Nyasar

54 10 3
                                    

"Ibrahim hati-hati!" Teriak Draco begitu keponakannya main berlari di mall London yang begitu luas dan ramai penuh dengan orang yang akan belanja untuk lebaran.

Draco berhenti depan kedai Ramayana, melihat sendal yang begitu bagus. Ia berencana memberikan sendal itu untuk ibunya. Toh ia tidak punya istri.

Ibrahim yang merasa omnya tidak ada dibelakangnya langsung memutar balik tumitnya dan melihat-lihat. "Uncle?"

"Hai.." seseorang bocah dengan ikat rambut dua berdiri didepan Ibrahim.

"Hallo." Ibrahim tersenyum kikuk dan melihat bocah itu menyodorkan tangannya.

"Skyleen Granger-Weasley. Panggil aku Sky."

"Ibrahim Riddle. Apa kau melihat om ku?"

Sky menggeleng, "aku juga kehilangan tanteku."

"Baiklah, gimana kita ke Timezone? Aku bawa kartu. Siapa tau mereka mencari kita juga."

Skyleen tersenyum lalu mengangguk. "Yuk."

***

"Shit shit shit, astaga, mana bentar lagi buka." Hermione kalang kabut mencari ponakannya.

"Fuck, Brahim." Draco juga tak kalah kalang kabut, ia berlari dan tidak sengaja menabrak perempuan dengan belanjaan buahnya yang terjatuh.

"Sorry, sorry." Draco membantu perempuan itu.

"Argh." Hermione merapihkan buah-buahannya.

Adzan berkumandang disekitaran mall.

"Sial, ponakan gue kemana." Draco melihat jamnya.

Hermione mengernyit, "lah anda juga kehilangan ponakan disini?"

"Ya, dia lari lari dan gue gak bisa nemu."

"Kita cari bareng."

Draco membuka dompetnya, dan sadar kartu timezonenya ilang.

"Gue tau tempat ponakan gue dimana. Lu tau tempat favorit ponakan lu?"

"Dia ingin sekali main di Timezone."

***

Ibrahim dan Skyleen sudah mencoba semua permainan. Dan terakhir mereka main komedi putar.

"Apakah tantemu nyariin?" Tanya Ibrahim.

"Nda tau, Baim. Tapi kalau Tante aku pulang duluan ninggalin aku gimana?"

Ibrahim memegang tangan Skyleen dan tersenyum, lalu menggeleng. "Tidak. Kalaupun iya kau ada aku. Kau tidak perlu takut."

Skyleen ikut tersenyum.

Mereka turun dari komedi putar dan melihat masing-masing orang yang dicarinya bertemu.

"Skyleen, astaga onti panik." Hermione memeluk Skyleen.

"Tenang aja Onti, ada Baim."

"Brahim astaga. Ayok kita buka puasa."

..

Mereka berempat duduk di KFC, menikmati makanannya dan tersenyum mendengar cerita Skyleen dan Ibrahim.

"Jadi kamu ngabisin uang dikartu Timezone uncle?" Tanya Draco. Ia ingin marah tapi nanti bocah itu ngadu ke bibi dan pamannya yang serem.

Ibrahim hanya nyengir.

"Uncle abis ini aku bisa ketemu Sky lagi gak?" Tanya Ibrahim.

"Iya Onti, aku ingin bermain sama Baim."

Dramione RamadhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang