03. Welcome!

960 69 8
                                    

Maaf bila ada typo bertebaran

.

.

.

"Eomma, appa, hyung! Tae pulang dulu ya!" teriak Taehyung dari ruang tengah.

"Loh kok sebentar banget Tae mainnya?" tanya Jisoo menghampiri.

"Besok kan Tae kerja eomma" jawab Taehyung.

"Yasudah, hati-hati dijalan ya" ucap Jisoo mengantar mereka keluar.

"Iya eomma, dadah halmeoni!" ucap Taehyung sambil mengangkat tangan Jimin melambai.

"Dadah halmeoni" ujar Jimin.

"Dah sayang!" balas Jisoo.

Taehyung pamit pada Jisoo setelah itu ia menaiki mobil dan meninggalkan pekarangan rumah Jisoo.

"Appa! chim mau anjing!" ucap Jimin.

Taehyung yang sedang menoleh melirik Jimin sekejap.

"Jinjja? Mau beli sekarang?" tawar Taehyung.

"Cekalang? Mau appa!" jawab Jimin.

"Yasudah kita mampir dulu ke toko hewan nee" ucap Taehyung sambil mengusak rambut Jimin.

Jimin mengangguk senang tak sabar dibelikan anjing oleh appanya. Taehyung tersenyum melihat Jimin yang sangat bersemangat, ia membelokan mobilnya ke arah toko hewan.

Tak lama, mereka sudah sampai. Taehyung memarkirkan mobilnya lalu menggendong Jimin masuk.

"Annyeonghaseyo" sapa Taehyung.

"Selamat datang di toko hewan kami, ada yang bisa dibantu?" tanyanya ramah.

"Kami ingin mencari anjing, anjing jenis apa yang bagus untuk dipelihara?" tanya Taehyung.

"Mari ikut saya"

Pelayan itu menuntun Taehyung ke tempat yang terdapat banyak sekali aning, berbagai jenis anjing ada disini.

"Disini ada anjing Huski siberia, anjing ini termasuk dalam jenis anjing ras berukuran sedang dan berbulu tebal. Anjing ras ini tidak ganas, bahkan terlalu baik kepada orang asing yang bukan pemiliknya. Ras ini sekilas mirip serigala, mungkin juga diperkirakan terjadi karena hasil persilangan alam" jelasnya.

"Katanya anjing ini bisa jadi penjaga rumah ya?" tanya Taehyung.

"Betul sekali, cocok jika ada anak kecil seperti adek di rumah" ucap pelayan itu tersenyum pada Jimin.

"Tapi chim tidak mau, telalu becal" tolak Jimin.

"Terlalu besar? Disini ada anjing jenis Pudel, anjing ini dari kelompok non-sporting atau utility yang berasal dari Prancis" ucapnya.

"Bagus tuh sayang, mau yang ini?" tawar Taehyung.

Tapi tetap saja Jimin menggeleng tidak mau. Pelayan itu menjelaskan satu persatu anjing yang ada di toko itu. Hingga Jimin tertarik pada yang satu ini.

"Yang terakhir adalah anjing jenis Pomeranian, anjing ini adalah ras anjing paling cerdas dan aktif dalam aktivitas sesuatu. Anjing ini berasal dari jerman dan di namai pomeranian dari provinsi tertua yaitu pomerania pada tahun 1800-an. Nama pomeranian diambil dari sebuah provinsi tua di Jerman yang bernama Pomerania" jelasnya.

"Chim mau yang itchu!" ucap Jimin semangat.

"Jinjja? Boleh, saya beli yang ini" ucap Taehyung.

"Baiklah" ucap pelayan itu lalu menyiapkannya.

"Kenapa Jimin mau yang itu?" tanya Taehyung.

"Anjingnya lucu kayak chim" jawabnya.

"Iya deh" ucap Taehyung lalu mencium pipi gembul Jimin.

[ON REVISION] DADDY & JIMIN | VMINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang