Chapter 6: Rose

232 33 7
                                    

Dalam mimpi itu, ibuku berdiri di belakang ku, membelai rambutku dengan tangannya pucatnya, yang licin dan menenangkan dan berbau seperti lavender. Mata madunya, sangat mirip dengan mataku, berbinar ramah padaku; senyumnya yang familier dan tulus menyebar di wajahnya, mengernyitkan ujung matanya dengan gembira, saat aku menggenggam tangannya di tanganku. Tanganku berkeringat dan gemetar dalam genggamannya dan aku menatap matanya melalui pantulan cermin.

Adegan itu akrab; Aku pernah di sini sebelumnya. Aku merasa mual—kombinasi antara keinginan untuk berbaring dan menidurkan tubuhku dan berlutut dan muntah di seluruh karpet mewah—dan aku merasa paru-paruku menyempit, seolah mencoba mencekikku sampai mati. Gadis dalam bayangan itu adalah boneka porselen dengan wajah pucat dan pipi pucat yang tidak sehat; matanya bersinar dengan kebingungan. Dia terlihat sangat muda, sangat ketakutan. Dan aku menyadari bahwa dia adalah aku.

Ibuku sedang mengikatkan sesuatu ke rambutku sekarang dan aku melepaskan tangannya, membiarkannya mencoba lebih baik.

Mimpi itu adalah awan gelap yang kabur dari kebingungan dan penyakit. Semuanya tidak terasa fokus dan tidak kompak. Tidak ada yang masuk akal. Apa yang aku lakukan di sini?

"Omma?" Aku mendapati diri aku berbisik, dan kata-kata itu begitu akrab bagi ku sehingga aku tiba-tiba merasa seperti angin menyentuh wajahku.

Ibuku membalas dengan senyuman, menarik kerudung putih menutupi wajahku. Aku menatap ke cermin, mataku menatap gadis di pantulan. Ini tidak mungkin aku. Melalui kerudung berenda dan tembus pkaung, aku melihat wajah gadis itu, sangat mirip dengan wajahku sendiri. Bibirnya terbuka dengan halus, dengan bingung.

"Apakah menurutmu aku membuat keputusan yang tepat?" gadis di cermin bertanya, dan meskipun kata-kata itu juga keluar dari mulutku sendiri, anehnya aku tidak bisa menerima bahwa itu milikku.

"Sudahkah kamu mencoba bertanya pada Destiny?" adalah jawaban ibuku yang manis dan polos.

Perutku melilit saat aku tiba-tiba terlempar ke samping, jatuh dengan tidak wajar ke dalam mimpi lain. Aku sedang berdiri di samping seorang pria yang aku yakini Baekhyun di sebuah gereja dengan langit-langit kubah yang familiar. Sinar matahari masuk melalui jendela kaca noda yang indah di belakang pendeta, tetapi aku tidak bisa fokus pada keindahan warna-warninya. Yang sepertinya bisa aku fokuskan hanyalah pria di sisiku—wajahnya adalah topeng kecemasan yang telah kulihat beberapa kali—dan kebutuhan yang tidak menyenangkan karena sakit mengaliri ususku.

"Apakah kamu, Kim Jisoo, menerima pria ini sebagai suamimu sah?" tanya pendeta itu, menatapku dengan mata malaikatnya yang cerah, lebar dan penuh perasaan. Tatapannya langsung dan tajam, membakar isi perutku dengan api yang tidak nyaman dan tidak dapat dijelaskan.

Aku menelan ludah, mengangkat mataku untuk menatap pria di sampingku. Tapi ada yang berbeda. Dia berbeda dan dia lebih tinggi. Sebaliknya, dia berdiri dengan bangga, matanya bersinar seperti perak yang meleleh di bawah sinar matahari, senyumnya yang cerah membutakanku. Kami saling berhadapan dengan tangan tergenggam dan tiba-tiba, penyakit di dalam diriku hilang saat dia menatap mataku.

Aku melirik pendeta, masih menunggu jawaban, dan kemudian kembali ke Kim Seokjin. Aku menelan air ludahku, tetapi aku tidak dapat berbicara. Aku tidak bisa bergerak. Seluruh mimpi membeku. Dan aku hanya bisa melakukan satu hal.

takdir, apa yang harus aku lakukan? Aku berpikir dengan kabur.

Takdir tidak punya waktu untuk menjawabku, karena aku tiba-tiba dibangunkan oleh teriakan keras dan benturan keras di punggungku.

"Omma!" teriak sebuah suara di telingaku, menyebabkan tulang-tulang kecil di dalam telingaku bergetar menyakitkan. "Omma, bangun!"

Mataku terbuka dengan cepat, duduk. Ruangan berputar dan aku mencengkeram kepalaku, bernapas dengan kasar, mencoba dan gagal menenangkan jantungku yang berdebar kencang. Ketika penglihatanku akhirnya berhenti berputar, aku memfokuskan mata lelahku pada anak laki-laki yang melompat-lompat di tempat tidur di sampingku, piyama berkaki biru langitnya mengernyitkan selimut putih saat dia terayun-ayun dengan penuh semangat.

DESTINY (Jinsoo)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang