Chapter 8: Merenungkan Pasir

189 31 4
                                    



Matahari terasa hangat memuliakan saat melayang di atas mataku dan jatuh di pipiku, dengan ringan menciumku selamat pagi. Aku tersenyum, menikmati angin sepoi-sepoi pagi musim panas saat angin itu masuk melalui pintu balkonku yang terbuka. Membuka mata aku, aku disambut dengan kecerahan yang membuat aku tersenyum.

Punggungku berderak keras saat aku meregangkan tanganku di atas kepalaku, otot-otot di bahuku berputar dengan luar biasa. Aku telah tidur nyenyak di tempat tidur mewah yang besar dan tubuh aku berterima kasih untuk itu, tetapi aku masih tidak bisa menghilangkan perasaan kesepian yang aneh yang aku rasakan tadi malam sebelum terlupakan. Mencoba menyingkirkan perasaan yang mulai tumbuh di hatiku, aku mengayunkan kakiku dari sisi tempat tidur dan berdiri, kakiku tenggelam ke karpet berwarna krem.

Agak sedih, aku menyadari bahwa tempat tidur ini — dinding yang kaya, tempat tidur berukuran besar, lemari besar kaca— yang masih sama. Aku menghela nafas saat menyadari hal ini dan bertanya-tanya apakah aku akan kembali ke Baekhyun dan ke suatu tempat yang familiar. Aku berharap itu akan segera terjadi karena aku mulai terbiasa dengan dunia aneh tempat aku disekap. Dan itu membuat aku takut.

Jam di laci menunjukkan pukul sepuluh dua puluh tiga. Apakah aku benar-benar tidur sampai jam sepuluh pagi? Terlama aku membiarkan diri aku tidur adalah jam sembilan. Aku tidak tahan bangun sampai setengah hari berlalu—itu membuatku merasa seolah-olah aku menyia-nyiakan hidup aku sampai tidak ada apa-apa selain debu yang terlupakan di kejauhan.

Ketika aku sedang mandi beberapa menit kemudian, aku tiba-tiba menyadari bahwa aku tidak tahu harus berbuat apa. Kemarin adalah hari yang menarik tapi sangat sia-sia bagiku. Rose benar ketika dia menyatakan bahwa aku sudah bosan. Tapi kemarin semuanya masih agak baru bagiku. Hari ini berbeda.

Aku tidak ingin menghabiskan sisa soreku dengan sebuah buku — perasaan yang mengejutkan bagiku, karena aku biasanya suka melakukan ini — sementara anak-anakku belajar dengan tata bahasa. Aku ingin melakukan sesuatu. Aku yakin jika aku terkurung di dalam rumah kolosal ini, aku pasti akan benar-benar gila.

Segera setelah aku menyentuh lantai kayu ceri di lantai bawah, aku disambut oleh dua tangan yang melingkari pinggang aku.

"Hai, Omma!" sapa Jeno dengan gembira, menyeringai ke arahku.

Suara tawa yang terkejut keluar dari bibirku dan aku tersenyum pada anak kecil itu. Dengan sayang aku menepuk kepalanya, mendapatkan senyum yang lebih besar dan kemudian dia melepaskan diri dariku.

"Pagi, Miss Sleepy," sapa Rose, keluar dari dapur dengan seringai.

Aku menjadi merah tomat karena pernyataannya dan dia tersenyum kecut sebagai tanggapan.

"Jangan khawatir tentang itu," katanya, memberi aku pelukan cepat yang aku kembalikan setengah detik terlambat dari keterkejutanku. "Tidak setiap hari menjadi seorang Miss Sleepy. Nikmati saja."

Saat aku akan membalas ucapa Rose, Noah bergabung dengan kami di serambi.

Lakukan sesuatu, Jisoo, perintah suara menyebalkan di kepalaku dan aku ingin berteriak padanya untuk menutup mulut nerakanya, tapi aku menahan lidahku untuk diam. Aku tersenyum dengan mudah pada Noah, melambai padanya dengan ramah.

"Pagi," sapaku ramah sambil tersenyum.

"Selamat pagi," kata Noah perlahan dan meskipun aku masih bisa melihat ketidakpastian dan rasa sakit di matanya, suaranya tidak terlalu berat dan dia berdiri lebih tinggi saat dia menatapku.

"Aku sedang berpikir untuk membawa anak-anak ke pantai," kata Rose sambil memanggul tas pantainya. "Kuharap kau tidak keberatan, aku sudah berjanji pada mereka bahwa aku akan mengajak mereka, karena mereka belajar dengan sangat baik kemarin. Dan cuacanya sangat hangat akhir-akhir ini, airnya seharusnya cukup ramah untuk berenang."

DESTINY (Jinsoo)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang