#Perwakilan pidato bahasa Arab🍒

114 103 28
                                    

"Alya hukuman kamu udah selesai,"teriak Salma sambil menghampiri Alya.

"Beneran?"tanya Alya memastikan.

"Iya dong,"jawab Aida dengan melihat ke arah Fika.

"Apa kamu liat-liat,"ucap Fika.

"Oiya hampir aja lupa. Kata gus Naufal hukuman kamu nanti di tambah,"ucap Aida.

"Nggak usah bohong deh,"ucap Fika tidak percaya.

"Dih siapa juga yang bohong,"jawab Aida.

"Kalau mau protes, protes sama gus Naufal,"sahut Salma.

***

Malam Harinya.

   Malam harinya di pesantren ada acara pemilihan santri yang akan mewakili pesantren untuk lomba pidato bahasa Arab. Dan yang di tunjuk sebagai perwakilan santri putri adalah Salma dan Fika. Sedangkan, santri putra adalah hafidz dan Ali.

"Untuk yang mewakili lomba pidato bahasa Arab tahun ini adalah Hafidz, Ali, Salma dan Fika,"jelas gus Naufal dan di beri tepuk tangan oleh semua santri.

"Wah selamat ya Ma,"ucap Alya.

"Selamat ya kamu pasti bisa,"ucap Aida memberi semangat.

"Makasih ya kalian udah dukung aku terus,"kata Salma.

"Kenapa harus sama dia sih,"gumam Fika.

Kini semua santri sudah kembali ke asrama masing-masing untuk beristirahat. Begitu juga dengan Salma dan teman-temannya mereka juga sudah tidur. Namun, berbeda dengan Salma. Ia sama sekali tidak bisa tidur karena kangen dengan umi dan abinya.

"Besok telfon Umi deh,"batin Salma.

Setelah itu Salma pun tertidur.

****

03:00

Pagi ini Salma, Aida dan juga Alya bangun lebih pagi dan berangkat ke masjid lebih awal. Setelah itu para santri melaksanakan sholat tahajjud. Saat sudah selesai seluruh santri di harapkan untuk murajaah hafalan mereka.

Tak terasa adzan subuh sudah berkumandang pertanda masuknya waktu shalat subuh. Seluruh santri melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid dan gus Naufal yang menjadi imam. Setelah selesai semua santri bisa kembali ke asrama.

Hari ini adalah hari Jum'at. Hari yang paling di tunggu-tunggu para santri. Karena hari Jum'at adalah hari libur.

"Nanti jalan-jalan yuk,"ajak Salma.

"Kemana?"tanya Alya.

"Emang boleh pergi keluar?"tanya Aida.

"Nggak tau deh, coba dulu aja siapa tahu di izinin,"jawab Salma.

Mereka pun melanjutkan untuk mencuci pakaian, setelah itu menjemur pakaian tersebut. Kini Salma pergi ke ndalem karena di suruh ustadzah Arafah untuk mengantar kitab gus Naufal.

Tok...tok...tok

"Assalamu'alaikum,"ucap Salma.

Ustadz Fikhri My Husband [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang