Chapter 3: Kehilangan Memori

311 40 6
                                    




"Kamu tidak mungkin serius," aku tertawa, tetapi suara kacau yang keluar dari mulutku terdengar seperti tercekik dan hampir histeris. "Maksudmu memberitahuku bahwa aku menikah dengan—dengan— Dia?"

Aku melambaikan tanganku ke udara, menunjuk ke gambar Seokjin di rak. Mata Jennie menyapuku dengan cemas sebelum berkedip ke arah wanita berambut pirang yang jauh lebih tinggi di ruangan itu— "Rose", pengasuh itu. Aku menatap di antara mereka, bertanya-tanya kapan mereka akan berteriak, "Hanya bercanda!"; itu tidak terjadi. Sebaliknya, Jennie buru-buru melintasi sisa ruang tamu dan duduk di meja sehingga dia menghadapku. Dia menggenggam salah satu tanganku di tangannya sementara tangannya yang bebas meraba dahiku.

"Kamu tidak demam," gumam Jennie lembut dan matanya berkedip ke arah Rose lagi. "Rose, bisakah kamu membawa anak-anak? Lia dan Jihoo membawa pakaian renang mereka; kami berencana pergi ke waterboom dengan anak-anak hari ini, tapi jelas—" Dia memberi isyarat padaku dengan singkat. "Apakah kamu keberatan?"

Rose menggelengkan kepalanya, meyakinkan Jennie dengan aksennya yang kental bahwa itu baik-baik saja. Mataku mengembara ke empat anak di ruangan itu, semuanya menatapku dengan prihatin dan bingung—yah, kecuali balita berambut hitam tebal itu yang sudah lepas dari gendongan Jennie menuju ke arah saudara perempuannya dengan penuh tekad. Rose bergegas menghampiri kedua anak Jennie, menggendong bocah berambut hitam tebal itu ke dalam pelukannya dan meraih tangan gadis dikucir itu, menarik mereka menjauhi ruangan itu.

"Ayo, anak-anak, mari kita pergi berenang," ucap Rose dan anak-anak segera melupakanku saat mereka bergegas menaiki tangga untuk berganti pakaian.

Semua kecuali satu. Bocah itu terus menatapku, berdiri kokoh di tempatnya, tangannya terlipat aman di depan dadanya. Matanya menembus, seolah bisa membaca hatiku yang paling tersembunyi. Kedewasaan dalam sikap anak laki-laki ini membuatku bingung, emosi di matanya jauh lebih dalam dari apa pun yang pernah kuduga pada anak laki-laki seusianya. Berapa umurnya, bahkan?

"Noah, sayang, apakah kamu keberatan memberi ibumu dan bibi waktu sebentar?" Jennie bertanya, tersenyum manis pada anak itu.

"Ada apa dengannya?" dia bertanya, mengerutkan kening padaku. "Kenapa dia menatapku seolah dia tidak tahu siapa aku?"

"Noah, tolong, lakukan apa yang kukatakan," Jennie memohon, menatapku dengan gugup. "Ibumu sakit dan dia butuh waktu untuk istirahat. Mengapa kamu tidak bergabung dengan saudaramu di lantai atas dan berganti pakaian untuk berenang?"

"Oke," dia mengalah seperti anak laki-laki dewasa, mengangguk. Dia mulai berjalan keluar, tetapi berbalik dengan tiba-tiba. "Apakah kau akan datang untuk berenang juga, Bibi Jennie?"

Jennie menawarkan senyum kecil dan mengangkat bahu. "Aku belum tahu, sayang. Itu semua tergantung kapan ibumu merasa lebih baik. Sekarang, bersenang-senanglah!"

Anak laki-laki itu mengangguk patuh dan merunduk keluar dari ruangan, langkah kakinya berderap keras di tangga saat dia berlari menaikinya, memanggil saudaranya. Aku meletakkan kepalaku di tanganku yang gemetar, menarik napas dalam-dalam untuk menenangkan jantungku yang berdebar kencang. Beberapa saat kemudian, empat suara muda bergema di dalam rumah yang luas saat anak-anak berlari keluar dari pintu depan. Wanita bernama Rose menjulurkan kepalanya, tangannya penuh dengan tas. Dia menatapku khawatir dan menatap tajam ke arah Jennie, seolah-olah mereka sudah saling kenal selama bertahun-tahun.

"Haruskah aku menelepon Seokjin?"

Perutku bergejolak tidak enak dan aku hampir melompat keluar dari sofa memikirkan Kim Seokjin menyerang hidupku lagi setelah semua yang baru saja terjadi di antara kami.

"Tidak!" Aku menangis putus asa dan mata Rose melebar melihat reaksiku.

Sambil mendesah, Jennie menoleh ke arah pengasuh dan berkata, "Beri kami satu atau dua jam saja, Rose. Aku yakin semuanya akan baik-baik saja saat itu."

DESTINY (Jinsoo)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang