yang sebelumnya kehapus, kalo agak beda dari yang sebelumnya, maaf ygy 😔
• • •
"Gue cuma bawa uang dikit, lo mau beli apa?" tanya Jaehyun.
"Ice cream" ucap Jeje.
Jaehyun menghela napasnya panjang, "Gak, nanti dimarahin Mama" ucap Jaehyun.
Jeje melihat abangnya, ia menunduk. "Aku udah lama gak makan es krim bang"
Jaehyun menatap Jeje tajam, ia memberhentikan mobilnya, "Kalo minta es krim sekali lagi, gue turunin lo disini" ucap Jaehyun.
Jeje melihat abangnya yang masih setia menatap dirinya tajam, ia memegang lengan abangnya perlahan, Jaehyun yang tahu adiknya sedang ketakutan langsung mengelus rambut adiknya, "Kita makan steak aja ya? abang udah laper" ucap Jaehyun selembut mungkin.
Jeje menunduk, "Maaf"
Jaehyun melihat itu, ia mengelus surai adiknya dan mengecup pucuk kepala adiknya, "Gapapa sayangnya Abang" ucap Jaehyun.Jaehyun kembali melajukan mobilnya, mereka terdiam sampai akhirnya mereka sampai di tempat steak favorit si Abang.
"Ayo" ucap Jaehyun
Jeje turun lebih dulu dari abangnya, ia langsung pergi masuk ke restoran itu.
Jaehyun yang melihat itu hanya terkekeh, lucu.
Jaehyun masuk ke restoran, ia melihat Jeje yang sedang sibuk memainkan ponselnya
"Udah pesen?" tanya Jaehyun secara tiba tiba.
Jeje menggeleng dan masih fokus dengan ponselnya.
Jaehyun duduk di sebelah adiknya, "Kenapa?" tanya Jeje.
"Gue yang harusnya nanya, lo kenapa?"
"Ya aku gapapa" ucap Jeje.
Jaehyun menaikkan tangannya, memanggil pelayan. Pelayan itupun langsung berlari kearahnya, "2 tenderloin 250 gr medium well, mba" ucap Jaehyun.
"Minumnya apa kak?" tanya pelayan.
"2 soda gembira" ucap Jaehyun.
Pelayan tersebut menganggukan kepalanya, Jaehyun balas dengan senyumannya. Ia melihat Jeje yang masih asik bermain ponsel, apakah ia marah karena kejadian tadi? tapi itu kan Jaehyun lakukan untuk kebaikan Jeje juga.
"Habis kita makan, kita mau kemana hmm?" tanya Jaehyun.
"Nonton" ucap Jeje sambil tersenyum
Syukur Jeje tidak marah dengan Jaehyun, Jaehyun tadi sedikit emosi karena adiknya keras kepala, tapi mau gimana lagi?
"Lo gak marah sama gue kan?" tanyanya lagi.
Jeje menggelengkan kepalanya ribut. Syukurlah jika seperti itu. Jaehyun tidak akan panik lagi.
"Maafin abang soal tadi, ya? Abang gak maksud untuk marahin kamu." Jaehyun meraih pipi gembil milik adiknya, lalu menatap manik manik mata si adik.
"Masih aja dibahas, gapapa kali bang, tau kok demi kebaikan aku biar aku gak sakit kayak minggu lalu." ucap si gembil.
Jaehyun tersenyum dan mengusak kepala adiknya, "Nanti mau nonton apa sayang? Emang ada film bagus?" tanya Jaehyun.
"Ada, judulnya tuh kalo gak salah Zootopia" ucap Jeje.
"Film anak kecil Dek, yang lain dong." Jaehyun memutar bola matanya malas.
"Sisanya film horror semua Abang, aku takut" ucap Jeje.
"Pengecut" ucap Jaehyun.
Baru saja Jeje ingin mendaratkan pukulan keras untuk Abangnya, tiba tiba saja pelayan datang membawakan makanan dan minuman yang dipesan oleh Jaehyun.
"Ini steak 250 gr medium wellnya ya kak." ucap si pelayan tersebut.
Ia menata dengan rapih semua makanan, dan tidak lupa Jaehyun membalas dengan ucapan "terimakasih" kepada pelayan tersebut.
Mereka memakan steaknya dengan santai, Jaehyun yang makan sambil menonton Youtube sedangkan Jeje yang makan sambil membuka Instagram.
Setelah semua sudah habis, Jaehyun dan Jeje pergi ke kasir untuk membayar makanan yang tadi mereka makan, setelah itu mereka langsung pergi ke bioskop.
"Pegangan sini, takut lo ilang" ucap Jaehyun.
"Aku bukan anak kecil lagi" ucap Jeje sambil mengerutkan dahinya dan memukul lengan Abangnya pelan.
"Tapi di mata gue, lo masih anak kecil" ucap Jaehyun.
Jeje yang pasrah langsung saja menyilangkan tangannya dan pergi lebih dulu dari Abangnya,
Jaehyun menggelengkan kepalanya pelan, Adiknya sangat lucu.
Saat dibioskop pun tetap begitu, Jeje lebih dulu mengantri tiket, Jaehyun hanya bisa menghela napas.
"Mau sampe kapan sih? Ngambek mulu, yaudah ayo kita nonton Zootopia." ucap Jaehyun sambil memegang bahu adiknya.
"Siapa yang ngambek? Aku capek nungguin Abang yang jalannya lama, makanya aku duluan" ucap Jeje sambil tertawa kecil.
Jaehyun melotot ke Adiknya, yang benar saja, padahal Jaehyun udah sekuat tenaga untuk jalan cepat, tapi masih saja dianggap jalannya lama.
"Silakan, mau beli tiket yang mana kak?" tanya si kasir tersebut.
"Zootopia untuk dua orang, Mba." ucap Jaehyun.
"Baik kak, mau duduk dibagian mana?" tanyanya lagi.
"Seat A, bagian sebelah pojok kanan aja mba" ucap Jaehyun.
"Baik kak, totalnya 100 ribu ya"
Jaehyun mengambil uangnya di saku dan memberi uangnya ke kasir tersebut, lalu ia mengambil tiketnya.
Jaehyun dan Jeje duduk di kursi yang disediakan bioskopnya.
"Theater berapa Bang?" tanya Jeje.
"2" ucap Abangnya.
Jeje mengangguk lalu memainkan handphonenya.
TBC!