Sore itu berbau hujan, langit terlihat gerutuan abu-abu dan biru tua. Di atas perut langit membentang ke semua cakrawala, tidak meninggalkan harapan sinar matahari. Itu adalah salah satu badai petir musim panas yang gelap, kuat dan tak berujung, mengancam untuk menelan satu utuh dan menenggelamkannya ke dalam jurang yang tak kenal ampun."Kau terlihat sangat sedih sore ini," kata Rose kepadaku ketika aku membuka pintu belakang dan keluar ke halaman belakang.
Aku mengalami tidur malam yang paling buruk, berguling-guling dan menatap langit-langit, dibiarkan sendirian dengan pikiran aku yang terlalu rumit. Setelah berjalan-jalan di sekitar rumah yang gelap sekitar pukul lima pagi, aku kembali ke kamar tidurku dengan harapan bisa tidur sedikit pun. Syukurlah, aku telah diberi hadiah dan akhirnya tidur sepanjang hari dan bangun sekitar pukul setengah satu siang.
Aku turun, hanya mendapati seluruh rumah kosong. Kepanikan langsung muncul dalam diriku saat aku menghidupkan kembali mimpi buruk yang mengganggu. Kenapa akhir-akhir ini sering sekali aku bermimpi buruk? dan kenapa di dalam mimpiku selalau ada orang yang mati? Aku masih bisa melihat wajah orang tua aku yang ketakutan dan berlumuran darah, tergantung di atas aku ketika mereka berteriak agar aku menyelamatkan mereka. Menempel di kelopak mataku yang bergetar adalah bayangan menakutkan dari hutan hitam yang dingin, aku berlari melalui hamparan kegelapan, sendirian, berteriak meminta seseorang—siapa pun—untuk menemukanku. Dan ketika aku menemukannya, aku ketakutan. Aku melihat diriku sendiri, dengan piyama yang sama saat aku pergi tidur, membungkuk di atas sesuatu, terisak-isak tanpa henti, tempurung lututku tenggelam ke dalam tanah yang kotor dan berlumpur. Ketika aku mengambil langkah lebih dekat untuk melihat apa yang disesalkan oleh persona impianku, aku melihat dua tangan tergenggam erat, pucat dan lemas—tak bernyawa. Tangan kecil itu milik Noah dan Jeno, anak-anakku, anak-anakku yang cantik. Dan mereka sudah mati.
Aku ingat mencoba untuk berteriak, tetapi tidak ada yang bisa didengar kecuali tangisan diriku sendiri. Tapi itu tidak semua yang merenggut hatiku dan meninggalkan aku di sana untuk berdarah. Tidak, masih ada lagi. Memegang anak laki-laki itu erat-erat, dalam satu posisi perlindungan terakhir, Kim Seokjin mencengkeram kedua anak laki-lakinya di dadanya, air mata masih segar di wajahnya, matanya terbuka tak bernyawa menatap ke langit yang gelap.
Dan kemudian sosok telah melangkah keluar dari bayang-bayang, sosok mengenakan jubah hitam. Aku tidak bisa melihat wajahnya dan suaranya nyaris seperti bisikan.
"Kamu sendirian sekarang," hanya itu yang dia katakan padaku. "Tidak ada yang tersisa untuk mencintaimu. Mereka semua pergi."
Dan kemudian aku terbangun dengan keringat dingin, menggigil saat guntur menggelegar di luar balkonku. Ketika aku turun dan mendapati diri aku sendirian di rumah, mimpi aku kembali menampar wajahku. Aku memanggil anak laki-lakiku, Seokjin, Rose. Tapi tidak ada yang menjawab. Kepanikan ku telah mencapai puncak yang hampir membuat jantung meledak, ketika tiba-tiba, aku mendengar suara tawa Jeno, diikuti dengan cepat oleh Noah yang berteriak, "Ayo lebih cepat!", dan Rose menegur mereka karena berlari di atas bunga.
"Jisoo?" Kata Rose, nadanya lebih khawatir sekarang daripada geli. "Apakah kamu baik-baik saja?"
Aku ingin menanggapi dan memberitahunya bahwa aku baik-baik saja, tapi aku tidak bisa menyembunyikan kebohongan dari bibirku. Sebaliknya aku mengangguk tanpa suara, berharap dia akan menghiraukannya. Tentu saja, dia tidak melakukannya.
"Kamu tidak terlihat baik-baik saja," lanjutnya, berdiri dari posisi berlututnya di atas bunga asterku yang hancur.
"Aku—um—mimpi buruk," aku berkata ketika Rose melingkarkan lengan di bahuku dan dengan ringan mengguncangku keluar dari kesenangan apa pun yang membuatku terjebak sejak larut malam tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
DESTINY (Jinsoo)
RomanceApa yang terjadi jika kamu bangun tidur di samping kamu bukan suami kamu yang selama ini kamu yakini, tapi kenapa orang itu berkata bahwa dia suaminya?? Malam pernikahan Kim Jisoo adalah segalanya baginya. Suaminya Baekhyun adalah teman lamanya, pi...