Perumahan Hogwarts yang terdiri dari Jl. Slytherin, jl. Gryffindor, jl. Hufflepuff, dan jl. Ravenclaw mengadakan munggahan sebelum puasa di jalan.
Hal ini sudah menjadi adat istiadat tersendiri bagi warganya. Setiap jalan menyumbangkan masakan dari masing-masing jalan.
Jl. Slytherin kebagian memasak kentang tumbuk, tumis kangkung, semur daging, dan sate telur puyuh.
Sedangkan Gryffindor membuat nasi uduk, dengan opor ayam serta sayur tempe.
Ravenclaw membuat minuman sirup, air putih, dan makannya sosis gulung mie.
Serta Hufflepuff membuat rawon, oreg, dan sayur asam.
Hal seperti ini yang selalu ditunggu-tunggu oleh Hermione and the gang. Karena makan gratis dan juga kumpulnya tetangga tetangga ganteng yang jarang Ia lihat.
"Eh eh foundation gue dong!" teriak Ginny menunjuk kearah laci.
Cho yang sibuk dengan rambutnya pun menjawab, "Gak liat apa? Gue lagi sibuk."
Ginny yang sedang mengoprek-oprek tasnya. "Bantuin lah, Mione!!!!"
"Ambil sendiri punta tangan kan?" tanya balik Hermione.
Ginny menggeram, "Ish!"
"GINNY! HERMIONE! CHO! BANTU BAWA OPOR DI KOMPOR." Teriak Molly, ibu Ginny.
"Sakedeung Mak." sahut Ginny
..
"Allahuma Solli Ala Muhammad, Allahuma Salli Allaihi Wassalim.." Hadroh jalan Slytherin selesai menyanyikan lagu.
Hermione tepuk tangan paling kencang. "Whooo!!!!"
Ginny berbisik, "Itu disamping yang nyanyi cakep gila."
"Shtt.. Shtt" Cho menggeplak kepala Ginny.
"Antre makanan kuy, gue laper." ujar Ginny
Hermione melihat Ginny dan memutar matanya, "Sok atuh duluan, nanti gue nyusul ya. Mau ngambil powerbank dulu di kamar."
Ginny mengangguk dan mengantre bareng dengan Cho.
...
Hermione menyelipkan powerbanknya disaku belakang celana dan mengantre diantrean paling belakang.
Sembari mengecek hp-nya, Ia membuka aplikasi whatsapp dan membuka snapwa Ginny.
Ginnong💛: Munggahan euy.
Hermione memutar matanya, dan menaruh hp-nya disaku. Ia melihat di depannya ada lelaki jangkung berawak atletis dan mempunyai rambut berwarna pirang platina.
"Tunggu.. Inikan penyanyi hadroh gang Slytherin?" batin Hermione.
Modus bisa kali ah.. Hermione menyeringai dan memulai aksinya.
Hermione menubruk badan lelaki itu, "Aduh maaf maaf. Tadi gue mau benerin sepa-" belum sempat kata selanjutnya selesai, Hermione menganga dan mengunci tatapannya pada mata abu milik lelaki tersebut.
"Eh." Lelaki itu terkejut dan menatap balik mata hazel sempurna dihadapannya. "Ehm sorry."
Hermione yang baru sadar setelah 5 menit pun berpura-pura batuk. "Aduh maaf gue gak sengaja sumpah. Tadi gue mau benerin tali sepatu gue malah nubruk elu."
Lelaki itu tertawa canggung. "Iya gapapa. Lu siapa? Kok gue baru liat?"
Hermione membenarkan kerudungnya, "Hermione." sambil mengulurkan tangannya.
"Gue Draco." jawab Draco sambil menerima uluran tangan Hermione.
"Besok bukber ya, di warung takjil ibu Bella." ujar Draco.
Hermione membulatkan matanya, "Boleh."
Draco tersenyum dan mengambil makanan.
Hermione menjerit dalam hati, "Munggahan tahun ini langsung dapet cemceman gila."
****
Hallo gaes....
Maafin Salz ya kalau salz banyak salah disengaja atau tidak. Atau cerita Salz yg bikin kalian tersindir 😂
Dan yaaa. Penyihir juga tak luput dari salah loh ya..
Senin, 06/05/2019
Karawang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dramione Ramadhan
Short StoryONE-shot DraMione setiap bulan Puasa. Untuk menemani hari-hari puasa kalian. Alternative Universe Dan oia soal Covernya. Jidat Hermione ilang duh. Gapapa ye? Males edit. Jangan ketawa liat muka Hermione ya. Disclaimer : mengandung bahasa kasar [Di...