Awal bulan Juli menggantung di atas kepalaku seperti pohon willow yang damai ditiup angin yang tenang dan hangat. Itu adalah hari musim panas yang sangat berangin, matahari bermain petak umpet dengan kapas tebal yang tersebar di langit biru pucat. Aku sedang bersantai di luar, membiarkan angin tak kasat mata bermain-main dengan rambut maduku saat aku berbaring di bantal giok lembut. Halaman-halaman buku aku bergerak dengan mudah bolak-balik dengan jari-jari aku , mendesak aku untuk membalik halaman sehingga aku bisa menyelesaikan sisa novel yang telah aku telan sepanjang hari."Hyung, pelan-pelan. Aku tidak bisa lari secepat kamu!" Jeno kecil merengek saat Noah bersembunyi di balik pohon apel yang sedang mekar dan melesat menjauh dari saudaranya.
"Oh, ayolah, berlari lebih cepat!" Noah tertawa, terdengar riang gembira.
"Tunjukkan siapa bosnya, Jeno!" Aku mendorongnya dan anak kecil itu bertekad untuk membuat ibunya bangga, mengejar saudaranya dengan tekad dan kecepatan yang baru ditemukan.
Jeno menjegal Noah ke tanah dan Noah tenggelam ke rumput karena terkejut. Angin membawa tawa mereka seperti lonceng gereja yang berdentang.
"Blak!"
Pada seruan yang tiba-tiba, aku melompat dari tempat aku berbaring dengan damai dan berbalik, jari-jari aku dengan ringan menyentuh pose aku yang berwarna-warni. Rose, yang sebelumnya menikmati privasi di dalam wismanya, muncul dengan cepat, cemberut cantik terpampang di wajah mudanya.
"Apa?" Aku bertanya-tanya saat dia duduk di kursi taman di teras belakang dan merosot, sikunya terhubung dengan lututnya dan tinjunya bertemu dengan pipinya.
"Itu hanya salah satu dari hari-hari itu," desahnya.
Aku menunggu, tapi dia tidak melanjutkan.
"Hari itu," ulangku dan dia menatapku dengan matanya yang berlumut.
"Ya. Suatu hari yang dialami wanita lajang ketika mereka bangun dan menyadari bahwa mereka telah melajang selama lebih dari tiga setahun dan sudah waktunya untuk berubah," Rose menjelaskan.
"Ah," kataku, menepuk lututnya. "Kenapa kamu tidak pergi berkencan?"
"Tidak ada pria yang mau mengajakku keluar," kata Rose sambil mengangkat bahu. "Dulu aku berkencan, tapi kemudian pria yang kukencani berselingkuh denganku demi seorang calon pelacur. Sejak itu, aku belum benar-benar berkencan."
"Yah, kamu harus," aku mendesak. "Kamu punya waktu untuk melajang. Sekarang saatnya untuk kembali ke sana dan menunjukkan kepada dunia laki-laki seperti apa dirimu."
"Benar," Rose menghela napas. "Apakah aneh bahwa aku tidak ingin pergi ke luar dan berkencan dengan pria?"
"Yah, tidak, tapi aku tidak yakin apa yang kamu inginkan," kataku jujur padanya. "Kamu tidak ingin melajang lagi, tetapi kamu juga tidak ingin berburu pria? Apakah kamu mengharapkan seorang pria jatuh begitu saja dari langit dan ke pelukanmu, menyatakan cintanya yang tak kenal lelah untukmu?"
Ini membuat Rose tertawa dan dia menyenggolku.
"Tentu saja tidak," jawabnya sambil tersenyum. "Aku hanya ingin sesuatu yang serius. Aku ingin menemukan pria baik yang menghormatiku dan akan tetap setia, cinta sejati, seperti apa yang kamu dan Seokjin miliki."
Aku menelan ludah.
"Jadi, kamu tidak tertarik hanya berkencan, kamu ingin memiliki hubungan yang serius dan mungkin menetap, itu yang kamu katakan," tebakku dan dia mengangguk.
"Tepat," Rose setuju. "Kurasa sudah waktunya, bukan? Aku hampir dua puluh sembilan sekarang."
"Kamu masih muda," jawabku dan dia menatapku tidak percaya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DESTINY (Jinsoo)
RomanceApa yang terjadi jika kamu bangun tidur di samping kamu bukan suami kamu yang selama ini kamu yakini, tapi kenapa orang itu berkata bahwa dia suaminya?? Malam pernikahan Kim Jisoo adalah segalanya baginya. Suaminya Baekhyun adalah teman lamanya, pi...