Hari ini adalah hari terakhir Salma berada di pesantren Darul Ilmi milik abahnya. ia akan berangkat ke pesantren barunya besok. Hari ini Salma memutuskan untuk bertemu teman-temannya di asrama pesantren.
Salma memiliki 3 sahabat di pesantren Darul Ilmi yaitu Aqila, Syifa dan Wulan.Salma turun ke bawah untuk menemui abi dan juga uminya untuk meminta izin ke asrama sebentar untuk bertemu teman-temannya.
"Assalamu'alaikum, abi umi,"sapa Salma.
"Wa'alaikumsalam ning,"balas abah dan umi bersamaan.
"Mau kemana sayang?kok rapi banget,"kata umi Salma.
"Umi, abi Salma izin mau ke asrama sebentar ya?mau bertemu teman-teman,"pamit Salma sambil menundukkan kepala.
"Oooh, iya sayang,"ucap umi.
"Jangan lama-lama,"tutur Abi Salma.
"Nggeh abi umi. Kalau begitu Salma pamit nggeh, assalamu'alaikum,"pamit Salma.
"Waalaikumsalam,"jawab abi dan umi Salma.
Salma pun berjalan menuju asrama Khadijah 1. Di tengah perjalanan Salma melihat ustadz Ali dan ustadzah Aisyah sedang jalan berdua. Ustadz Ali dan ustadzah Aisyah terkejut saat melihat ning Salma.
Namun, Salma tidak menghiraukan ustadz Ali."Assalamu'alaikum ning,"Salam ustadz Ali.
"Waalaikumsalam ustadz,"jawab Salma.
"Ning, mau kemana?"tanya ustadzah Aisyah.
"Ini mau ke asrama ustadzah,"ujar Salma.
"Nggeh ning,"ucap ustadzah Aisyah.
"Ustadz Ali sama ustadzah Aisyah kok jalan berdua?"tanya Salma pada mereka berdua.
"Ini ning, tadi saya ketemu ustadzah Aisyah katanya mau ke pasar, jadi saya berniat untuk menemani ustadzah Aisyah,"jawab ustadz Ali.
"Iya ning,"ucap ustadzah Aisyah.
"Nggak bisa gitu dong, kalian kan nggak mahrom masa pergi berduaan,"Tegur Ning Salma.
"Iya ning saya tau, tapi kan ustadzah Aisyah sendirian kasian dong. Ntar kalau ada apa-apa gimana?"protes ustadz Ali.
"Kalian kan pengajar di sini. harusnya memberi contoh yang baik bukan malah seperti ini, kalau sampai ada santri yang lihat bagaimana?? Kalau emang ustadz mau nemenin ustadzah Aisyah zuad dulu"jelas Salma.
"Insya Allah tahun depan ning,"ucap ustadz Ali sambil melihat ustadzah Aisyah.
Sedangkan ustadzah Aisyah pun hanya diam dan menunduk saja.
"Kalau gitu ustadz Ali silahkan kembali keruangannya,"lanjut Salma.
"Nggih ning, assalamu'alaikum,"ujar ustadz Ali.
"Wa'alaikumsalam. Ustadzah bisa pergi ke pasar sama mbak Rani,karena tadi Salma liat mbk Rani sedang menulis list belanjaan,"jelas Salma.
"Nggih ning,"kata ustadzah Aisyah.
"Yasudah saya mau ke asrama dulu, assalamu'alaikum,"pamit Salma.
"Nggih ning, waalaikumsalam,"ucap ustadzah Aisyah.
Salma pun meninggalkan ustadzah Aisyah dan berjalan menunjukan asrama.selama perjalanan banyak santri yang menyapa Salma. Setelah 15 menit akhirnya Salma sampai di depan asrama.
Tok... Tok... Tok
"Assalamu'alaikum bestie-bestie ku,"sapa Salma sambil mengetuk pintu.
"Waalaikumsalam,"kata salah satu sahabat Salma.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ustadz Fikhri My Husband [On Going]
Fiksi RemajaHai guys welcome. Biasakan vote dan follow sebelum baca. Up 2 hari sekali. ⚠murni pemikiran author. ⚠plagiat pergi jauh-jauh. ⚠ udah banyak yang di revisi. Follow my instagram & tiktok : @evxnrfyn_ & @jodohmu.wkwk_ Thankyou all