan kanannya. Dia kemudian melihat beberapa pembantunya dan satu berseru, "O 'Pahlawan Saint of Old! Tolong bantu selamatkan dunia kita!"